Dekorasi Teras Rumah Sederhana yang Inspiratif

Berikut beberapa ide dekorasi teras rumah sederhana yang mengagumkan.

Dekorasi teras rumah sederhana bisa menjadi pilihan anda dalam menghias tampak depan rumah agar terlihat minimalis dan elegan. Teras rumah ini bisa menjadi surga dan tempat peristirahatan Anda yang tenang dari segala hiruk pikuk kota yang bising. Ini bisa menjadi tempat di mana Anda menikmati kopi pagi sambil melihat langit yang didominasi oleh gedung pencakar langit, atau taman hijau di mana Anda dapat menyelenggarakan pesta hangout malam dengan area tempat duduk yang nyaman, ruang makan di luar ruangan, dan pot tanaman dengan keindahan alam.

Jadi, jika Anda menginginkan teras rumah sederhana yang bisa menjadi area ideal untuk menghibur dan bersantai sambil berkumpul bersama keluarga, kami mungkin memiliki beberapa ide dekorasi teras rumah sederhana yang mengagumkan.

1. Dekorasi Teras Nuansa Pedesaan

© source pinterest.com

Ide teras sederhana yang pertama mengusung konsep pedesaan dengan dekorasi dan ornamen klasik yang khas. Menggunakan furnitur kayu untuk sofa atau meja, tempat tidur gantung, atau ayunan yang melengkapi area hijau di sekitar teras. Anda bahkan dapat mengubah batang kayu menjadi meja kerja untuk area tersebut. Jangan sampai lupa, tempatkan berbagai tanaman hias di sudut-sudut teras rumah.

2. Hiasan Dinding Teras dari Tanaman

© source pinterest.com

Menjadikan teras rumah serba hijau memang terlihat sangat menarik, kamu bisa duduk bersantai sambil bermain gitar, suasana serba hijau akan membuat udara disekitar teras terasa fresh dan menenangkan. Jika menginginkan ide dekorasi dinding teras yang tidak terbatas pada perkebunan dinding, Anda juga dapat menggunakan rak sederhana dengan tanaman pot, atau menggunakan teralis untuk menopang tanaman rambat yang dapat menyebar di dinding. Sekali lagi, furnitur teras bertema kayu atau bambu disandingkan dengan tanaman hijau yang indah, bisa menjadi pilihan bagus jika Anda mencari ide dekorasi teras rumah sederhana. 

3. Dekorasi Teras Area Kosong 

© source pinterest.com

Salah satu cara paling inovatif untuk membuka ruang teras Anda dari dalam adalah memastikan bahwa Anda menjaga kesinambungan estetika di antara keduanya. Anda dapat menggunakan teras untuk memaksimalkan ruang dengan menggunakan bahan dan desain serupa untuk dekorasi yang digunakan di dalam rumah, menghiasi area teras Anda dengan fungsionalitas tinggi serta daya tarik visual. Trik ini bekerja sangat baik dalam membuat ruang lebih besar dari itu, terutama jika Anda mencari beberapa ide dekorasi teras kecil, atau bahkan ide dekorasi teras untuk ulang tahun.

Baca juga 25 Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini

4. Dekorasi Teras Romantis 

© source pinterest.com

Jika Anda ingin membuat kejutan dengan beberapa dekorasi teras romantis atau ingin membuat pasangan Anda terkesan dengan dekorasi ulang tahun di teras, cara terbaik adalah menggunakan furnitur yang lebih nyaman. Alih-alih menggunakan metode pencahayaan yang digunakan untuk pesta, Anda bahkan dapat meningkatkan nuansa romantis dengan menambahkan api unggun sebagai sumber pencahayaan utama.

5. Dekorasi Teras dengan Lampu Estetik

© source pinterest.com

Jika Anda bingung memilih dekorasi teras seperti apa yang akan digunakan, stop, berhentilah berfikir, pilih saja tampilan yang bersih, anggun, dan minimalis. Gunakan garis yang rapi dan tegas dengan lantai kayu, batu, atau kaca. Tambahkan beberapa tanaman pot di sudut-sudut. Pastikan pencahayaan optimal untuk nuansa yang hangat dan santai. Masukkan kursi gantung yang dapat Anda gerakkan secara fleksibel dengan mudah. Anda memiliki desain teras yang stylish namun minimalis. Anda bahkan dapat memiliki lampu built-in, katakanlah, panel lantai kayu untuk dek, yang dapat memberi teras Anda tampilan yang canggih. Teras yang nyaman dihiasi dengan karangan bunga, lantai kayu, lampu, dan kursi gantung dengan stand

6. Dekorasi Teras Bernuansa Vintage

© source pinterest.com

Anda ingin bernostalgia dengan desain teras rumah jaman dulu, konsep antik dengan meja dan kursi kayu bisa membawamu kembali ke masa lalu. Abadikan desain vintage yang tak lekang oleh waktu untuk teras Anda dengan meja dan kursi makan dari kayu, beberapa tanaman pot, dan barang antik. Ini dapat mencakup apa saja mulai dari guci antik di atas meja, ubin bermotif layang-layang untuk lantai, hingga menggunakan lampu dan pot tanaman antik.

Baca juga 10 Granit Teras Depan Rumah Mewah

7. Dekorasi Teras untuk Pesta

© source pinterest.com

Setiap tahun pastinya ada acara khusus di mana kalian ingin menghabiskan hari dengan teman dekat di teras rumah, berbagi beberapa minuman dan tertawa dengan musik, atau bakar-bakar ikan dan daging untuk merayakan pergantian tahun. Taman dek kecil dengan furniture bersantai yang sederhana dan nyaman dapat menjadi katalis yang sempurna untuk menyatukan orang-orang. Jika Anda mencari konsep bertema pesta seperti dekorasi teras untuk tahun baru, dekorasi teras ulang tahun, atau bahkan mencari ide dekorasi natal sederhana untuk teras, pikirkan beberapa pilihan furniture seperti meja kayu, sofa minimalis, sampai beberapa tanaman hias.

8. Dekorasi Teras Kolam Ikan

© source pinterest.com

Menambahkan kolam ikan hias di teras rumah juga bisa menambah estetika hunian Anda. Gunakan beberapa hiasan air mancur, dengan ikan hias warna-warni di dalamnya. Saat malam, gunakan lampu sorot untuk menerangi kolam, buat suasana malam di rumah semakin intim dan menenangkan. Bagian yang tidak boleh Anda lupakan adalah jalan setapak di sekitar kolam, penting untuk Anda agar bisa jalan santai setiap pagi sambil menikmati udara sejuk pepohonan.

Membuat Dekorasi Teras yang Sempurna

Setiap detail kecil dapat mencapai hasil yang menakjubkan untuk ide dekorasi teras Anda. Baik itu menambahkan jalur kerikil dengan sepetak jalan, memakai meja daur ulang dari kayu-kayu bekas, menaburkan beberapa batu besar berbentuk unik di teras, atau hanya meletakkan tempat tidur gantung di tengah teras, jadikan imajinasi Anda tanpa batas.

Baca juga 10 Model Teras Bunga Gantung di Teras Rumah

Semoga beberapa ide dekorasi teras rumah sederhana tersebut bisa menginspirasi Anda saat membangun atau merenovasi rumah impian.

Tanya Jawab

Bagaimana cara melindungi teras rumah dari hujan?

Anda dapat menggunakan beberapa ide dekorasi teras rumah sederhana yang juga berfungsi untuk melindunginya dari hujan seperti membangun kanopi, menambahkan area tempat duduk dengan atap mini, menempatkan gazebo portable dan banyak lagi. 

Apa saja ide dekorasi teras dari tanaman?

Anda dapat memilih semuanya mulai dari tanaman yang ditempelkan pada kayu, pada dinding, pohon pot, hingga tanaman rambat yang ditopang oleh teralis. 

Apa berkebun di teras bisa jadi ide dekorasi?

Tahukah kalian bahwa berkebun di teras memiliki beberapa manfaat antara lain udara segar, bersih, penyerapan panas bangunan, serta pelindung bangunan terhadap udara dingin.

Bahan apa yang sebaiknya saya gunakan di lantai teras?

Anda memiliki beberapa opsi, mulai dari lantai porselen, ubin kayu, hingga ubin porselen dari batu, lantai kaca terang, lantai semen dan banyak lagi. 

Apakah balkon dan teras sama?

Balkon dan teras dapat memiliki dekorasi yang serupa dan keduanya merupakan area terbuka di setiap rumah. Tapi secara fungsionalitas, keduanya merupakan hal yang berbeda. Balkon melekat pada sisi bangunan, sedangkan teras lebih besar dan dibuat di sisi depan dan belakang rumah.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>