Cara Menghias Rumah Agar Lebih Nyaman, Bikin Betah !

Tips menghias rumah agar lebih nyaman dan enak dipandang. Dipadukan dengan desain interior modern yang estetik minimalis.

Apakah Anda selalu menginginkan rumah yang dihiasi dengan indah, tetapi sulit memiliki waktu untuk melakukannya? Mendekorasi rumah sebenarnya bukan tugas yang sulit. Dengan menerapkan tips simpel dibawah ini Anda dapat mengubah rumah biasa ke rumah impian Anda!

Tips Menghias Rumah agar Nyaman

Desain interior rumah yang tertata dan rapi akan membuat Anda nyaman serta betah berada di rumah. Tips simpel berikut akan membantu Anda menghias rumah dengan nyaman tanpa perlu repot-repot membeli berbagai interior baru:

1. Berikan pembersihan menyeluruh pada setiap ruangan

Pembersihan akan lebih mudah dan bahkan mungkin menyenangkan. Bersihkan setiap bagian ruangan secara menyeluruh. Karpet yang bersih dari debu, furnitur yang bersinar, tirai dan jendela yang bersih. Dengan segala sesuatu yang berkilau bersih dan bebas dari kekacauan, Anda sekarang akan memiliki perspektif yang baru di rumah Anda. Hal yang membosankan di rumah akan menjadi tempat yang menyenangkan dan nyaman.

2. Cari Focal Point

Untuk menghias rumah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih titik fokus di setiap ruangan atau focal point. Ini akan menjadi tempat utama yang Anda fokuskan pada saat menghias rumah dan semua dekorasi di ruangan itu akan melengkapi area ini.

Titik fokus merupakan daerah pertama yang Anda lihat saat Anda memasuki ruangan. Titik fokus adalah apa yang membuat mood untuk ruangan dan jika itu hal pertama yang Anda lihat, itu jelas akan menjadi kesan pertama dari ruangan.

Jika Anda merasa bahwa hal pertama yang Anda lihat tidak akan membuat focal point yang baik, seperti lemari sepatu, kemudian memilih daerah lain yang Anda rasa akan membuat titik fokus besar dan mulai di sini. Sebuah perapian, jendela ruangan, atau dinding kosong yang luas adalah beberapa contoh dari beberapa focal point yang baik.

3. Mendekorasi per ruangan

Ruang tamu atau living room. Ruangan yang satu ini adalah tempat Anda memiliki banyak foto keluarga yang ingin Anda tampilkan. Tetapi jika ruangan terbatas Anda bisa meletakkan rak buku atau buffet. Pembelian rak buku dan menampilkan foto di dalamnya. Tambahkan patung dekoratif , pernak pernik bermotif bunga atau bahkan rangkaian bunga itu sendiri baik yang segar maupun yang imitasi.

Kamar mandi - perhatikan tirai shower, karpet dan tirai jendela. Pilih warna yang senada dan motif yang setema. Tambahkan lilin aroma terapi agar aromanya menguasai kamar mandi dan aksesoris dekoratif menyenangkan untuk mandi anak-anak. Jangan lupa untuk menyediakan keset, agar pengguna kamar mandi tidak terpeleset. Tentu saja dengan warna ataupun motif yang senada.

  • Ruang makan - ini adalah ruang untuk keanggunan! Pilih wallpaper yang kaya dan cahaya lampu gantung mewah atau menampilkan bunga sebagai centerpiece.
  • Dapur - Berkonsentrasilah pada lemari untuk dekorasi dapur! Jika mereka tidak mencapai langit-langit, tambahkan vas dekoratif, keranjang, atau hiasan di atap lemari atau menggantungkan karangan bunga. Jika lemari Anda mencapai langit-langit, berkonsentrasi pada meja atau peralatan dapur. Tampilan tabung dekoratif, atau mencakup kompor burner yang cantik.
  • Kamar tidur - Tambahkan dekorasi kamar tidur yang akan meningkatkan relaksasi dan asmara. Tempat lilin, lemari pakaian estetis, cermin, hingga kasur tempat tidur yang nyaman.
  • Kamar tidur anak - Mengatur tema kamar anak untuk bersenang-senang dengan menambahkan kertas dinding cut-out dan menampilkan nama mereka dalam huruf kayu. Untuk sesuatu yang benar-benar asli, biarkan anak Anda membantu cat dengan menempatkan tangan mereka di cat dan stamping dinding!

Meskipun tips dekorasi akan bervariasi dari kamar ke kamar, ada beberapa tips yang harus digunakan dalam setiap ruangan rumah Anda. Hal-hal ini harus dilakukan sebelum dekorasi utama dimulai.

Itulah beberapa cara menghias rumah agar nyaman dan enak dipandang. Tips tersebut bisa Anda terapkan bersama ketika mendesain interior rumah agar hasil hiasan yang didapat lebih kompleks dan sempurna.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>