10 Gambar Rumah Sederhana Tapi Terkesan Mewah dan Elegan

Buat kamu yang tertarik memiliki rumah sederhana tapi terkesan mewah dan elegan. 10 Gambar rumah sederhana berikut mungkin bisa jadi inspirasi.

Ingin memiliki rumah sederhana tapi terkesan mewah dan elegan, jawabannya adalah rumah minimalis. Desain rumah minimalis punya daya tarik tersendiri, desainnya yang simpel tapi tetap terlihat mewah menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang tertarik memiliki rumah minimalis.

Dari segi bentuk rumah mungkin tidak berbeda jauh dengan rumah sederhana lainnya. Hanya saja rumah minimalis umumnya menonjolkan bentuk luar rumah yang praktis di atas lahan terbatas. Pemanfaatan setiap ruangan juga jadi salah satu ciri khasnya, rumah minimalis sederhana umumnya menghilangkan bagian-bagian rumah yang tidak penting untuk menghemat biaya.

Buat kamu yang tertarik memiliki rumah sederhana tapi terkesan mewah dan elegan. 10 Gambar rumah sederhana berikut mungkin bisa jadi inspirasi:

1. Rumah sederhana tapi mewah di desa

© source livedesain.com

Buat kamu yang tinggal di pedesaan, desain rumah sederhana tapi terkesan mewah diatas cocok untuk kamu tiru. Contoh gambar rumah diatas dominan menggunakan material kayu dan bata yang ramah lingkungan. Kesan sederhana semakin terlihat dari bentuk rumah, mulai dari genteng, desain fasad, hingga jendela kaca. Untuk membuatnya nampak modern dan asri, bagian depan rumah ditanami beberapa tanaman hias serta bunga gantung di teras rumah

2. Tampak depan gambar rumah sederhana tapi terkesan mewah

© source livedesain.com

Gambar rumah sederhana dengan warna terang mungkin bisa kamu jadikan ide rumah masa depan. Jika dilihat, gambar rumah diatas menonjolkan tampilan batu alam atau granit untuk mempercantik desain rumah. Kusen jendela dan daun pintu menggunakan kayu dengan warna khas untuk menciptakan kesan minimalis. Meski nampak kecil, rumah ini mampu memuat 2 kamar tidur, ruang tamu, dan juga dapur.

Baca juga: 10 Kamar aesthetic biru langit dan navy

3. Model rumah sederhana tapi mewah 1 lantai

© source livedesain.com

Memiliki desain atap yang futuristik, desain rumah sederhana tapi mewah diatas bisa kamu jadikan inspirasi. Bukan hanya terlihat modern, rumah dengan atap miring tersebut juga sangat unik. Di lingkungan kita mungkin belum ada orang yang memiliki desain rumah seperti ini. 

4. Rumah sederhana tapi mewah 2 lantai

© source livedesain.com

Lahan yang sempit tidak menjadi hambatan untuk memiliki rumah sederhana tapi kelihatan mewah. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar rumah diatas, dengan luas lahan yang hanya 6x12 meter persegi, rumah yang dihasilkan bisa menampung 4 kamar tidur sekaligus. Rumah sederhana tapi mewah 2 lantai ini cocok buat kamu yang punya masalah keterbatasan lahan.

Baca juga: 10 Desain rumah minimalis 6x12 tampak depan

5. Rumah sederhana tapi kelihatan mewah

© source livedesain.com

Desain rumah modern dengan halaman luas juga bisa kamu jadikan inspirasi. Rumah type 36 ini memiliki 3 kamar tidur, dapur, dan juga ruang tamu. Desain bagian luarnya terlihat begitu minimalis dengan halaman hijau yang luas. Penataan batu alam untuk akses jalan semakin menambah kesan mewah.

6. Gambar rumah sederhana tapi modern

© source livedesain.com

Rumah berkonsep smart home dengan desain modern tentu jadi impian setiap orang. Gambar rumah diatas menjadi salah satu contohnya, dimana bentuk rumahnya dibuat sangat mewah, termasuk interior di dalamnya. Mulai dari tirai jendela yang bisa menutup otomatis, pintu digital, hingga kamera CCTV cerdas.

7. Rumah sederhana tapi mewah 3 lantai

© source livedesain.com

Ingin memiliki rumah 3 lantai yang mewah dan modern. Contoh desain rumah diatas bisa kamu tiru. Rumah 3 lantai ini memiliki lebih banyak kamar dan ruangan, bagian atapnya di desain datar dengan beton agar menambah kesan modern. Jika dilihat, ada 2 balkon berukuran besar di lantai 2 dan 3. Cocok banget untuk kamu yang suka menghirup udara bebas tapi males pergi keluar rumah.

Baca juga: 10 Desain kos kosan kecil minimalis

8. Rumah sederhana dengan konsep klasik

© source livedesain.com

Desain rumah sederhana diatas cocok untuk keluarga yang tinggal di desa. Bahan bangunannya di dominasi dengan material kayu, batu alam, dan juga genteng tradisional. Dari segi bentuk pun tidak ada yang istimewa, hanya sedikit kanopi menggantung di bagian depan yang membuatnya nampak modern.

Baca juga 7 Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

9. Gambar rumah sederhana berdesain unik

© source livedesain.com

Terdiri dari 3 lantai, rumah berdesain futuristik ini sering kita lihat di film-film Hollywood. Bentuk bangunannya tidak seperti rumah pada umumnya, tentu biaya pembuatannya juga tidak sedikit. Biasanya rumah dengan konsep seperti ini banyak diminati oleh orang-orang Eropa yang sudah mengadopsi teknologi IoT pada rumah mereka.

10. Rumah sederhana tapi mewah type 45

© source livedesain.com

Rumah type 45 menjadi pilihan favorit bagi keluarga kecil. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat biaya pembangunannya tidak semahal rumah modern lainnya. Dari contoh desain diatas bisa kita lihat rumah type 45 yang sederhana namun terkesan mewah.

Masih banyak lagi loh inspirasi desain rumah minimalis yang bisa kamu tiru, coba cek kumpulan artikel desain rumah dari kami. 

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>