6 Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Terbaik

Contoh desain rumah minimalis tipe 36, 1 lantai dan 2 lantai terbaik yang cocok untuk keluarga baru.

Di ulasan sebelumnya sudah dibahas mengenai contoh desain rumah minimalis sederhana. Pada ulasan kali ini bahasannya akan dibuat lebih spesifik, yaitu mengenai desain rumah minimalis tipe 36.

Rumah tipe 36 menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Ukurannya tidak terlalu luas, dan juga tidak terlalu sempit. Karena itu rumah tipe 36 sangat ideal untuk Anda yang ingin memiliki rumah nyaman dengan budget minimal.

Tren rumah minimalis memang menjadi booming akhir-akhir ini, selain menawarkan desain yang modern, rumah dengan konsep minimalis juga tidak membutuhkan biaya fantastis untuk pembuatannya.

Nah, buat Anda yang ingin membangun rumah minimalis tipe 36, contoh desain dibawah ini bisa Anda jadikan inspirasi:

1. Desain rumah minimalis tipe 36 lengkap dengan kolam renang

© source dekoruma.com

Ingin memiliki kolam renang pribadi di rumah. Jika iya, denah rumah diatas bisa Anda jadikan referensi. Selain dilengkapi kolam renang pribadi, desain rumah diatas juga terdiri dari 2 lantai, sehingga bisa memuat lebih banyak kamar tidur dan ruangan lainnya.

Bagi Anda yang memiliki banyak kendaraan juga tidak perlu khawatir. Pada desain rumah minimalis tipe 36 diatas juga terdapat garasi dengan ukuran cukup luas hingga mampu menampung 2 unit mobil. Bagian halaman rumah dilengkapi taman kecil untuk menambah kesan asri.

2. Desain rumah minimalis tipe 36 dengan lantai kayu

© source dekoruma.com

Kalau Anda amati, jarang sekali rumah sekarang yang menggunakan lantai kayu sebagai lantai utamanya. Kebanyakan menggunakan keramik atau marmer.

Nah, pada desain rumah tipe 36 diatas, hampir semua bagian lantai menggunakan aksen kayu, kecuali kamar mandi dan dapur. Selain terlihat lebih estetik, lantai kayu juga lebih hemat biaya. Hal ini bisa meminimalkan budget pembangunan rumah Anda.

Desain rumah minimalis tipe 36 diatas memiliki 1 buah kamar utama yang ukurannya cukup luas, kemudian ada dapur dan ruang tamu yang sejajar di bagian depan.

Baca juga: 10 Desain rumah minimalis 3 kamar yang nyaman

3. Desain rumah minimalis tipe 36 dengan taman bersantai

© source dekoruma.com

Paduan warna putih pada rumah dengan beragam furniture dan interior membuat desain diatas terlihat sangat minimalis. Apalagi dengan adanya 2 taman bersantai di bagian belakang rumah, lengkap dengan kursi teras dan tanaman hias.

Ada 2 kamar tidur dengan ukuran hampir sama, kemudian ruang tamu, serta dapur terbuka di bagian depan rumah. Jika Anda masih memiliki space lahan di halaman rumah, bisa juga ditambahkan garasi atau ruang terbuka hijau agar menambah kesan minimalis pada rumah Anda.

4. Desain rumah minimalis tipe 36 dengan carport

© source dekoruma.com

Ukuran lahan yang terbatas pada rumah tipe 36 ternyata masih bisa dijadikan desain rumah yang apik dengan tata letak ruang yang teratur. Salah satunya terlihat pada desain rumah diatas, dimana bagian depan dan belakang rumah masih bisa dibangun taman hijau, lengkap dengan carport dibagian depan.

Adanya 2 kamar tidur dan 1 ruang tamu tentu sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga kecil Anda. Jika ingin lebih banyak ruangan di dalam rumah atau Anda ingin menambah jumlah kamar, bisa mengakalinya dengan merubah desain diatas menjadi bertingkat atau 2 lantai.

5. Desain rumah minimalis tipe 36 dengan balkon

© source pinterest.com

Desain rumah minimalis diatas terlihat seperti bentuk rumah pada umumnya. Dimana bagian depan terdapat ruang tamu dengan kamar tidur di sebelahnya, kemudian bagian belakang terdapat dapur, ruang makan, dan 1 unit lagi kamar tidur.

Kombinasi warna cat rumah dengan interiornya terlihat menyatu dengan beberapa aksen kayu. Di bagian belakang rumah terdapat sebuah balkon kaca yang bisa digunakan untuk bersantai atau sekedar menghirup udara segar.

Baca juga: Inspirasi interior rumah type 36 yang unik

6. Desain rumah minimalis tipe 36 dengan konsep modern

© source pinterest.com

Desain rumah diatas mengusung konsep minimalis modern, dimana banyak interior dan desain sekat ruangan yang unik. Salah satunya adalah desain meja makan yang diletakan disebelah dapur, bentuknya estetik dan dibuat semirip mungkin seperti di restoran.

Beberapa interior penting juga dibuat melekat di dinding agar tidak terlalu memakan tempat. Dengan 2 kamar tidur berukuran besar, desain rumah tipe 36 diatas bisa jadi pilihan terbaik untuk keluarga Anda.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>