10 Desain Rumah Minimalis Sederhana yang Cantik

Buat Anda yang ingin membangun rumah minimalis sederhana, contoh desain rumah berikut ini bisa Anda jadikan inspirasi.

Desain rumah minimalis sederhana ternyata punya daya tarik tersendiri. Selain tampil lebih simpel, rumah minimalis sederhana juga dapat dibangun dengan budget minimal.

Buat Anda yang ingin membangun rumah minimalis sederhana, contoh desain rumah berikut ini bisa Anda jadikan inspirasi.

1. Desain rumah minimalis berbentuk kotak

© source pinterest.com

Desain diatas tidak hanya minimalis dan simpel, melainkan juga mengusung konsep modern. Bagian dinding luar rumah menggunakan bahan granit untuk mempercantik tampilan, sementara itu bentuk rumah di desain kotak dengan 2 kamar tidur didalamnya.

Karena desainnya yang futuristik, rumah ini lebih tampak seperti sebuah cafe atau tempat nongkrong. Apalagi desain ruang tamunya yang dibuat outdoor di halaman rumah.

2. Desain rumah kayu yang simpel dan minimalis

© source pinterest.com

Rumah berbahan dasar kayu sangat jarang ditemukan di perkotaan. Selain karena bahan bakunya mahal, rumah kayu juga butuh perawatan ekstra agar tidak cepat rusak.

Contoh desain diatas bisa jadi inspirasi Anda untuk membangun rumah minimalis sederhana. Desain rumah tersebut menggunakan kayu sebagai bahan baku utama, ditambah beberapa ornamen kaca di pintu dan jendela.

Rumah ini cocok dibangun di pedesaan agar menambah kesan alami dan minimalis. Anda juga bisa menambahkan beberapa interior rumah yang terbuat dari kayu untuk mempercantik tampilan.

Baca juga: Tren denah rumah type 46 yang nyaman

3. Desain rumah sederhana dengan konsep segitiga

© source pinterest.com

Ingin memiliki rumah yang berbeda dari rumah pada umumnya. Jika iya, desain diatas bisa Anda jadikan inspirasi. Rumah tersebut mengusung konsep modern minimalis dengan beragam furniture dari kayu.

Bagian depan rumah sekaligus ruang tamu sengaja dibuat terbuka dengan atap segitiga. Sementara kamar tidur berada di bagian dalam bersama dengan dapur, dibatasi dengan pintu atau sekat kaca.

4. Desain rumah minimalis tanpa atap

© source pinterest.com

Kebanyakan dari desain rumah modern sengaja menghilangkan atap genteng dan menggantinya dengan atap datar dari beton. Selain terlihat lebih simpel, desain seperti ini ternyata juga lebih awet dan tidak mudah bocor.

Salah satu contohnya adalah desain rumah diatas. Kombinasi cat putih pada dinding ditambah ornamen kaca pada jendela dan pintu membuat kesan rumah yang luas.

Karena terdiri dari 2 lantai, desain rumah tersebut bisa memiliki lebih dari tiga kamar, sebuah ruang tamu, dapur, dan space khusus untuk dijadikan garasi mobil.

5. Desain rumah sederhana 2 lantai

© source pinterest.com

Desain rumah minimalis diatas mengusung konsep perumahan kota yang memaksimalkan luas lahan. Rumah ini cocok untuk Anda yang memiliki kendaraan lebih dari satu, desain garasinya cukup luas untuk menampung 2 mobil sekaligus. 

Bagian dalam rumah juga cukup luas, ada 2 kamar tidur di lantai atas, dapur, ruang tamu di lantai bawah dan 2 kamar mandi. Untuk Anda yang suka menghirup udara luar, bisa menambahkan balkon kecil di lantai atas.

Baca juga: Tips mendesain kamar tidur minimalis agar tampil cantik

6. Desain rumah minimalis ala Jepang

© source pinterest.com

Kalau Anda pernah berkunjung ke Jepang, pasti sering menemukan rumah dengan banyak ornamen kayu dan teras lantai yang tinggi. Desain rumah seperti ini ternyata banyak diminati para milenial.

Desain rumah ala Jepang ini cocok untuk Anda yang hidup di desa. Kesan sederhana pada rumah akan membuatnya menyatu dengan alam sekitar, menimbulkan kesan nyaman dan tenang.

7. Desain rumah sederhana dengan atap minimalis

© source pinterest.com

Konsep simpel dan sederhana sangat terlihat dari desain rumah diatas. Di dominasi dengan material kayu pada pintu dan jendela, kemudian bagian dinding serta atap di cat dengan warna yang serupa.

Kesan natural semakin tampak ketika rumah ini dibangun di atas lahan hijau dengan banyak pepohonan. Karena ukurannya yang cukup kecil, Anda tidak bisa menaruh terlalu banyak interior di dalamnya.

8. Desain rumah mini dengan balkon kaca

© source pinterest.com

Bagi Anda yang tinggal di pegunungan, desain rumah sederhana dengan balkon kaca ini sangat pas untuk Anda. Ukuranya cukup mungil karena hanya mampu menampung 1 kamar tidur dengan kamar mandi di dalamnya. 

Sementara itu lantai bawah digunakan sebagai garasi dan dapur, tempat bersantai di bagian depan rumah. Untuk menikmati pemandangan alam, tepat depan kamar tidur di lantai tersedia balkon kaca yang cukup luas.

9. Desain rumah minimalis sederhana di pantai

© source pinterest.com

Berniat membangun rumah di sekitar pantai. Jika iya, desain rumah sederhana diatas bisa Anda jadikan inspirasi.

Teras rumah di desain tinggi dengan tangga di setiap sisinya. Kemudian dilengkapi dengan banyak ornamen kaca, warnanya pun dibuat semirip mungkin dengan warna pasir pantai agar terlihat menyatu.

Daripada dijadikan tempat tinggal, rumah ini lebih cocok dijadikan tempat bersantai karena ukurannya yang sangat kecil.

10. Desain rumah minimalis ukuran 16 x 24

© source pinterest.com

Desain rumah dengan ukuran 16 x 24 sangat ideal untuk keluarga kecil yang baru menikah. Salah satu contohnya adalah desain rumah diatas.

Di desain menggunakan atap datar dengan bentuk rumah yang modern. Dengan ukuran yang tidak terlalu luas, rumah ini bisa menampung 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur dan juga ruang tamu.

Itulah beberapa gambar desain rumah minimalis sederhana yang bisa Anda jadikan inspirasi. Bagi Anda yang ingin mendapatkan inspirasi lainnya, bisa baca artikel sebelumnya tentang desain rumah minimalis 3 kamar.

Itu saja ulasan kali ini tentang desain rumah minimalis sederhana, semoga bermanfaat.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>