Desain Rumah Type 36 Ada Mushola

Model rumah yang tepat dan harus anda bangun adalah model rumah type 36 yang nyaman.

Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan memiliki rumah yang nyaman, indah, dan efisien adalah keinginan banyak orang. Penduduk semakin berkembang pesat, sedangkan lahan yang ada mulai berkurang dan sempit. 

Apalagi dengan adanya kesibukan individu yang tak bisa ditolerir lagi. Orang sibuk bekerja, atau melakukan kegiatan-kegiatan di luar rumah yang membuat mereka sedikit meluangkan waktu walau hanya minum teh atau bercengkrama bersama keluarga.

Jika waktu libur telah tiba atau adanya waktu senggang, sangat diharapkan seseorang dapat mengisi waktunya dengan keluarga. Misalnya bercengkrama di rumah atau sekedar nonton tv atau minum teh. Oleh karena itu diperlukan rumah yang nyaman dan sempurna untuk keluarga anda. 

Namun, jika rumah yang ditempati tidak nyaman dan sempit, maka orang akan memilih untuk menghabiskan waktu luangnya di luar rumah. Nah, dengan adanya beberapa hal di atas, model rumah yang tepat dan harus anda bangun adalah model rumah type 36 yang nyaman.

Akan tetapi, dengan adanya keterbatasan lahan, banyak orang membangun rumah mewah dengan memilih desain rumah minimalis type 36. Selain ingin membangun rumah yang nyaman, praktis dan indah di lahan yang sempit. Tentu ada banyak hal lain yang dijadikan sebagai alasan, salah satunya adalah faktor finansial. Semakin tinggi finansialnya, maka rumah yang dibangun akan semakin bagus dan mewah, dan sebaliknya.

Baca juga 10 Gambar Rumah Kampung Sederhana Tapi Cantik

Dengan keterbatasan lahan, apalagi di daerah perkotaan yang sulit menemukan lahan luas. Anda dapat membangun rumah minimalis type 36 berlantai 2. Rumah yang awalnya sempit dan memiliki masalah keterbatasan ruangan, namun jika dibangun dengan konsep rumah minimalis type 36 berlantai dua dapat menjadikan rumah anda lebih luas.

Tentunya hal ini terwujud jika anda dapat menata ruangan dengan konsep interior ruangan yang efisien, agar rumah minimalis lantai dua anda memberi kenyamanan bagi seluruh penghuni rumah.

Desain Rumah Type 36 2 Lantai

© source pinterest.com

Walau terbatas dengan lahan, setidaknya anda memiliki rumah yang nyaman dan memiliki ruangan yang lebih sesuai dengan keinginan anda. Sehingga, hal ini dapat mendorong anda menghabiskan waktu luang bersama keluarga di dalam rumah. Karena anda dan keluarga merasa nyaman jika bercengkrama di dalam rumah.

Meski membangun rumah minimalis dengan konsep lantai dua akan membutuhkan dana yang lumayan, tapi anda juga dapat menghemat dana. Karena membeli tanah yang lebih sempit namun memiliki ruangan yang banyak, uang yang anda keluarkan pun jauh lebih sedikit daripada harus membeli rumah tanah yang luas, apalagi membeli tanah di wilayah perkotaan yang padat penduduk. Membangun rumah minimalis akan menekan biaya keuangan anda.

Desain rumah minimalis type 36 harus didukung dengan komposisi warna dan tekstur dinding yang mendukung. Anda dapat menggunakan warna-warna cerah agar rumah anda terlihat lebih luas. Atau anda bisa mengkombinasikan batu alam dengan tekstur garis pada dinding depan rumah anda. 

Variasi warna cerah akan mempermanis desain rumah minimalis anda. Ada beberapa rumah minimalis type 36 yang menambahkan sedikit variasi tekstur batu alam garis. Hal ini akan memberikan sentuhan manis pada keselarasan penampilan bangunan rumah minimalis type 36 anda.

Desain Rumah Type 36

© source pinterest.com

Dalam membangun desain rumah minimalis type 36 dengan mushola, anda harus mampu dalam menata ruang di dalamnya. Selain itu anda juga harus selektif dan pintar dalam menggunakan aksesoris dan bahan yang akan anda gunakan untuk mendesain rumah anda. Anda tidak perlu menambahkan aksesoris ruangan yang besar-besar dan memerlukan banyak space.

Seperti lemari yang besar, amben yang besar atau kursi sofa yang besar. Karena jika hal ini anda lakukan maka dapat mempersempit rumah anda. Anda cukup menambahkan aksesoris yang menurut anda penting dan multifungsi. Misalnya saja, lemari multifungsi. Dimana dapat digunakan untuk menyimpan buku, pernak pernik, boneka, televisi bahkan DVD player.

Anda harus pintar-pintar memilih aksesoris yang akan anda gunakan untuk mempercantik tampilan desain rumah type 36. Jika anda cermat dalam memilih, tentu ruangan yang tadinya sempit dan terbatas akan menjadi luas dan terlihat rapi, indah serta membuat rasa nyaman bagi pemilik rumah. Space ruangan pun jadi semakin lega, sehingga anda bisa memilih sudut mana yang akan dijadikan mushola di dalam rumah.

Desain Rumah Type 36 dengan Mushola

Rumah type 36 merupakan rumah yang memiliki luas 36 m2. Bisa dibilang, type 36 menjadi ukuran standar bagi setiap rumah yang ada di Indonesia, khususnya perumahan-perumahan subsidi pemerintah. Selain ukurannya yang ideal, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, rumah type 36 juga banyak diminati karena harganya yang terjangkau.

Contoh desain dibawah ini misalnya, dengan ukuran lahan 60 m2, anda sudah bisa mendirikan bangunan type 36 yang minimalis dan elegan.

© source pinterest.com

Jika anda lihat, desain rumah diatas menggunakan model atap bertingkat dengan teras beratap di bagian depan. Ruang utama dibuat lebih maju dengan tujuan agar mobil bisa terparkir lebih dalam, carport pun terlihat semakin luas. Bagian yang tidak kalah menarik adalah adanya tanaman rambat yang menjalar di dinding teras. Alhasil, tampilan rumah jadi semakin hijau dan menyenangkan.

© source pinterest.com

Jika anda masuk ke bagian dalam, terlihat ada 2 buah kamar tidur yang saling berjajar. Ruangan lain yang wajib ada adalah mushola, dapur, kamar mandi , dan ruang tamu. Di bagian belakang rumah juga masih ada space tersisa yang bisa anda jadikan halaman hijau.

Desain rumah type 36 diatas bisa Anda jadikan inspirasi dalam mendesain hunian impian anda dan keluarga. Tentu dengan adanya ruangan khusus mushola, anda akan semakin bersemangat dalam beribadah dan berbuat amal kebaikan. Setiap tamu yang datang pun tidak perlu khawatir ketika hendak beribadah di rumah anda.

Selanjutnya, ada desain rumah type 36 dengan mushola mezzanine di dalamnya. Apa itu mezzanine? Mezzanine merupakan sebuah ruang tambahan yang letaknya di antara lantai dan plafon. Ruang ini biasanya dibuat untuk menambah space di dalam rumah yang sempit.

© source pinterest.com

Pada desain rumah type 36 diatas, lantai mezzanine dibuat diatas ruang tamu dengan tangga kecil yang menghadap ke kamar. Carport dan teras rumah memiliki ukuran cukup luas, cocok untuk anda yang punya lebih dari satu kendaraan roda 4.

Dengan ukuran bangunan 36 m2, rumah ini bisa menampung 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan mushola di lantai mezzanine. Jika ingin punya lebih banyak ruangan, anda bisa merubahnya menjadi rumah 2 lantai berukuran 36 m2.

Nah, demikianlah pembahasan kali ini mengenai desain rumah type 36 ada mushola. Semoga tips dan contoh desain diatas bisa menginspirasi anda dalam membangun dan merenovasi rumah impian.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>