Tips Mendesain Kamar Tidur Minimalis yang Nyaman

Dapatkan tips desain kamar tidur minimalis yang nyaman, estetik, dan modern. Desain kamar tidur minimalis berikut akan membuat Anda betah dikamar.

Desain kamar tidur minimalis memiliki banyak model dan gaya variasi, akan tetapi bagaimanapun juga selera setiap orang berbeda-beda dan anda memegang peranan penting untuk menentukannya. Tata letak yang beraturan atau rapi, warna yang menarik, maupun ukuran yang bisa membuat orang betah menempatinya.

Banyak variasi untuk desain kamar tidur minimalis sehingga kreativitas anda sangat begitu dibutuhkan. Anda juga bisa menyerahkan pada orang yang ahli dibidang ini. Namun, tidak ada salahnya mendesain sendiri kamar tidur anda, agar bisa sesuai dengan keinginan.

Tips Mendesain Kamar Tidur Minimalis

Beberapa tips yang perlu anda perhatikan dalam mendesain kamar tidur minimalis adalah:

1. Pilihan warna kamar tidur

Sentuhan warna sangat berpengaruh pada selera mood anda untuk menempatinya, jika kamar berwarna hitam pekat atau coklat tua, mungkinkah anda akan betah berlama-lama di dalam kamar tidur? jika mudah merasa depresi atau stres pilihlah kombinasi warna yang mampu membuat anda lebih rileks, contoh warna biru misalnya. 

Permainan warna dapat merubah sebuah kesan kamar tidur. misalnya warna untuk kamar cowok tentu saja berbeda dengan warna kamar cewek. menurut peneliti, warna biru mampu menenangkan dan berfungsi mengatasi insomnia, gastritis, artritis, asma dan migrain, nyeri pinggang bawah, sakit tenggorokan. Sedangkan warna pelengkapnya adalah orange.

2. Minimalkan barang elektronik

Hal penting yang perlu diperhatikan yaitu jangan terlalu banyak menyimpan alat atau barang elektronik di kamar anda seperti kulkas, water heater, cake toaster, dan lain-lain. Hal tersebut akan menghasilkan suhu atau temperatur panas. sirkulasi udara pun akan lancar jika anda tidak menyimpan terlalu banyak barang di kamar sehingga udara yang dihirup pun terasa segar.

3. Lampu kamar tidur

Lampu yang anda gunakan juga berpengaruh pada kenyamanan ketika berada di kamar. Pencahayaan haruslah diperhatikan agar mata anda tidak mudah lelah. gunakan lampu pintar, sehingga anda dapat mengatur intensitas cahaya kamar tidur sesuai kebutuhan dan selera anda.

Berikut rekomendasi lampu pintar yang bisa anda gunakan:

4. Ukuran kamar tidur

jika ukuran kamar tidur tidak begitu besar, jangan memaksakan untuk memajang semua barang koleksi anda. tempatkan barang barang dikamar tidur dengan cermat dan rapi , hingga kamar tidur terasa lega dan anda dapat beristirahat dengan nyaman dari hasil desain kamar tidur anda.

Itulah tips desain kamar tidur minimalis dari kami. Silahkan ikuti tips tersebut agar kamar tidur anda terlihat simpel dan nyaman. Lihat juga tips desain rumah minimalis type 36 dan rekomendasi kasur pintar khusus kaum rebahan. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>