15 Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah

Inspirasi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah beserta kombinasi warna lain yang pas digunakan. Tampilan rumah jadi makin elegan.

Dalam membangun rumah minimalis tidak hanya desain interiornya saja yang harus diperhatikan, tapi juga bagian eksteriornya termasuk salah satunya adalah warna cat rumah. Bisa dibilang warna cat rumah merupakan bagian vital dalam mendesain rumah minimalis.

Semua orang yang melihat desain rumah pasti selalu memperhatikan kecocokan warna yang digunakan, intensitas, dan kombinasi warnanya. Terkadang kesalahan dalam memilih warna cat justru membuat tampilan rumah jadi terlihat murahan.

Warna cat rumah minimalis

Warna cat rumah minimalis memang identik dengan warna putih atau abu-abu polos, tapi banyak juga yang menggunakan warna cerah di dinding rumah mereka. Selain terlihat lebih cantik, warna cerah dengan intensitas tinggi juga memberi kesan elegan dan mewah. Beberapa warna cerah yang populer digunakan seperti warna aesthetic biru, hijau muda, oranye, dan kuning telor.

Berbagai pilihan warna cerah untuk rumah minimalis bisa Anda lihat di katalog warna cat Dulux Catylac. Di ulasan tersebut ada banyak rekomendasi cat warna cerah yang bisa Anda beli.

Cat rumah minimalis tampak depan warna cerah

Kalau hanya melihat warnanya sekilas tentu tidak afdol kan, bagaimana jika langsung melihat contoh rumah minimalis yang menggunakan warna cerah. Setuju kan! langsung saja berikut beberapa inspirasi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah:

1. Rumah minimalis warna aesthetic biru dengan aksen krem di jendela

© source rumah123.com

Warna biru tua memang sangat cocok untuk rumah minimalis. Warnanya sangat tajam dan terlihat mencolok, membuat kesan elegan semakin terasa di rumah. Kombinasi warna krem atau coklat kayu di jendela juga sesuai dengan warna biru tua. Jadi rumah minimalis Anda akan tetap terlihat matching meski memakai kombinasi 2 warna atau lebih.

2. Rumah minimalis modern dengan aksen warna hijau muda dan putih

© source rumah123.com

Warna hijau muda ini sering digunakan pada desain perumahan. Kombinasi yang cocok biasanya berupa warna putih, hitam, atau keduanya. Meski warna hijau muda hanya digunakan pada aksen dan beberapa bagian rumah, tetap saja tampilan luar rumah jadi semakin cantik dan modern.

3. Rumah minimalis warna hot pink dengan kombinasi coklat

© source rumah123.com

Hot pink merupakan warna cat terbaik bagi Anda yang menyukai desain rumah bergaya klasik. Intensitas warnanya terlihat kalem dan tidak mencolok, apalagi jika dikombinasikan dengan warna abu-abu dan aksen putih. Desain rumah dengan warna cat  seperti ini banyak digunakan di pemukiman Eropa.

Baca juga: 10 Desain rumah industrial low budget

4. Rumah minimalis warna merah, oranye, dan kuning telor

© source rumah123.com

Diatas merupakan kombinasi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yang masih populer sampai sekarang. Ketiga warna tersebut seakan bisa menyatu dan melengkapi satu sama lain hingga membuat tampilan rumah jadi semakin berwarna.

5. Rumah minimalis dengan warna pink cerah

© source rumah123.com

Warna pink juga bagus loh dijadikan sebagai cat rumah. Kombinasi yang pas dengan warna ini biasanya adalah warna putih polos, abu-abu, atau brown. Intensitas warna pink memang sangat kontras, jadi saat terkena sinar matahari, warna rumah Anda akan terlihat sangat cerah.

6. Rumah minimalis dengan aksen merah, putih, dan coklat kayu

© source rumah123.com

Kombinasi warna cat putih dan merah pada rumah menghasilkan tampilan yang minimalis. Namun biasanya warna merah cerah hanya digunakan di beberapa bagian rumah saja, seperti tiang, fasad, atau pada aksen teras rumah. Untuk warna utama, Anda bisa menggunakan warna putih polos atau abu-abu.

Baca juga: 10 Gambar rumah sederhana tapi mewah

7. Rumah minimalis dengan warna ungu cerah

© source rumah123.com

Meski jarang ditemui, cat rumah minimalis tampak depan warna ungu juga menjadi favorit banyak orang. Warna ungu cerah memiliki tampilan yang kalem dan elegan, cocok untuk dijadikan cat dinding utama di rumah Anda.

8. Rumah minimalis warna kuning telor

© source rumah123.com

Warna kuning memiliki kontras yang sangat cerah, apalagi jika terkena sinar matahari. Dengan menggunakan cat rumah minimalis warna kuning, Anda bisa membuat suasana rumah semakin ceria dan terang. Jika ingin mengkombinasikannya, pilihan warna yang paling pas adalah putih dan hitam.

9. Rumah minimalis warna biru muda

© source rumah123.com

Menggunakan warna biru muda yang kalem dan lembut ternyata juga bagus untuk rumah minimalis. Tampilan rumah jadi semakin cantik dengan beberapa aksen jendela dari kaca. Untuk membuatnya nampak mewah, pada beberapa bagian tiang atau dinding bisa Anda tambahkan keramik bermotif.

Baca juga: 10 Desain rumah minimalis 6x12 tampak depan

10. Rumah minimalis warna kuning mustard

© source dekoruma.com

Warna cat kuning mustard menjadi populer belakangan ini. Cat warna kuning mustard ini cocok digunakan baik untuk desain interior maupun eksterior rumah.  Karena intensitas warnanya yang layu atau pudar, kesan kontemporer akan sangat terasa jika Anda menggunakannya di rumah.

11. Rumah minimalis kombinasi warna kuning dan soft gray

© source dekoruma.com

Kombinasi warna kuning cerah dan soft gray terlihat sangat cantik bukan. Kedua warna ini seakan menyatu satu sama lain untuk menghasilkan tampilan rumah yang modern dan enak dipandang. Agar warna kuning tidak terlalu dominan, maka gunakan di bagian rumah yang diperlukan saja, misalnya fasad atau dinding luar rumah bagian samping.

12. Rumah minimalis ala pantai dengan warna turquoise

© source dekoruma.com

Warna turquoise memang identik dengan pantai. Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis di sekitar pantai, tidak ada salahnya untuk mencoba jenis warna cat yang satu ini. Warnanya yang menyerupai biru air laut tentu membuat siapa aja makin betah dan nyaman di rumah.

Baca juga: 10 Desain kamar kost 3x3 simpel minimalis

13. Rumah minimalis warna hijau dengan aksen putih

© source 99.co

Pilihan yang tepat jika Anda ingin memiliki hunian bernuansa alam yang hijau dan asri. Anda tinggal menggunakan warna hijau sebagai cat utama, lalu warna putih sebagai pelengkap. Untuk menyelaraskan warna dan suasana rumah, tanami halaman depan dengan pepohonan dan tanaman hias.

14. Rumah minimalis warna hijau polos

© source content.co.id

Hijau polos menjadi salah satu pilihan warna cat rumah yang sederhana. Anda bisa menggunakan warna ini ke dinding luar rumah, kemudian menambahkan warna hitam pada tiang dan aksen jendela. Untuk mempercantik tampilan depan rumah, tambahkan beberapa pot bunga gantung minimalis disana.

15. Rumah minimalis warna biru langit dengan bunga gantung

© source masfikr.com

Kesan pertama saat melihat rumah diatas adalah perasaan tenang dan nyaman. Warna biru langit yang digunakan pada cat tembok terlihat adem, cocok sekali dikombinasikan dengan teras bunga gantung. Penambahan beberapa ornamen berwarna pink juga menambah kesan minimalis.

Itulah beberapa inspirasi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Anda bisa meniru salah satu desain diatas jika ingin menggunakan warna cerah pada desain ekterior rumah. Selamat mencoba dan bereksplorasi.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>