10 Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil Sederhana

ulasan kali ini akan membantu Anda memilih Kitchen set minimalis untuk dapur kecil di rumah. Seperti apa, mari kita lihat inspirasi desain berikut.

Dapur kecil menjadi pilihan terbaik untuk ukuran rumah yang terbatas. Dengan memanfaatkan ruangan yang ada, kita bisa membuat dapur kecil minimalis di rumah yang nyaman, memasak pun jadi lebih menyenangkan.

Salah satu bagian penting yang harus ada di dapur adalah kitchen set. Karena kebanyakan kitchen set berukuran besar, Anda mungkin bingung bagaimana menatanya di ruangan dapur yang sempit. 

Nah, ulasan kali ini akan membantu Anda memilih kitchen set minimalis untuk dapur kecil di rumah. Seperti apa, mari kita lihat inspirasi desain kitchen set minimalis dibawah ini.

1. Kitchen set minimalis dapur kecil Informa

© source ruparupa.com

Kitchen set minimalis diatas merupakan salah satu produk interior dari Informa. Karena ukurannya tidak terlalu besar, kitchen set ini sangat cocok ditempatkan di ruangan dapur yang sempit. Desainnya sangat modern dengan 3 sisi kabinet, yaitu kabinet bawah dengan rak di dalamnya, kabinet dinding, dan kabinet sisi.

2. Kitchen set minimalis dapur kecil dengan wastafel

© source ruparupa.com

Terbuat dari bahan berkualitas dengan kontruksi yang kokoh. Juga dilengkapi dengan wastafel dan sink agar memudahkan Anda saat mencuci piring. Drew kitchen set ini memiliki 2 sisi kabinet terpisah, yaitu kabinet bawah dan juga kabinet atas yang menempel di dinding. Pastinya cocok ditempatkan di dapur kecil rumah Anda.

3. Kitchen set minimalis dapur kecil dari kayu

© source ruparupa.com

Pilihan yang tepat jika Anda menginginkan desain dapur bernuansa vintage dengan berbagai dekorasi kayu. Kitchen set diatas juga bisa dipadukan dengan meja makan sederhana di sebelahnya. Agar sirkulasi udara di dalam dapur tetap terjaga, menempatkan jendela diatas kitchen set bisa dijadikan ide dalam mendesain dapur rumah Anda.

Baca juga: Potret rumah minimalis chef Renatta, terbuat dari kontainer

4. Kitchen set minimalis dapur kecil letter L

© source ruparupa.com

Desain kitchen set berbentuk L memang sangat cocok untuk ruangan dapur yang kecil. Penggunaan material keramik hitam pada kabinet bagian bawah akan membuat kesan elegan dan modern. Untuk memudahkan Anda meletakan kompor dan tabung gas, sebaiknya buat kabinet bagian bawah terbuka tanpa pintu.

5. Kitchen set minimalis dapur kecil sederhana

© source ruparupa.com

Desain kitchen set diatas sangat sederhana dengan dominasi warna putih pada kabinet atas maupun bawah. Dengan ukuran hanya 2 meter, Anda bisa meletakan kitchen set ini dipojok dapur rumah Anda. Agar tidak terlihat terlalu polos, tambahkan beberapa bunga gantung agar tampilan dapur semakin cantik.

6. Kitchen set minimalis dapur kecil tapi modern

© source popmama.com

Proses memasak akan jadi lebih mudah dan menyenangkan jika semua peralatan dapur bisa digunakan secara otomatis. Misalnya dengan adanya kompor elektrik, oven, hingga kulkas yang menempel pada kitchen set. Semua peralatan tersebut akan membuat dapur rumah Anda terlihat modern.

Baca juga: 10 Keramik dinding kamar mandi motif bunga

7. Kitchen set minimalis dapur kecil rak terbuka

© source popmama.com

Desain kitchen set kecil dengan rak dinding terbuka bisa jadi ide menarik untuk Anda coba. Anda bisa meletakan berbagai bahan memasak yang diletakan ke dalam toples, kemudian menatanya di rak dinding tersebut. Penggunaan material kayu pada kabinet atas dan bawah juga menjadi daya tarik tersendiri.

8. Kitchen set minimalis dapur kecil di sudut ruangan

© source popmama.com

Ingin menyulap sudut ruangan menjadi dapur kecil yang cantik. Jika iya, desain kitchen set diatas bisa Anda jadikan inspirasi. Dengan kabinet atas dan bawah berbentuk U, Anda bisa menyulap sudut ruangan menjadi dapur minimalis. Gantungkan beberapa peralatan memasak di dinding untuk menambah kesan elegan di dapur kecil rumah Anda.

9. Kitchen set minimalis dapur kecil warna hijau

© source ruparupa.com

Supaya tidak mengeluarkan biaya terlalu banyak, Anda bisa membuat kitchen set sederhana dari kayu yang hanya terdiri dari kabinet bawah. Untuk menambah kesan alami, cat bagian kabinet dengan warna hijau. Tempatkan wastafel dan sink di sisi kitchen set agar memudahkan Anda saat mencuci piring.

Baca juga: 10 Model pintu rumah minimalis 2 pintu

10. Kitchen set minimalis dapur kecil dengan lemari

© source popmama.com

Desain kitchen set minimalis dengan banyak rak sangat pas ditempatkan di rungan dapur yang kecil. Anda bisa menambahkan lemari atau kulkas disebelahnya untuk menambah fungsional kitchen set Anda. Desain dapur seperti ini akan terlihat mewah meski berada di ruangan yang sempit.

Itulah beberapa desain kitchen set minimalis dapur kecil yang bisa Anda tiru. Kitchen set diatas bisa Anda jadikan salah satu perlengkapan utama dalam mendesain dapur sederhana di rumah. 

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>