10 Laptop untuk Karyawan dan Kantoran Terbaik, Mulai 3 Jutaan !

Kami punya rekomendasi laptop untuk karyawan dan kantoran terbaik dengan harga terjangkau dan spek yang mumpuni. Lihat daftarnya di ulasan kali ini.

Laptop merupakan perangkat penunjang yang mempunyai peranan penting khususnya untuk pegawai kantoran, Hampir semua perkantoran yang ada di kota besar ataupun di kota kecil sekarang ini pasti membutuhkan laptop sebagai sarana atau fasilitas pendukung pekerjaan mereka. 

Kenapa harus laptop ya sobat? Kenapa bukan komputer saja? Sebab perangkat laptop ini lebih banyak dipilih oleh para bos perusahaan karena lebih hemat listrik dan lebih efektif untuk dibawa kemana-mana apalagi untuk mobilitas mereka yang sangat tinggi.

Dan saat ini banyak sekali jenis laptop yang memang dikhususkan untuk masing - masing konsumen, misalnya laptop untuk orang kantoran atau laptop kerja. 

Buat kamu yang akan membeli laptop kerja untuk para karyawan kamu namun merasa bingung laptop kerja apa yang tepat untuk karyawan. Berikut Smartnul akan berikan rekomendasinya.

Daftar 10 Laptop Murah yang Cocok untuk Karyawan dan Kantoran

Kami memiliki rekomendasi 10 laptop murah untuk karyawan yang sifatnya umum, seperti bagian input data, bagian administrasi atau karyawan bagian lain yang memang tidak memerlukan laptop dengan spesifikasi  terlalu tinggi. Deretan laptop yang kami rekomendasikan berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu.

1. Acer ES1-432-C1NT

Acer Aspire ES1-432-C1NT merupakan laptop yang tepat untuk karyawan karena memiliki Intel Celeron N3350 dan memiliki pengolah grafis Intel HD Graphics serta RAM 2 GB DDR3. Memiliki ukuran layar 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Jika kamu MERASA kurang dengan RAM 2 GB DDR3 saja, kamu juga bisa menambah kapasitas RAM-nya. Laptop ini memiliki penyimpanan 500 GB HDD dan masih menyajikan slot DVD RW yang bermanfaat untuk karyawan yang sering menyimpan berbagai data di DVD.

Laptop ini memiliki port USB 3.0 dan port HDMI dan dibanderol dengan kisaran harga 3 jutaan, tepatnya 3.5 jutaan. Harga yang cukup terjangkau bagi karyawan kantor yang ingin membelinya.

2. Acer Aspire E5-475G-341S

Acer Aspire E5-475G-341S merupakan laptop yang cocok untuk kamu pilih buat karyawan programmer pemula dan juga karyawan yang bertugas sebagai desainer sebab sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i3 6006U dual grafis, Intel HD Graphics 520 dan NVIDIA GeForce 940MX. 

Laptop ini juga memiliki RAM 4 GB DDR4 dengan mengusung resolusi layar yang standar yakni layar 14 inch beresolusi 1366 x 768 piksel, selain itu laptop ini dibekali penyimpanan HDD 500 GB. Acer Aspire E5-475G-341S merupakan laptop yang cukup menarik dengan menawarkan spesifikasi yang cukup baik. Kamu dapat membeli laptop ini hanya dengan harga sekitar 5,9 jutaan saja.

3. Lenovo IdeaPad V110 14AST

Lenovo IdeaPad V110 14AST merupakan laptop yang cukup bertenaga di kelas menengah dengan dibekali AMD APU A9-9420 sebagai dapur pacunya, yang memiiki grafis terintegrasi yang mumpuni yakni AMD Radeon™ R5 Graphics. Memiliki ukuran layar 14 inch dengan resolusi HD. Memiliki RAM 4 GB DDR4 yang pastinya membuat laptop ini dapat mempunyai performa yang baik ketika menjalankan banyak program umum.

Laptop yang memiliki penyimpanan 500 GB HDD ini bisa jadi pilihan bagi kamu para pemiliki perusahaan yang butuh laptop cukup bertenaga dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa, Bisa Multitasking dan Editing

4. Dell Inspiron 14 3467 Core i3

Dell Inspiron 14 3467 merupakan laptop yang memiliki spesifikasi cukup baik dengan dibekali prosesor Intel Core™ i3-6006U dan grafis terintegrasi Intel® HD Graphics 520. Laptop ini memiliki RAM 4 GB DDR4 yang dapat memberikan kinerja multitasking yang lebih cepat. 

Selain itu Dell Inspiron 14 3467 ini memiliki penyimpanan besar yaitu HDD 1 TB, sehingga laptop ini dapat digunakan untuk menyimpan banyak data perusahaan atau mengarsipkan data-data perusahaan di laptop.

Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Kamu bisa memilikinya hanya dengan merogoh kocek kisaran 5,9 jutaan. Harga yang cukup masuk akal jika melihat spesifikasi yang ditawarkan.

5. Lenovo Ideapad 110-14IBR

Lenovo Ideapad 110-14IBR merupakan laptop yang memiliki Intel Celeron N3060 dengan kecepatan 1.60 GHz. Laptop ini dibekali dengan RAM 4 GB DDR3 dan tersemat penyimpanan 500 GB HDD. Laptop di kelas harga 3 jutaan ini memang cenderung laptop yang biasa-biasa saja karena spesifikasinya yang umum dan harganya memang murah, sehingga laptop ini cocok untuk karyawan yang banyak bekerja dengan dokumen seperti mengetik dan untuk browsing di internet

Lenovo Ideapad 110-14IBR memiliki ukuran layar 14 inch dengan resolusi HD. Laptop ini memang bisa dibilang kurang istimewa, tapi jika kamu tertarik mengingat harganya yang terjangkau di kisaran 3,3 jutaan.

6. HP 14-BW005AU

HP 14-BW005AU merupakan laptop murah yang cocok untuk karyawan kantor karena ditopang dengan prosesor AMD, AMD Dual-Core A4-9120, dimana prosesor dari AMD ini tidak kalah dengan prosesor dari keluarga Intel. 

Dengen kelebihan tersendiri dari kemampuan grafis terintegrasi AMD Radeon Graphic. Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inch dengan resolusi HD dengan tipe RAM yang digunakan yaitu RAM 4 GB DDR4 dan dibekali baterai 4-cell, 41 Wh Li-ion.

HP 14-BW005AU ini cocok digunakan untuk para karyawan, terutama untuk karyawan admin media sosial. Kamu dapat memiliki laptop ini hanya dengan harga 3 jutaan yang pastinya akan membuat para bos tak ragu mengeluarkan uang untuk membelikan karyawannya laptop ini.

7. Lenovo Ideapad 120S-14IAP

Lenovo Ideapad 120S merupakan laptop yang cocok untuk karyawan karena memiliki desain bodi yang tipis dengan ukuran layar 14 inch yang beresolusi HD saja. Laptop ini dibekali dengan Intel Celeron Processor N3350 prosesor Intel HD Graphics dan memiliki RAM 4 GB DDR4 sehingga dapat membuat karyawan bekerja multitasking begitu cepat. Dan juga dibekali SSD 128 GB yang performanya lebih baik daripada laptop dengan tipe penyimpanan HDD.

Lenovo Ideapad 120S tepat sekali untuk karyawan yang butuh laptop dengan kemampuan read and write data yang cepat, sehingga cocok untuk tipe karyawan seperti akuntan, admin media sosial, ataupun bagian administrasi. 

Baca juga: Laptop yang Bagus untuk Editing Video dan Grafis, Spek Gahar !

8. ASUS VivoBook Max X441UV

ASUS VivoBook Max X441UV dibekali prosesor Intel Core i3 6006U dan memiliki pengolah grafis terintegrasi Intel HD Graphics. Laptop ini memiliki RAM 4 GB DDR4 yang pasti menjadi kelebihan tersendiri. Memiliki ukuran layar 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel dan dibekali tipe penyimpanan HDD dengan kapasitas 500 GB serta sudah mendukung port USB Type C dan USB 3.0

ASUS VivoBook Max X441UV ini merupakan laptop yang ditujukan untuk karyawan yang butuh laptop bertenaga, selain itu cocok juga untuk tim marketing karena desainnya yang tipis dan mudah dibawa kemana saja.

9. Lenovo IP320-14ISK

Lenovo IP320-14ISK merupakan laptop yang memiliki prosesor Intel® Core™ i3-6006U dengan grafis terintegrasi Intel® HD Graphics 520 dan memiliki pengolah grafis terpisah lainnya, nVidia GeForce GT920MX VRAM 2GB. 

Laptop ini dibekali dengan RAM 4 GB DDR4 yang pastinya akan membuat laptop ini memiliki kinerja yang baik. Apalagi dengan penyimpanan laptop yang mencapai 1 TB HDD, maka dengan spesifikasi tersebut, Lenovo IP320-14ISK dapat menjadi alternatif buat kamu para bos yang mencari laptop untuk desainer dengan harga terjangkau.

Laptop ini cocok untuk programmer, admin media sosial, admin pengelolaan toko online, dan pastinya karyawan secara umum dengan harganya yang hanya di kisaran 5,3 jutaan saja.

10. HP 14-BS011TU

HP 14-BS011TU merupakan laptop yang memiliki kinerja baik di kelas harga terjangkau karena dibekali prosesor Intel Core i3-6006U generasi enam, yang tersemat pengolah grafis Intel HD Graphics 620 didalamya. 

Memiliki RAM bawaan 2 GB DDR3 dimana untuk kebutuhan pekerjaan multitasking, pastinya kapasitas RAM tersebut akan kurang, sehingga dapat membeli RAM terpisah supaya performa laptop ini dapat lebih lancar untuk internetan dan membuka banyak tab browser.

Laptop ini memiliki baterai 4-cell, 41 Wh Li-ion dengan harga 4 jutaan yang pastinya masih dalam daftar kelas harga terjangkau.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Hotspot HP Tidak Bisa Tersambung Ke Laptop

Demikianlah 10 laptop untuk karyawan dan kantoran terbaik yang kami rekomendasikan kali ini. Dan untuk setiap karyawan pastinya butuh spesifikasi yang berbeda-beda. Beberapa laptop murah yang kami rekomendasikan ini bisa menjadi pilihan untuk kamu. 

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>