10 Model Teras Bunga Gantung di Teras Rumah

Tidak sabar ingin memiliki teras rumah dengan pot bunga gantung yang indah. Silahkan lihat aneka model teras bunga gantung minimalis berikut.

Selain bisa menjadi hobi, menghias teras rumah minimalis dengan pot bunga gantung juga bisa mempercantik tampilan rumah Anda. Menata pot bunga menjadi berbagai bentuk, lalu meletakkannya di dinding atau menggantungkannya di teras rumah bisa menjadikan rumah semakin sejuk dan asri.

Ide ini juga bisa diterapkan bukan hanya di teras rumah saja, melainkan bisa juga di dalam kamar tidur, dapur, balkon, atau taman belakang rumah. Yang jelas, dengan adanya bunga gantung ini, rumah Anda akan terlihat semakin cantik dengan berbagai tanaman hias dan bunga-bunga yang bermekaran.

Tanaman hias di teras rumah

Kebanyakan rumah minimalis sederhana memiliki halaman rumah dengan fasad atau taman kecil yang diisi tanaman hias. Mulai dari bunga, bonsai, hingga tanaman buah.

Tapi bagi Anda yang tidak memiliki halaman rumah yang cukup untuk menanam tanaman hias, menggunakan bunga gantung untuk menghias rumah menjadi ide terbaik yang bisa Anda lakukan.

Selain praktis dan simpel, bunga gantung juga terlihat lebih minimalis dibandingkan tanaman hias biasa. Anda bisa mengkombinasikannya dengan pintu rumah minimalis atau warna cat aesthetic biru agar tampilan rumah Anda makin menawan.

Buat Anda yang penasaran dan tidak sabar ingin memiliki teras rumah dengan pot bunga gantung yang indah. Silahkan lihat aneka model teras bunga gantung berikut ini:

1. Bunga gantung bertingkat di dinding

© source temonggo.com

Desain bunga gantung bertingkat yang menempel di dinding juga layak untuk Anda coba. Tampilannya terlihat cantik, apalagi jika Anda menatanya di atas pot bunga yang tersusun rapi. Model teras bunga gantung seperti di atas bisa Anda letakan di dinding depan rumah, samping tangga, atau di dalam kamar sekalipun. 

2. Bunga gantung di atap teras rumah

© source temonggo.com

Jika atap teras rumah memungkinkan untuk dipasang bunga gantung, tidak ada salahnya Anda mencobanya. Siapkan pot bunga gantung berukuran kecil, kemudian kaitkan dengan tali dan pasang menggantung di atap rumah. Pastikan posisinya lebih tinggi dari pintu rumah, ini untuk menghindari kepala Anda atau orang lain terbentur dengan pot bunga.

Baca juga: 6 Desain rumah minimalis sederhana tipe 36

3. Bunga gantung tahan panas di dinding

© source rumah123.com

Biar nggak gampang layu, sebaiknya tempatkan tanaman bunga gantung yang tahan panas, seperti kaktus, lidah buaya, dan jenis bunga lain yang tidak mudah kering jika terkena sinar matahari. Jenis ini cocok untuk Anda tempatkan di dinding teras luar rumah. 

4. Pot gantung dengan bunga warna-warni

© source rumah123.com

Ide pot gantung dengan bunga warna-warni membuat teras rumah jadi semakin cantik. Sayangnya jenis teras gantung seperti ini perawatannya cukup sulit dan butuh perhatian ekstra agar bunga yang digunakan tidak layu apalagi kering. Anda juga harus pintar memilih jenis bunga yang akan digunakan.

5. Bunga gantung kribo yang menawan

© source rumah123.com

Bunga gantung model kribo biasanya merupakan bunga sintetis yang banyak dijual di toko-toko bunga. Model bunga gantung kribo yang lebat ini cocok digunakan di teras rumah atau sebagai hiasan di ruang tamu. Anda bisa menatanya sedemikian rupa dengan warna bunga yang beranekaragam.

Baca juga: 10 Desain rumah minimalis 3 kamar

6. Taman hijau gantung di depan pintu

© source rumah123.com

Bagi Anda yang hobi merawat tanaman hias. Ide taman hijau gantung di depan pintu ini mungkin cocok untuk Anda. Bunga gantung yang diletakan di sekitar pintu memberi kesan hijau dan asri pada rumah. Dengan membuat taman hijau gantung seperti ini, Anda tidak perlu menyediakan tempat khusus untuk menaruh tanaman hias.

7. Bunga gantung di balkon rumah

© source temonggo.com

Model bunga gantung tidak hanya bisa ditempatkan di teras rumah, tapi juga bisa di balkon seperti contoh diatas. Anda bisa menempelkannya di dinding balkon dengan rapi, jangan lupa gunakan paku pada rak penyangga agar lebih kokoh. Adanya bunga gantung ini akan membuat tampilan balkon rumah semakin minimalis.

Baca juga: Tips mendesain interior rumah tipe 36 yang cantik

8. Bunga gantung hijau di teras rumah

© source 99.co

Desain teras rumah jadi semakin minimalis dengan adanya tanaman hias yang menggantung di atap teras. Agar terkesan klasik, taruh kursi dan meja bersantai dari kayu, kemudian tempatkan pot tanaman hias di sekitarnya.

9. Bunga gantung minimalis modern

© source 99.co

Jangan menaruh terlalu banyak tanaman hias di teras jika Anda malas untuk merawatnya. Cukup satu atau dua tanaman hias seperti gambar di atas, yang terpenting adalah penataannya agar terlihat estetik dan minimalis.

10. Bunga gantung terompet yang tahan panas

© source bibitonline.com

Pilihan bunga gantung terbaik di daerah tropis seperti Indonesia adalah bunga terompet atau sering disebut tanaman kecubung. Jenis bunga ini punya banyak varian warna, perawatannya juga sangat mudah. Bunga terompet bisa Anda sandingkan dengan tanaman hias lain, seperti mawar, anggrek, hingga kaktus.

Model teras bunga gantung diatas bisa Anda sandingkan dengan berbagai tanaman hias lainnya. Supaya lebih menarik, simak juga tips menghias rumah dari kami.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>