10 Desain Rumah Minimalis 3 Kamar yang Nyaman

Contoh desain rumah minimalis 3 kamar yang nyaman dan modern. Anda bisa menempatkan berbagai interior rumah di dalamnya agar makin estetik.
Ide desain rumah minimalis 3 kamar berikut ini bisa jadi inspirasi Anda yang ingin memiliki hunian berkonsep modern dan minimalis.

Memiliki rumah menjadi salah satu impian setiap orang, selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa menjadi tempat pelepas penat bersama keluarga. Karena itu, memiliki rumah dengan desain modern dan nyaman menjadi keharusan bagi Anda.

Buat Anda yang ingin memiliki rumah dengan desain modern minimalis, bisa meniru beberapa contoh desain rumah dibawah ini. Tapi sebelum itu, jangan lupa juga untuk melihat tips-tips mendesain rumah berikut:

1. Desain rumah dengan kamar berbaris

© source planodecasa.com
Denah rumah ini cocok untuk keluarga yang ingin punya tempat tidur bersebelahan. Bagian toilet, dapur, dan ruang tamu dibuat terpisah sehingga menambah kesan luas di dalam rumah. 

Bagian pintu utama di rumah ini dibuat seperti lorong memanjang yang bisa Anda isi dengan berbagai interior dinding. Konsep rumah yang sangat berbeda dengan desain yang umum digunakan, ini kan menambah keunikan dan kesan minimalis pada rumah Anda.

2. Desain rumah dengan kamar 140 meter persegi

© source pinoyeplans.com
Denah rumah ini pas banget buat Anda yang ingin memiliki ukuran kamar tidur luas dengan toilet di dalamnya. Dilengkapi dengan ruang kerja, dapur, hingga ruang bersantai, menjadikan rumah terasa mewah dan besar. 

Anda juga bisa menaruh berbagai interior di ruang tamu, seperti sofa, lemari, rak, dan hiasan dinding agar terkesan mewah dan nyaman dipandang.

3. Desain rumah 3 kamar type 45

© source roomhouses.blogspot.com
Desain rumah type 45 memiliki ukuran yang cukup luas. Anda bisa menempatkan 3 kamar tidur sekaligus dengan toilet di dalamnya. Desain ini menonjolkan ukuran kamar serta mengecilkan dapur dan ruang tamu.

Cocok untuk anggota keluarga yang banyak menghabiskan waktu di kamar tidur, atau anak-anak yang menjadikan kamar tidur sebagai tempat bermain. Karena ukurannya yang luas, Anda bisa menempatkan berbagai interior di dalamnya.

4. Desain rumah 3 kamar tanpa sekat

© source favpng.com
Menggunakan dominasi warna putih di dinding rumah, kemudian dikombinasikan dengan warna coklat pada aksen kayu menciptakan kesan luas dan minimalis.

Ruang tamu diletakan di bagian depan bersebelahan dengan taman sehingga cocok dijadikan tempat bersantai. Karena di desain tanpa sekat, rumah akan tampak lebih luas dan nyaman.

5. Desain rumah 3 kamar type 36

© source iderumahidaman.com
Desain rumah minimalis type 36 merupakan ukuran favorit, tidak terlalu luas dan juga tidak terlalu sempit. Anda bisa menempatkan 3 kamar anak dan 1 kamar master dengan toilet di dalamnya. Karena ukurannya tidak terlalu luas, Anda harus pintar memilih interior yang akan digunakan.

Ukuran ruang tamu juga bisa diperkecil jika Anda ingin menambahkan 1 kamar lagi di bagian depan. Pilih kasur yang nyaman dengan ukuran pas agar tidak memakan tempat.

6. Desain rumah minimalis 2 lantai

© source pinoyeplans.com
Jika Anda ingin membangun rumah di lahan yang sempit, membuatnya menjadi 2 lantai adalah salah satu solusi agar rumah terlihat lebih luas. Anda bisa menempatkan kamar di lantai atas maupun bawah.

Pada denah diatas, kamar tidur utama berada di lantai bawah bersama dengan ruang tamu. Sementara itu 2 kamar tidur lainnya berada di lantai atas. Bisa juga ditambahkan balkon kecil di lantai 2 untuk dijadikan tempat bersantai sekaligus menikmati pemandangan sekitar rumah.

7. Desain rumah 3 kamar ukuran 7 x 9

© source architecturedesign.net
Desain diatas bisa Anda gunakan pada lahan yang sempit. 3 kamar tidur ditempatkan di bagian belakang, dengan satu toilet di dalamnya. Kemudian dapur berada di belakang ruang tamu, bersebelahan dengan kamar mandi.

Desain ini menciptakan kesan modern dan minimalis, apalagi kamar tidur utama dilengkapi balkon khusus untuk bersantai. Sayangnya, karena ukurannya yang sempit, Anda tidak bisa menaruh terlalu banyak interior rumah yang berukuran besar.

8. Desain rumah 3 kamar dengan sekat

© source homedecoree.com
Jika Anda ingin memiliki rumah dengan sekat-sekat yang modern, contoh desain diatas bisa Anda jadikan referensi. Desain tersebut memiliki 3 kamar tidur dengan ukuran luas yang sama, masing-masing kamar dipisahkan dengan sekat. 

Bagian ruang tamu berada di bagian depan bersebelahan dengan ruang makan. Selain itu, dinding rumah memiliki warna serba putih untuk memberikan kesah mewah dan minimalis.

9. Desain rumah dengan kamar bermain anak

© source 1st-home-decor.com
Ingin memanjakan anak dengan kamar yang luas dan nyaman, denah rumah diatas bisa Anda tiru. Memiliki 3 kamar tidur, satu diantaranya adalah kamar anak dengan ukuran paling luas.

Anda bisa menempatkan berbagai macam permainan anak di dalamnya termasuk satu set tempat tidur. Karena ukurannya yang luas, Anda bisa menambahkan 1 set lagi tempat tidur, jika Anda memiliki anak lebih dari satu.

10. Desain rumah minimalis 3 kamar model L

© source ruangarsitek.com
Mempunyai lahan tanah terbatas, tapi Anda ingin memiliki rumah minimalis 3 kamar, mungkin desain rumah berbentuk L ini bisa jadi pertimbangan.

Bagian depan rumah yang memanjang bisa dijadikan ruang tamu sekaligus dapur, sementara 3 kamar diletakan di bagian belakang. Konsep rumah berbentuk L ini menjadikan rumah Anda terlihat modern dan futuristik.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>