Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Type 45

Bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan 3 kamar tidur, denah berikut pastinya bisa anda jadikan tolak ukur dalam mendesain rumah impian keluarga.

Rumah minimalis dengan 3 kamar tidur memberikan fleksibilitas dan keseimbangan. Ya, Anda bisa saja menggunakan kamar untuk anak-anak, ruang hobi atau kantor, tetapi memiliki kamar cadangan juga memungkinkan Anda untuk beradaptasi jika suatu saat anggota keluarga Anda bertambah. Bagi banyak pemilik rumah, keinginan untuk lebih banyak ruang dan fleksibilitas harus diimbangi dengan biaya pemanasan dan perawatan ekstra.

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Ukurannya tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Fakta bahwa rumah Anda memiliki 3 kamar tidur dapat berarti Anda memiliki rumah keluarga yang nyaman, atau rumah yang siap untuk tamu. Diluar itu, sisa space dalam rumah bisa menjadi area bermain Anda (untuk orang dewasa, atau anak-anak).

Denah rumah 3 kamar tidur type 45

1. Denah rumah minimalis atap datar

© source pinterest.com

Jika Anda menyukai gaya modern dan ruang tamu yang luas maka sesuatu seperti denah rumah minimalis atap datar pasti layak untuk dilihat.

Denah tersebut memiliki kamar tidur utama berukuran besar yang dilengkapi dengan lemari pakaian minimalis, yang mengarah ke kamar mandi dalam. Kamar mandi keluarga yang besar dengan bathtub dan toilet terpisah dilengkapi dengan ruang tamu dan dapur yang terletak di tengah ruangan.

Dengan pintu masuk dari area luar dan pintu masuk kedua melalui ruang cuci, rumah ini dirancang untuk menangani sepatu bot berlumpur dan pakaian kotor Anda sebelum mereka masuk ke dalam rumah.

Baca juga Desain Rumah Type 36 Ada Mushola

2. Denah rumah minimalis type 45

© source pinterest.com

Jika Anda sedang mencari denah rumah 3 kamar tidur yang sedikit lebih lebar maka denah dibawah mungkin bisa anda jadikan inspirasi. Tidak hanya kamar tidur depan (salah satunya adalah kamar utama) yang memiliki jendela besar, tetapi jendela tambahan di atasnya juga sangat membantu sirkulasi udara dalam rumah.

3. Denah rumah minimalis bentuk U

© source pinterest.com

Desain rumah baru ini memiliki dapur terbuka, ruang tamu dan ruang makan serta ruang lounge-media. Teras, toilet, dan kamar mandi keluarga yang terpisah menyediakan semua kepraktisan rumah minimalis Anda. Kedua kamar tamu memiliki proporsi yang cukup dengan lemari pakaian built-in sementara kamar tidur utama memiliki lemari pakaian minimalis dengan kamar mandi dalam.

Teras tengah rumah menciptakan tempat yang sempurna untuk sarapan. Cocok sekali untuk anda yang menyukai rumah bergaya modern minimalis.

Baca juga Gambar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai dan 2 Lantai

4. Denah rumah atap segitiga

© source pinterest.com

Denah rumah minimalis 3 kamar tidur ini mempunyai tampilan yang cukup unik. Kedua bangunan terlihat terpisah padahal merupakan satu kesatuan rumah yang saling berhimpitan. Bangunan pertama digunakan sebagai ruang tamu dan dapur, sementara 1 lagi sebagai area privat seperti tempat tidur dan kamar mandi. Kedua bangunan ini dihubungkan oleh ruangan penyambung di sisi belakang.

5. Denah rumah minimalis gaya Eropa

© source pinterest.com

Buat anda penyuka desain rumah klasik, inspirasi denah di bawah pasti menarik untuk anda coba. Rumah minimalis 3 kamar bergaya Eropa ini mengusung konsep industrial karena banyaknya material kayu yang digunakan. Dengan warna putih dan abu pada dinding, menjadi ciri khas tersendiri bagi rumah Eropa.

Di atas adalah beberapa contoh dari Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Type 45. Bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan 3 kamar tidur, denah diatas pastinya bisa anda jadikan tolak ukur dalam mendesain rumah impian keluarga.

Tips Desain Rumah 3 Kamar Tidur

© source pinterest.com

Setelah Anda melihat beberapa denah rumah 3 kamar di atas, selanjutnya ada poin penting yang harus Anda ketahui. Simak beberapa poin ini sebelum Anda memutuskan membuat rumah dengan 3 kamar tidur.

Jangan ragu menghias ruangan

Personalisasikan ruang Anda dengan aksen dinding yang berani dan perabotan pelengkap. Karena penyimpanan adalah prioritas, berinvestasilah di beberapa rak. Anda dapat membawa lemari berlaci dan meja samping tempat tidur yang ramping untuk menambah tampilan.

Desain kamar anak sebagai tempat bermain

Ketika anak-anak Anda masih kecil, mereka menghabiskan banyak waktu di kamar Anda. Jadi desain minimal akan memberi mereka banyak ruang untuk bergerak. Pertimbangkan berinvestasi di rak yang berada di luar jangkauan anak-anak Anda. Atau, Anda dapat memilih tempat tidur kecil dan memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur Anda.

Jika Anda memiliki kamar untuk anak kecil Anda, ubahlah menjadi ruang bermain. Tambahkan furniture sesuai usia di ruangan ini, dan pertimbangkan warna-warna cerah yang menumbuhkan kreativitas. Seiring waktu, Anda dapat memasukkan sofa daybed atau unit belajar ke dalam kamar tidur.

Perlunya dekorasi ruangan

Jangan takut untuk mendekorasi kamar tidur anda, buatlah senyaman mungkin agar anda betah berlama-lama di dalamnya. Memiliki berbagai dekorasi pada dinding dan lantai juga patut untuk dicoba.

Perluas ukuran kamar utama

Dari 3 kamar tidur yang ada, buat setidaknya 1 kamar tidur utama dengan ukuran yang lebih luas. Anda juga bisa memasukan kamar mandi di dalam kamar tidur utama sebagai fasilitas untuk menambah kenyamanan.

Kelebihan Desain Rumah Minimalis type 45

Desain rumah tipe 45 dapat dibangun dengan berbagai model desain. Namun yang paling tepat dan paling banyak dipilih yakni dengan desain rumah minimalis. Menggunakan desain minimalis maka rumah anda akan terlihat lebih nyaman dan juga lebih menarik dari model rumah lainnya.

Rumah minimalis 3 kamar type 45 sudah menjadi model yang banyak dipilih oleh pemilik rumah. Rata-rata mereka menginginkan desain minimalis modern untuk rumahnya. Rumah minimalis seperti ini biasanya dipilih oleh mereka yang ingin membangun rumah di perkotaan. Desain rumah minimalis tipe 45 juga dapat dibangun dengan struktur satu lantai atau dua lantai.

Spesifikasi untuk rumah minimalis tipe 45 biasanya meliputi: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, sedangkan ruang keluarga di bagian belakang, maka Anda bisa menata ulang dapur Anda di sana. Untuk desain utama rumah tipe 45 tidak hanya soal tata letak kamar tidur. Selain itu Anda dapat menempatkan dapur dan ruang makan yang berdampingan. Atau mungkin tepat di depan kamar tidur adalah ruang keluarga.

Sedangkan kamar mandi bisa diletakkan di antara kamar tidur atau di antara dua kamar tidur. Setelah itu, Anda bisa membangun garasi mobil dan juga menyediakan teras kecil untuk bersantai. Sebaiknya atur desain rumah minimalis type 45 yang nyaman dan seminimalis mungkin.

Mungkin itu saja pembahasan kali ini mengenai Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Type 45, semoga beberapa inspirasi denah diatas bisa membantu anda dalam mendesain rumah masa depan. Dalam mendesain rumah 3 kamar tidur, selalu perhatikan tips diatas agar ruangan di dalam rumah tetap terlihat nyaman dan enak dipandang. Selamat mencoba  dan jangan lupa nantikan artikel terbaru seputar rumah dan properti hanya di Smartnul.com.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>