7 Pintu Rumah Minimalis Warna Putih Polos dan Motif

Model pintu rumah minimalis warna putih berikut ini bisa dijadikan inspirasi dalam mendekorasi rumah impian kamu.

Model pintu rumah minimalis warna putih berikut ini bisa dijadikan inspirasi dalam mendekorasi rumah impian kamu.

Pintu rumah minimalis warna putih memang banyak disukai karena warnanya yang netral dan cocok digunakan untuk segala jenis rumah. Umumnya, pintu rumah minimalis warna putih berbahan kayu jati atau kayu sejenis yang kemudian dicat warna putih. 

Pada beberapa model, bagian daun pintu juga diberi motif seperti persegi panjang atau pola tertentu. Ada juga yang ditambahkan aksen kaca dan gagang pintu stainless steel sebagai pelengkap.

Ada berbagai model pintu rumah minimalis yang bisa kamu gunakan di rumah, mulai dari pintu kayu dengan warna coklat, pintu kayu bermotif, hingga pintu kayu warna putih polos.

Kali ini, Smartnul.com telah merangkum beberapa model pintu rumah minimalis warna putih yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Pintu baja putih polos

© source tokopedia.com

Pintu rumah minimalis warna putih polos menjadi pilihan pertama yang bisa kamu gunakan. Jenis pintu ini terbuat dari baja fortress JBS prime double dengan tampilan yang sangat mirip seperti pintu kayu.

Dilengkapi dengan handle kunci stainless ABS 5 titik dan pengisian honeycomb paper, membuat tampilan pintu semakin mewah dan elegan. Jenis pintu ini cocok digunakan untuk pintu utama maupun pintu kamar.

2. Pintu kayu handle panjang

© source tokopedia.com

Berbeda dengan sebelumnya, pintu rumah minimalis warna putih yang satu ini hanya terdiri dari satu bukaan atau satu daun pintu. Dilengkapi gagang stainless steel panjang dan dua buah set jendela yang juga termasuk dalam paket pembelian. Baik pintu maupun jendela, keduanya terlihat matching dan cantik. Tampilan teras rumah pun semakin modern.

Baca juga 10 Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru 2022

3. Pintu double besar kecil

© source tokopedia.com

Kalau kamu ingin memiliki pintu rumah yang unik dan berbeda dari yang lain, coba gunakan model pintu double besar kecil. Seperti terlihat pada gambar pintu diatas, dimana sisi kiri dan kanan pintu memiliki ukuran yang berbeda. Motif garis pada pintu dan adanya aksen kaca membuat tampilan pintu rumah semakin terlihat minimalis.

4. Pintu rumah aksen kaca

© source suryani studio

Model pintu rumah minimalis warna putih selanjutnya terdiri dari satu daun pintu utama dengan aksen kaca pada kedua sisi kusen. Sekilas, tampilan pintu diatas memang terlihat sangat besar. Hal ini disebabkan karena ukuran kusen yang dibuat sedikit lebar. 

5. Pintu rumah stainless putih

© source blogspot.com

Selain kayu dan baja, bahan stainless juga sering digunakan sebagai daun pintu minimalis. Dengan warna putih polos dan beberapa aksen kaca pada kusen dan daun pintu, tampilan stainless menjadi semakin mirip dengan pintu kayu pada umumnya. Model pintu rumah warna putih ini cocok digunakan pada rumah industrial dengan bata ekspos seperti diatas.

6. Pintu single dengan bunga hias

© source popbela.com

Salah satu ide pintu rumah minimalis yang menarik untuk dicoba adalah dengan menempatkan bunga gantung tepat di depan pintu. Selain sebagai hiasan, bunga gantung ini juga menambah estetika teras rumah. Pada bagian kusen samping bisa kamu tambahkan jendela kaca berukuran besar dengan pot bunga di sekitarnya.

7. Pintu kayu motif kotak

© source tokopedia.com

Kayu jati yang biasa digunakan sebagai bahan utama pintu kayu bisa dibuat custom dengan berbagai macam motif loh. Salah satunya adalah pintu rumah minimalis motif kotak diatas. Beberapa produsen furniture biasanya menawarkan jasa custom desain pintu kayu dengan berbagai pilihan motif yang tersedia. 

Banyaknya model pintu rumah minimalis pasti membuat kamu bingung memilih mana yang cocok untuk dibeli. Saran dari kami, pilih pintu rumah minimalis sesuai model rumah yang kamu miliki. Jika rumah milikmu bergaya tradisional, gunakan pintu kayu bermotif. Namun jika rumah milikmu bergaya modern, maka gunakan pintu stainless atau baja yang lebih tahan lama.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>