Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Kekinian

Beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit berikut ini akan membantumu dalam menghias kamar agar tetap terkesan lega dan nyaman.

Memiliki kamar tidur yang nyaman dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Tidak harus luas, dengan kamar tidur sempit pun kamu juga bisa membuat suasana kamar yang nyaman dan menenangkan.

Memang, ukuran kamar tidur sangat berpengaruh pada kenyamanan penghuninya. Tetapi, bukan luas kamar saja yang jadi patokannya. Dekorasi kamar juga penting, selain dapat merubah mood seseorang, dekorasi kamar minimalis yang cantik akan membantumu mencapai kualitas tidur terbaik.

Beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit berikut ini akan membantumu dalam menghias kamar agar tetap terkesan lega dan nyaman.

1. Gunakan dipan laci

© source rumah123.com

Salah satu tantangan dalam mendekorasi kamar tidur sempit adalah menata interior yang ada didalamnya. Dengan ukuran ruangan yang terbatas, kamu harus bisa menata berbagai perabotan termasuk pakaian, kasur, dan lemari. 

Bagaimana membuat semua barang tersebut terlihat ringkas? gampang, kamu bisa menggunakan dipan berlaci seperti terlihat pada gambar dibawah.

Pakaian dan perabotan kecil lainnya bisa kamu letakan di laci yang menyatu dengan dipan. Ringkas banget kan! dengan begini, kamu tidak membutuhkan lemari pakaian di dalam kamar. 

2. Rak kayu minimalis

© source rumah123.com

Dekorasi kamar tidur sempit selanjutnya ini cocok untuk remaja laki-laki. Dengan lantai kayu dan kasur lesehan, suasana kamar akan terasa semakin nyaman.

Sifat laki-laki yang tidak mau ribet dan menyukai hal simpel, pastinya sangat cocok dengan desain kamar tidur diatas. Kamu juga bisa menambahkan rak kayu minimalis yang diletakan di samping kasur. 

Beberapa properti seperti gitar untuk kamu yang hobi bermusik, stand lamp, hingga hiasan dinding juga penting untuk menambah kenyamanan di dalam kamar tidur.

3. Lampu dinding

© source rumah123.com

Ingin membuat suasana kamar yang hangat dan romantis. Coba gunakan lampu hias dinding untuk mendekorasi kamar tidur sempit. Saat malam hari, matikan lampu utama di kamar dan biarkan lampu hias ini terus menyala. 

Kerlap-kerlip lampu hias akan membuat suasana kamar semakin nyaman. Kamu juga bisa menambahkan berbagai hiasan dinding, misalnya rak kayu tempel seperti terlihat pada gambar diatas.

4. Buat lemari tingkat

© source temonggo.com

Kalau kamu punya banyak barang atau pakaian yang harus dimasukan kedalam kamar. Jangan khawatir, coba gunakan model lemari bertingkat seperti pada desain kamar tidur berikut ini.

Gimana, keren kan! meski ukuran kamar tidur kamu sempit. Jika desain lemarinya seperti diatas, pasti bisa muat banyak barang sekaligus. Sekarang, kamar tidur kamu akan jadi lebih lega, semua perabotan juga bisa ditata dengan ringkas di dalam lemari bertingkat.

5. Kurangi jumlah properti

© source temonggo.com

Cara lain agar kamar tidur sempit terasa lega adalah dengan mengurangi jumlah properti yang ada di dalam kamar. Terutama properti yang berukuran besar seperti lemari.

Sebagai gantinya, gunakan lemari atau rak tempel seperti diatas. Di dekat jendela, bisa kamu tambahkan meja dan kursi rumah minimalis untuk bekerja atau sekedar menikmati kopi di pagi hari.

Itulah beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit yang bisa kamu tiru. Dalam mendekorasi kamar, banyak hal yang perlu kamu perhatikan selain penataan properti di dalamnya. Salah satunya adalah warna cat dinding yang kamu gunakan. Pilih warna cat yang kamu sukai agar tidak mudah bosan dan nyaman berlama-lama di dalam kamar.

Selain itu, desain utama kamar tidur juga harus diperhatikan. Misalnya, ada atau tidaknya ventilasi berupa jendela. Jika tidak ada, gunakan AC atau kipas angin sebagai gantinya. Sirkulasi udara yang baik di dalam kamar tidur akan membantumu tidur nyenyak sepanjang hari.


1 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>