Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Bot Pintar Bisa Banyak Hal

Veronika Asisten Virtual Telkomsel hadir memudahkan para pelanggan setia untuk mendapatkan akses layanan yang lebih mudah, cepat, dan modern.

Tahukah kamu Telkomsel sudah memiliki Asisten Virtual yang diberi nama Veronika. Usut-punya usut asal nama veronica ini berasal dari singkatan dari Voice Response and Info Care ya kalau di artikan kira-kira adalah sistem penjawab suara dan info care dari telkomsel yang siap menjawab setiap pertanyaan dari para penggunanya.

Dengan tanya Veronika Asisten Virtual kamu bisa mendapatkan informasi terkait promo menarik Telkomsel, pulsa, sisa kuota dan juga poin Telkomsel yang kamu miliki. 

Tak hanya untuk melihat informasi dengan tanya Veronika kamu juga bisa membeli pulsa, membeli paket data, pembayaran tagihan, dan tak kalah menariknya adalah kamu bisa mendapatkan informasi GraPari Telkomsel terdekat dan bahkan kamu bisa melakukan pemesanan pelayanan di Grapari dengan jadwal yang kamu suka.

Apa Itu Veronika Asisten Virtual Telkomsel?

Seperti yang kita ketahui di atas bahwa layanan Asisten Virtual Veronika merupakan basis digital yang disediakan oleh Telkomsel untuk memberikan layanan bagi pelanggannya. salah satu layanan yang diberikan oleh Asisten Virtual veronika adalah memberikan informasi terkait saldo pulsa, masa aktif, titik info, hingga sisa kuota internet.

Tak hanya itu dengan menggunakan layanan tanya Asisten Virtual Veronika juga bisa digunakan untuk membeli pulsa, paket internet, menukar titik, menemukan lokasi GraPari Telkomsel hingga pemesanan antrian di grapari Telkomsel.

Jika perkembangan teknologi saat ini, Asisten Virtual Veronika Telkomsel ini kecerdasan buatan (AI) yang telah dilengkapi dengan bahasa pemrograman berbasis natural language processing (NLP) dan mesin pembelajaran sehingga bisa membuat interaksimu dengan veronika layaknya sedang chatingan atau tanya jawab dengan manusia. 

Siapa Saja yang bisa menggunakan Veronika Telkomsel?

Layanan Asisten Virtual Telkomsel yang dapat dinikmati dan digunakan oleh seluruh pengguna Telkomsel, kecuali pelanggan KartuHallo Corporate dan nomor tambahan. Jadi bagi kamu selain pelanggan tersebut kamu bisa menikmati fitur tanya veronika asisten virtual.

Selain itu Telkomsel menawarkan banyak manfaat dari hadirnya Asisten Virtual Veronika, salah satunya adalah sebagai berikut:

  • Informasi promo, produk seputar Telkomsel
  • Cek masa berlaku kartu
  • cek pulsa dan kuota internet
  • Pembelian paket dan produk Telkomsel
  • Cek dan Tukar point
  • Membantu menemukan Grapari Terdekat
  • Informasi Paket aktif dan masuk
  • Kirim Paket Untuk Teman
  • Ganti Kartu, dan layanan lain-lain

Dimana Bisa Menemukan Asisten Virtual  Veronika ?

Bagi kamu pelanggan Telkomsel kamu bisa menemukan dan menikmati fitur Asisten Virtual Veronika ini di aplikasi MyTelkomsel, Situs Resmi Telkomsel.com, Facebook Massenger, Telegram, WhatsAPP, dan Line.

Lalu bagaimana cara kita dapat berkomunikasi dengan Asisten Virtual Veronika tersebut? Caranya sangat gampang kamu tinggal chat channel Telkomsel di daftar berikut ini:

  1. Buka MyTelkomsel => Menu => Pusat Bantuan => Ngobrol dengan Veronika 
  2. Buka Telkomsel.co.id => Klik Ikon Gambar Perempuan Kanan Bawah ” Tanya Veronika “ 
  3. Obrolan WhatsApp: + 62811-1111-1111 
  4. Telegram: tsel.me/telegramVA
  5. Facebook Messenger: tsel.me/facebookVA
  6. LINE: tsel.me/lineVA

Ketika kamu bertanya pada Veronika Asisten Virtual, kamu bisa menggunakan salah satu saluran yang sudah disebutkan diatas. Sebagai contoh saya akan bertanya pada veronika terkait sisa pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel, maka saya tinggal chat Veronika di WA di nomor + 62811-1111-1111. 

Ketika saya sudah masuk ke halaman chat dengan veronika selanjutnya adalah saya tinggal sapa Veronika dengan “Hay Veronika”, “Hallo”, atau chat sapaan kamu lainnya, namun yang kamu harus tau adalah kamu harus chat dengan sopan ya jangan ada unsur sara atau hal terlarang lainnya.

Cek GraPari Terdekat dan Resevasi Antrian Grapari Via Veronika

Salah satu fitur yang saya suka adalah fitur untuk melihat lokasi Grapari Telkomsel terdekat serta fitur yang sudah mendukung sistem pemesanan antrian di . Jadi ketika kamu berada jauh dari outlet Grapari, kamu bisa memesan antreannya secara online atau menemukan lokasi outlet Grapari terdekat lewat ponsel.

Bedasarkan hasil ulasan saya untuk fitur menemukan Grapari Telkomsel terdekat dan pemesanan antrian di Grapari baru bisa dilakukan melalui Line, Telegram, dan Facebook Massenger. 

Selanjutnya kamu bisa menemukan lokasi Grapari Telkomsel terdekat dengan chat veronika melalui 3 channel tersebut, karena saya hanya punya Aplikasi Facebook Massenger maka saya memilih untuk melihat Grapari terdekat dengan Facebook massenger atau langsung klik link: https://tsel.me/fbVA3 . 

Setelah beraada di halaman chat dengan Veronika Asisten Virtual Telkomsel, kemudian saya menyapa Telkomsel dengan kata “Hallo” dan kemudian Veronika akan memberikan promosi yang menarik dari Telkomsel dan juga meminta kamu untuk memasukan nomor Telkomsel kamu dan kemudian kamu akan mendapatkan link melalui sms untuk validasi apakah nomer tersebut benar milik kamu atau bukan.

Periksa kotak pesan di ponsel kamu, lalu klik link verifikasi agar bisa melanjutkan chat dengan Veronika.

Cara Reservasi GraPari Telkomsel Terdekat Melalui Facebook Messenger

Untuk menemukan lokasi Grapari terdekat via Facebook Messenger, kamu tinggal tanya pada Veronika Asisten Virtual dengan kata “Grapari terdekat” kemudian veronika akan menanyakan kembali lokasi mu saat ini agar veronika dapat memberikan rekomendasi grapari terdekat. 

Veronika juga akan memberikan petunjuk untuk berbagi lokasi yang kamu pilih, kemudian Veronika Asisten Virtual akan memberikan lokasi Grapari terdekat lengkap dengan info terkait jam layanan dan antrean yang ada.

Temukan Hiburan Dengan Bertanya Asisten Virtual Telkomsel

Yang paling menarik dari Veronika Asisten Telkomsel adalah fitur terbarunya yang diberi nama hiburan. Fitur ini cocok buat menemani waktu sengang kamu tanpa harus keluar rumah loh. Untuk menggunakan fitur yang menarik ini caranya sangat gampang. Kamu hanya perlu merubah sapaan kamu yang tadinya Hallo atau Hai kamu rubah pertanyaan kepada Veronika Asisten Virtual dengan kata ” humor “.

Nah, itu dia ulasan mengenai tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel. Seperti yang kita tau, teknologi asisten virtual ini merupakan bagian dari IoT (Internet Of Things) yang sebelumnya sudah kami bahas. Adanya teknologi ini tentu memberi kemudahan bagi para pengguna Telkomsel dalam mendapatkan akses layanan yang lebih mudah, cepat, dan serba modern.



  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>