7+ Kombinasi Warna Cat Rumah Abu Abu Muda Minimalis Kekinian

Temukan kombinasi warna cat rumah rumah abu abu muda dengan warna lainnya yang akan membuat tampilan rumah semakin minimalis dan kekinian.

Tahukah kamu, kombinasi warna cat rumah abu abu muda kini banyak digunakan oleh para homeowner sebagai warna utama di rumah mereka. Hal ini tak terlepas dari kesan hangat dan nyaman yang dihasilkan dari kombinasi warna tersebut.

Warna abu abu muda yang memberi kesan kalem serta menenangkan ini memang paling pas digunakan untuk menghias interior maupun eksterior rumah. So, kamu tidak perlu ragu dalam menerapkan kombinasi warna cat rumah abu abu muda, karena hasilnya pasti akan terlihat ciamik dan membuat suasana rumah kamu jadi makin nyaman.

Penasaran seperti apa hasilnya, langsung saja lihat beberapa kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dibawah ini:

1. Kombinasi warna cat rumah abu-abu dan putih

Kombinasi warna cat rumah abu abu muda dan putih bisa jadi pilihan terbaik bagi kamu yang menyukai rumah bergaya minimalis. Selain lekat dengan nuansa minimalis, kedua warna ini juga nampak serasi jika di kombinasikan.

Kamu bisa mulai dengan merubah dinding interior dengan warna abu abu muda, lalu mengkombinasikannya dengan plafon rumah berwarna putih. Nah, agar terlihat semakin modern, gunakan interior rumah dengan warna warna cerah, seperti kuning, biru muda, dan banyak lagi.

2. Kombinasi warna cat rumah abu-abu dan biru

Kombinasi warna cat rumah abu abu muda dengan warna lain memang sangat diperlukan agar tampilan rumah tidak terkesan polos dan membosankan. Nah, selain kombinasi warna cat rumah abu-abu dan putih diatas, kamu juga bisa loh menggunakan warna biru sebagai warna dekoratif di rumah.

Selain memberikan nuansa positif, warna biru juga familiar dan disukai banyak orang. Warna ini cocok di kombinasikan dengan berbagai warna minimalis, termasuk abu abu, putih, hingga coklat. Buat kamu yang ingin mencoba nuansa baru di rumah, coba deh gunakan kombinasi ke 2 warna ini.

3. Kombinasi warna cat rumah krem dan abu-abu

Gunakan kombinasi warna krem dan abu abu jika ingin membuat nuansa rumah ala Korea. Kamu tinggal menambahkan warna earth tone pada bantal serta interior ruangan, dijamin tampilan rumah kamu terlihat cozy dan nyaman.

Kombinasi ke 2 warna ini juga cocok loh diterapkan pada ruang tamu maupun dapur rumah. Biar terlihat makin menarik, kamu tinggal melengkapinya dengan interior rumah bernuansa minimalis.

4. Kombinasi warna cat rumah abu-abu metalik

Warna metalik bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang menginginkan tampilan ruangan yang cerah, elegan, dan terkesan glamour. Warna yang identik dengan logam ini sering dijadikan pilihan warna premium untuk perumahan mewah yang ada di Indonesia. 

Buat kamu yang bosan dengan warna warna cerah, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan warna cat yang satu ini.

5. Kombinasi warna cat rumah abu-abu dan hijau

Selain di kombinasikan dengan warna metalik, abu abu juga bisa di padupadankan dengan warna hijau tua seperti yang terlihat pada gambar diatas. Karakteristik ke 2 warna ini memang tidak sama, tetapi dengan sedikit sentuhan kreatifitas, kamu bisa menyatukannya menjadi sebuah warna ruangan yang indah nan menenangkan.

Agar tetap terlihat serasi, gunakan cat rumah warna hijau dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi. Ini untuk menghindari tabrakan warna antara keduanya yang bisa menyebabkan ruangan jadi terlihat asal-asalan.

6. Kombinasi cat rumah abu-abu dan coklat

Sudah bukan rahasia lagi, warna coklat memang jadi primadona banyak orang. Selain lekat dengan nuansa minimalis, warna cat rumah coklat juga dipercaya memberi ketenangan serta rasa nyaman bagi pemiliknya.

Warna yang satu ini cocok di kombinasikan dengan berbagai warna lain, tidak terkecuali warna abu abu. Karena karakteristiknya tidak jauh berbeda, tentu mengkombinasikan ke 2 jenis warna ini akan jadi lebih mudah.

7. Perpaduan warna pink dan abu-abu

Sebagai warna netral, abu abu muda cocok dengan hampir semua warna. Bahkan dengan warna pink cerah yang tampak sangat berlawanan. Kedua warna ini akan sangat bagus jika dipadukan dengan warna hitam atau putih.

Kamu bisa mulai menggunakannya di dapur, kamar tidur, hingga ruang tamu rumah. Agar terlihat semakin menyala, tempatkan beberapa lampu gantung di sekitar area yang berwarna pink supaya kesan minimalis di dalam ruangan semakin terasa.

Tips Mengkombinasikan Warna Cat Abu-Abu Muda

Nah, setelah melihat beberapa kombinasi warna cat rumah abu abu muda, sekarang kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada dinding rumah. Inspirasi warna diatas tentunya bisa kamu sesuaikan dengan selera dan keinginan masing-masing.

Buat yang kurang suka kombinasi warna-warna diatas, bisa juga loh bikin kombinasi warna sendiri. Tapi gak boleh sembarangan ya, jangan sampai nanti warna rumah kamu jadi makin gak make sense, dan tampilannya jadi makin kacau.

So, simak beberapa tips mengkombinasikan warna cat rumah di bawah ini ya:

Pahami perpaduan warna cat rumah yang bagus

Tips pertama yang harus kamu perhatikan saat mengkombinasikan warna cat rumah adalah memahami perpaduan warna cat yang bagus. Sebelum mulai mencampurkan beberapa warna, tentukan terlebih dahulu konsep serta nuansa ruangan yang ingin dibuat.

Adapun beberapa kombinasi warna yang bisa kamu jadikan referensi seperti:

  • Kombinasi kuning dan oranye memberi nuansa cerah serta terkesan menyenangkan
  • Warna peach dan hitam memberi kesan elegan dan glamour
  • Kombinasi merah dan abu-abu untuk menonjolkan nuansa minimalis
  • Kombinasi warna pastel dan putih membuat nuansa ruangan semakin hangat
  • Kombinasi hitam dan putih menciptakan kesan glamour
  • Warna biru dan ungu menciptakan nuansa ceria

Kombinasikan warna cat dengan teknik horizontal

Teknik mengecat horizontal merupakan cara mengecat dinding yang paling lazim digunakan. Dengan teknik ini, kamu bisa memadukan berbagai warna cat dengan mudah. Misalnya dengan mengkombinasikan warna abu abu di bagian atas dan warna putih di bagian bawah, atau mungkin sebaliknya sesuai dengan selera.

Gunakan teknik gradasi warna

Gradasi warna memungkinkan kamu mengkombinasikan 2 atau lebih warna sekaligus. Hal ini akan memberikan nuansa warna yang lebih hidup dan menyenangkan. Cara mengaplikasikan teknik ini juga sangat sederhana. Pertama, pilihlah warna dasar yang ingin kamu gunakan, baru kemudian tentukan beberapa warna turunan melalui palet warna yang tersedia.

Nah, itulah beberapa kombinasi warna cat rumah rumah abu abu muda beserta tips untuk memadupadankannya. Untuk semakin mempercantik tampilan rumah kalian, simak juga inspirasi desain pintu rumah minimalis dan dekorasi teras rumah sederhana yang inspiratif.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>