10 Desain Rumah Minimalis 6X12 Tampak Depan

Ingin memiliki rumah minimalis yang nyaman dan aman. Jika iya, inspirasi desain rumah minimalis 6x12 tampak depan berikut ini bisa kamu tiru.

Ingin memiliki rumah minimalis yang simpel, nyaman dan aman. Jika iya, inspirasi desain rumah minimalis 6x12 tampak depan berikut ini bisa kamu tiru.

Tren rumah minimalis memang semakin populer akhir-akhir ini. Mulai dari rumah minimalis sederhana, rumah minimalis type 36, hingga rumah minimalis 6x12, semuanya menjadi incaran keluarga baru yang ingin memiliki rumah. Selain lebih hemat budget, rumah minimalis juga dibangun dengan desain modern dan simpel, sehingga tetap terlihat mewah meski dengan budget yang terbatas.

Sesuai namanya, rumah minimalis 6x12 merupakan desain rumah dengan ukuran 6 meter persegi kali 12 meter persegi. Rumah tipe 6x12 juga sering disebut rumah ukuran 72 meter persegi. Dengan panjang 12 meter, rumah ini menjadi tempat yang sangat nyaman dan luas.

Di dalamnya bisa muat lebih dari 3 kamar dengan 1 dapur dan ruang tamu. Jika ingin muat lebih banyak ruangan, kamu bisa menjadikannya 2 lantai.

Kamu yang tidak sabar ingin memiliki rumah minimalis 6x12. Silahkan lihat beberapa contoh desain rumah minimalis 6x12 tampak depan berikut ini:

1. Desain rumah minimalis 6X12 1 lantai

© source 99.co

Desain rumah diatas menonjolkan fasad dan taman kecil didepan rumah. Dengan ukuran rumah 6x12, kamu tentu bisa menyisakan sedikit lahan di bagian depan untuk dijadikan halaman dan garasi terbuka. Bagian dalamnya terdiri dari 3 kamar tidur, ruang tamu, dan dapur. Ukuran jendelanya yang cukup besar di bagian depan agar sirkulasi udara didalam rumah tetap sejuk.

2. Desain rumah ukuran 6X12 dengan 3 kamar

© source 99.co

Desain rumah minimalis 6x12 selanjutnya mengusung konsep tradisional. Terlihat banyak material dari alam seperti batu, kayu, dan ukiran khas yang menempel pada dinding. Desain atapnya juga mirip dengan rumah-rumah di pedesaan. Desain modern terdapat pada bagian depan rumah dimana terdapat kanopi kaca yang fungsional.

Desain rumah minimalis diatas memiliki 2 kamar tidur anak, 1 kamar tidur master dengan kamar mandi di dalamnya. Untuk menambah kesan minimalis, kamu bisa menghias rumah dengan beberapa interior klasik.

Baca juga: 10 Desain kos kosan kecil minimalis

3. Desain rumah minimalis 6x12 tampak depan 2 lantai

© source 99.co

Kalau melihat desain rumah diatas, kesan modern, mewah, dan elegan sangat jelas terlihat. Sekilas kalau dari luar mungkin kamu akan menganggap rumah ini sangat luas, padahal ukuran desainnya hanya 6x12 meter persegi.

Desain fasad di lantai 2 yang dihiasi berbagai tanaman hias menambah kesan asri di dalam rumah. Dari segi keamanan, rumah ini cukup nyaman karena pagar terbukanya hanya berada di bagian depan. Tinggal tambahkan kamera CCTV pintar di sudut depan rumah, maka kamu bisa mengontrol keamanan rumah secara penuh.

4. Desain rumah minimalis 6x12 tampak depan warna putih

© source minimalis123.com

Warna putih pada rumah memberikan kesan luas dan klasik. Rumah jadi terlihat seperti bangunan jaman dulu dengan berbagai ornamen unik. Contoh desain diatas misalnya, dibagian depan dibuat polos dengan beberapa ukiran dinding yang unik. Beberapa bagian rumah, seperti jendela dan pintu dibuat dari kayu dengan warna yang cukup mencolok, hal ini untuk menambah kesan klasik pada rumah.

Jika kamu mencari desain rumah minimalis 6x12 tampak depan dengan warna putih, desain diatas bisa kamu jadikan contoh. Untuk mempercantik, bisa ditambahkan kanopi kaca dibagian depan seperti pada desain rumah minimalis sebelumnya.

5. Desain rumah minimalis 6x12 tampak depan samping

© source propertipekanbaru.com

Desain rumah ukuran 6x12 diatas mengusung konsep modern dengan panel kayu dan 2 kamar tidur. Bagian atap menggunakan genteng beton yang simpel tapi kokoh. Beberapa ornamen kaca pada jendela dan tralis kayu pada fasad menambah kesan minimalis.

Jika dilihat dari atas, desain rumah minimalis 6x12 tersebut nampak cukup kecil. Namun siapa sangka jika di dalamnya mampu menampung 2 kamar tidur, 1 ruangan keluarga, dapur, dan ruang tamu. Meski terkesan mungil, desain rumah diatas masih sangat nyaman untuk ditempati.

Baca juga: 10 Desain rumah minimalis 3 kamar

6. Desain rumah minimalis 6x12 dengan batu alam

© source rumahpedia.info

Selain nampak mewah, adanya material batu alam di dinding bagian depan rumah juga memberi kesan minimalis dan elegan. Sorotan cahaya lampu yang berwarna kuning keemasan semakin menambah glamour suasana rumah. Desain jendela dan pintu juga sengaja dibuat dengan ornamen kaca, hal ini bertujuan untuk mempercantik tampilan rumah. Biar lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan teras depan rumah dari material batu alam atau menambahkan fasad dengan berbagai tanaman hias.

7. Desain rumah minimalis 6x12 dengan teras unik

© source rumahpedia.info

Sama seperti sebelumnya, desain yang satu ini juga menggunakan batu alam untuk mempercantik tampilan rumah. Terlihat, mulai dari bagian teras, dinding bagian depan rumah, hingga fasad, semuanya menggunakan material batu alam yang elegan dan cantik. Selain itu, bagian atap juga di desain bertingkat agar kesan minimalis modern semakin terasa.

Baca juga: 10 Kamar aesthetic biru langit dan navy

8. Desain rumah minimalis ukuran 6x12 2 lantai

© source sejasa.my.id

Inspirasi desain rumah ukuran 6x12 diatas bisa jadi pilihan kamu yang ingin membangun rumah minimalis 2 lantai. Dari segi desain luar, rumah diatas nampak sangat modern dengan warna-warna cerah.

Rumah ini terdiri dari 3 kamar tidur, 2 dilantai bawah, dan 1 kamar utama di bagian atas. Kamar dibagian atas memiliki kamar mandi pribadi dan balkon kecil untuk bersantai. Yang cukup unik ada pada bagian fasad di depan rumah, dimana desainnya dibuat sedikit lebih tinggi dengan tangga kecil dari beton.

9. Desain rumah minimalis 6x12 dengan balkon luas

© source desain.id

Bagi kamu yang suka menikmati udara segar diluar rumah, desain berikut ini sangat cocok untuk kamu tiru. Memiliki 2 lantai dengan ukuran 6x12 meter persegi, rumah yang satu ini mampu menampung 3 kamar tidur sekaligus. Selain itu ukuran balkonnya juga sangat luas, bahkan bisa dijadikan tempat bermain anak-anak. Jendela rumahnya juga dibuat cukup luas agar sirkulasi udara di dalam rumah semakin baik.

Baca juga: Tips mendesain kamar tidur minimalis

10. Desain rumah minimalis 6x12 tampak depan modern

© source dekorrumah.net

Cocok banget buat kaum milenial yang suka warna rumah cerah dan berwarna. Desain rumah minimalis 6x12 yang terakhir ini memiliki 2 kamar, ruang tamu, dan dapur. Warna dinding dibagian depan dibuat estetik dengan kombinasi warna hijau dan merah. Lalu tembok dibagian dalam dicat dengan warna kuning. Saat lampu rumah menyala, sorot lampu akan berubah keemasan setelah cahayanya menyinari dinding rumah.

Itulah beberapa contoh desain rumah minimalis 6x12 tampak depan. Kamu bisa memilih salah satu desain diatas untuk dijadikan inspirasi saat ingin membangun rumah. Agar lebih menarik, baca juga tips menghias rumah minimalis dari kami.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>