10 Inspirasi Dapur Sederhana di Kampung, Minimalis dan Nyaman

Sedang mencari inspirasi desain dapur sederhana di kampung? Di ulasan kali ini kami akan membagikan model dapur sederhana di kampung yang nyaman.

Sedang mencari inspirasi desain dapur sederhana di kampung? Jika iya, Anda membaca artikel yang tepat. Di ulasan kali ini kami akan membagikan model dapur sederhana di kampung yang minimalis dan nyaman. Tentunya bisa Anda tiru atau dijadikan inspirasi untuk mendesain dapur di rumah Anda.

Dapur menjadi bagian tidak terpisahkan dari sebuah rumah. Tempat dimana kita menghabiskan banyak waktu untuk memasak makanan. Tentunya dengan desain dapur yang nyaman, memasak pun jadi lebih menyenangkan. 

Desain dapur di kampung tentu punya perbedaan dengan dapur di perkotaan. Di kota yang padat penduduk, desain dapur di setiap rumah umumnya dibuat modern dan mewah dengan berbagai interior tambahan. Sedangkan di kampung, desain dapur mengikuti gaya rumah yang ada, yaitu simpel dan sederhana.

Selain biaya pembuatan yang lebih murah, desain dapur sederhana juga terkesan lebih nyaman, cocok dengan suasana di desa yang asri dan tentram.

Baca juga: 10 Desain rumah minimalis sederhana

Karena itulah di ulasan kali ini kami akan merekomendasikan model dapur sederhana di kampung yang minimalis dan nyaman, langsung saja cek list dapur sederhana terbaik dari kami:

1. Gambar dapur tradisional sederhana

© source desain.id

Inspirasi dapur sederhana yang pertama memiliki konsep tradisional dengan interior seadanya. Dapur kecil ini hanya terdiri dari sebuah wastafel dan kompor di sebelahnya. Di bagian dinding, berjejer berbagai peralatan memasak. Tidak lupa 2 buah kabinet yang menggunakan material kayu semakin menambah kesan tradisional.

2. Desain dapur sederhana dan murah

© source dekoruma.com

Dengan menggunakan kabinet dapur tanpa pintu, kita juga bisa menghemat biaya pembuatannya. Seperti yang kita tahu bahwa material kayu yang biasa dijadikan kabinet dapur punya harga yang cukup mahal, solusi untuk masalah ini adalah memilih kabinet tanpa pintu atau menggunakan kabinet plastik yang harganya jauh lebih murah.

Inspirasi desain dapur diatas menggunakan kabinet tanpa pintu yang minimalis, Anda bisa menambahkan beberapa pot bunga gantung agar tampilan dapur Anda semakin cantik.

3. Dapur cantik sederhana tanpa kitchen set

© source rupawon.com

Tampilan dapur tanpa kitchen set juga menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah desain dapur bergaya U diatas, dimana meja dapur dihias sedemikian rupa agar tampil cantik dan nyaman. Di bagian kolong meja bisa dijadikan tempat mesin cuci dan peralatan dapur yang berukuran besar. Sedangkan  peralatan kecil lainnya digantungkan di dinding dengan beberapa pot bunga agar terlihat semakin estetik.

4. Dapur sederhana dari kayu

© source rumahpedia.info

Tak hanya cantik, desain dapur sederhana dari kayu juga memberi kesan minimalis pada rumah Anda. Kitchen set dari kayu kini sudah menjamur di pasaran, jadi Anda bisa memilih berbagai model dapur yang Anda inginkan. Menambahkan kabinet atau lemari gantung di dinding juga bisa mempercantik tampilan dapur.

5. Desain dapur tradisional Jawa

© source interiordesign.id

Dapur tradisional Jawa di dominasi dengan material kayu, dengan alat-alat dapur yang juga tradisional. Mulai dari cobek dari batu, kursi dan meja kayu, ornamen-ornamen lain seperti kitchen set, rak piring, dan peralatan sederhana lainnya. Desain dapur tradisional Jawa ini cocok Anda sandingkan dengan desain rumah minimalis sederhana.

6. Dapur minimalis modern

© source homeshabby.com

Konsep minimalis modern juga cocok diaplikasikan pada dapur. Adanya material keramik pada meja, dinding dan lantai yang seragam membuat dapur terlihat sangat sederhana. Ukurannya juga tidak terlalu besar, hanya ada meja dengan kompor elektrik, lalu wastafel di sebelahnya. Kabinet dibuat menempel di dinding agar ruangan dapur terlihat lebih ringkas.

7. Dapur dekat kamar mandi minimalis

© source 99.co

Dapur sederhana di kampung semakin terlihat minimalis jika berada dekat dengan kamar mandi. Selain memudahkan penghuninya, adanya kamar mandi di dekat dapur juga bisa berguna ketika kita ingin mencuci bahan makanan atau alat memasak, khususnya jika dapur Anda tidak memiliki wastafel.

8. Desain dapur minimalis 3x3

© source greatnesia.id

Ukuran 3x3 meter sebenarnya cukup luas untuk ruangan dapur. Hanya saja dengan ukuran ini Anda tidak bisa menaruh terlalu banyak perabotan berukuran besar, seperti mesin cuci dan kulkas. Agar tetap terkesan luas, gunakan model kitchen set L seperti desain diatas.

9. Dapur bersih dan cantik

© source temonggo.com

Desain dapur sederhana dengan nuansa klasik ini bisa Anda terapkan di rumah. Ukurannya yang kecil dengan berbagai dekorasi cantik membuat tampilan dapur semakin nyaman. Rak dapur dibuat terbuka dan menempel di dinding, lalu bagian depannya diberi meja menempel yang nampak seperti rumah-rumah di Eropa.

10. Dapur kitchen set letter L

© source temonggo.com

Desain dapur sederhana berbentuk L juga cocok digunakan di rumah Anda. Model dapur seperti ini tidak memakan terlalu banyak tempat, bagian kabinetnya diletakkan menempel di dinding, dengan ornamen kaca yang cantik. Untuk mempercantik tampilan dapur, letakan tanaman hias gantung di sekitarnya.

Baca juga: 10 Desain rumah minimalis 6x12 tampak depan

Pilihan model dapur diatas bisa Anda kombinasikan dengan rumah minimalis sederhana. Agar lebih berwarna, gunakan juga cat aesthetic biru yang cerah dan menawan. Jika Anda tidak begitu menyukai warna biru, silahkan pilih warna lain melalui katalog cat Dulux Catylac Interior yang sudah kami bahas sebelumnya.

Selamat berkreasi dan menjadikan dapur di rumah Anda semakin nyaman dan menyenangkan.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>