10 Desain Kamar Kost 3x3 Simpel Minimalis

Ingin memiliki kos kosan kecil ukuran 3x3 yang simpel dan nyaman. Inspirasi desain kamar kost berikut ini bisa Anda tiru.

Ingin memiliki kos kosan kecil ukuran 3x3 yang simpel dan nyaman. Inspirasi desain kamar kost berikut ini bisa Anda tiru.

Memiliki sejumlah kamar kost tentu bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Dengan menyediakan kamar kost yang simpel dan nyaman, setiap bulannya kita bisa mendapatkan pemasukan tanpa perlu capek-capek kerja ataupun berjualan. Selain itu, kos kosan juga termasuk aset properti yang bisa dijual dengan nilai tinggi. 

Desain kamar kost 3x3

Berbicara soal kos kosan, ukuran kamar kost yang paling banyak dicari adalah kamar kost 3x3 dan kamar kost 2x3. Ukuran tersebut adalah yang paling ideal jika Anda ingin membangun rumah kost di lahan terbatas dengan budget yang juga terbatas.

Untuk membuat kamar kost 3x3 yang nyaman, kita perlu memperhatikan desain interior maupun eksterior kamar. Semakin cantik tampilannya, tentu semakin banyak juga orang-orang yang tertarik untuk menempatinya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menunjukkan 10 desain kamar kost 3x3 yang minimalis dan nyaman. Penasaran seperti apa? langsung saja cek daftarnya dibawah ini.

1. Kamar kost dengan dipan laci

© source 99.co

Kamar kost 3x3 akan terasa sempit jika Anda menaruh terlalu banyak perabotan di dalam kamar. Karena itu, desain kamar kost diatas dibuat sangat praktis dengan laci yang berada dalam dipan. Anda bisa menaruh pakaian atau perabotan lain di dalam laci dengan mudah.

2. Kamar kost dengan meja kerja

© source 99.co

Meski hanya tinggal di kos kosan, setiap orang tentu ingin tetap produktif. Desain kamar kost 3x3 dengan meja kerja seperti diatas akan membantu penghuninya lebih produktif dan pastinya meningkatkan kenyamanan.

Baca juga: 10 Desain rumah industrial low budget tapi mewah

3. Kamar kost dengan rak gantung

© source blogspot.com

Penataan kamar kost 3x3 yang efektif akan membuat kamar terasa lega dan luas. Anda juga harus mengurangi jumlah interior di dalamnya, cukup dengan tempat tidur, lemari pakaian, dan rak gantung. Fungsi rak gantung tidak hanya untuk melatakan perabotan kecil, melainkan juga menambah estetika kamar kost Anda.

4. Kamar kost dengan televisi

© source blogspot.com

Untuk menghemat tempat agar tetap terasa lega, Anda bisa meletakan televisi di atas kabinet. Jadikan meja kabinet sebagai alas televisi sekaligus tempat menaruh perabotan kecil di kamar kost. Jendela kecil di samping televisi akan membantu menyejukan kamar kost Anda.

Baca juga: 10 Katalog warna cat dulux catylac interior

5. Kamar kost serba kayu

© source blogspot.com

Warna coklat khas kayu memang memiliki daya tarik tersendiri. Desain kos kosan seperti ini akan membuat tampilan kamar semakin terlihat simpel dan minimalis. Mulai dari dipan, lemari, meja tempel, hingga rak gantung, semuanya terbuat dari kayu.

6. Kamar kost dengan kasur lantai

© source rumah123.com

Menggunakan kasur lantai pada kamar kost juga bisa dijadikan ide dalam menata interior kamar. Terkadang memang adanya kasur atau dipan justru membuat kamar kost terasa semakin sempit, karena itu untuk membuatnya terasa lega bisa dengan menggunakan kasur lantai.

Baca juga: Tips mendesain kamar tidur minimalis

7. Kamar kost sederhana tanpa lemari

© source 99.co

Jika Anda menginginkan desain kamar kost yang clean dan sederhana, maka cukup menempatkan kasur lantai di dalamnya tanpa perabotan lain seperti kabinet atupun lemari. Sebagai gantinya letakan beberapa pot bunga hias atau lukisan dinding agar tampilan kamar kost tidak terlalu polos.

8. Kamar kost dengan lantai kayu

© source 99.co

Konsep kamar kost 3x3 dengan lantai kayu juga menarik untuk dicoba. Harganya yang lebih murah dibanding dengan keramik tentu bisa membantu menghemat budget pembangunan kamar kost. Desain di dalamnya juga cukup simpel, hanya ada 1 lemari kecil dan sebuah kasur lantai.

Baca juga: 10 Kamar aesthetic warna biru langit dan navy

9. Kamar kost dengan kasur sorong

© source 99.co

Kamar kost 3x3 akan terasa sempit jika Anda menggunakan kasur lebih dari satu. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa menggunakan kasur sorong yang lebih praktis. Jadi ketika ada teman atau saudara datang menginap, Anda tinggal menariknya keluar dari dalam dipan. Simpel banget kan.

10. Kamar kost dengan laci rias

© source 99.co

Desain kamar kost ini cocok jika Anda ingin membuat kos kosan khusus untuk perempuan. Dengan menyiapkan laci rias di dalamnya, tentu bisa jadi daya tarik tersendiri. Agar suasana kamar tetap catchy dan nyaman, gunakan warna cerah pada dinding kamar, terutama warna-warna yang disukai perempuan.

Menarik kan? Anda bisa mencoba berbagai desain kamar kost 3x3 yang minimalis dan nyaman. Membuat kamar kost menjadi tempat yang nyaman memang membutuhkan effort dan budget yang lumayan. Selain itu penataan interior kamar juga harus diperhatikan agar tetap terkesan lega.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>