Desain Kamar Tidur Sederhana dan Murah

Disini ada beberapa cara mendesain kamar tidur murah dan sederhana yang mungkin bisa kamu ikuti.

Kamar tidur merupakan tempat privasi yang harus dibuat senyaman mungkin, disini ada beberapa cara mendesain kamar tidur murah dan sederhana yang mungkin bisa kamu ikuti.

Ingin membuat desain ruang tidur tapi dananya terbatas? Tidak boleh cemas ya, baca panduan desain kamar tidur simpel dan murah di artikel ini ! Pas untuk anak kost yang ingin mengirit budget, nih!

Mempunyai kamar tidur yang nyaman dan bentuknya sesuai kemauan tentunya menjadi keinginan semua orang.

Sayang, keterbatasan dana kadang membuat kita terhalang dalam mengatur kamar tidur seperti keinginan, khususnya untuk beberapa anak kost.

Tetapi tidak boleh cemas, karena ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk membuat desain kamar tidur dengan biaya murah.

1. Buat hiasan di dinding

© source pinterest.com

Kalau kamu punya citarasa seni yang bagus? coba buat ruangan kosong di salah satunya sisi ruang tidur kamu dan buat hiasan disitu.

Kamu dapat mengecatnya dan membuat sebuah mural pada dinding kamar kamu. Buat sebuah gambar atau tulisan yang dapat memberi kesan nyaman atau menghidupkan motivasi.

Bila kamu tidak dapat melukis memakai cat, kamu bisa juga manfaatkan selotip beragam warna dan membuat beberapa bentuk simpel seperti hati, burung bangau, atau beberapa bentuk origami yang lain.

Di samping itu, kamu bisa juga tempelkan poster, lukisan, atau beberapa foto berlibur yang kamu sukai.

Tata poster dan lukisan itu dengan formasi yang manis, dan janganlah lupa untuk selalu membuat ruangan kosong supaya ruang tidur kamu masih tetap kelihatan luas.

2. Ganti formasi beberapa barang di kamar

Rasa jemu di kamar bisa juga diakibatkan karena tata ruangan yang itu melulu, coba ingat kembali kapan akhir kali kamu mengganti formasi dan tatanan letak beberapa barang di kamar?

Bila sudah lama sekali atau bahkan juga kamu tidak dapat ingat kapan akhir kali kamu menggantinya, karena itu sekarang ini ialah saat yang pas untuk melakukan.

Alihkan lokasi tempat tidur kamu ke arah tempat yang lain, begitu halnya almari baju dan barang yang lain berada di kamar.

Janganlah lupa untuk selalu pastikan jika perubahan tatanan letak yang kamu kerjakan tidak membuat ruang tidur kamu kelihatan penuh. Ada beberapa rekomendasi tata ruangan kamar yang dapat kamu cari dan tentukan di sosial media.

Lakukan pengaturan ulang kamar tidak cuma dapat membuat kamu makin nyaman dengan tempat tidur, langkah ini bisa juga mengirit ongkos yang kamu keluarkan. Bahkan kamu dapat melakukan pengaturan ulang kamar tanpa mengeluarkan dana sama sekali.

3. Memasang wallpaper

Langkah desain ruang tidur simpel dan murah selanjutnya adalah dengan memakai wallpaper. Wallpaper ialah alternatif murah yang dapat diputuskan bila kamu tidak mau mengecat dinding di ruang tidur. Masalahnya wallpaper termasuk lebih murah bila dibanding dengan cat dinding.

Di samping itu, memakai wallpaper bisa membuat kita lebih eksploratif karena ada berbagai opsi pola dan warna yang bisa disesuaikan.

4. Mengganti furniture yang dipakai

Mengganti furniture sanggup membuat penampilan kamar jadi berlainan dan menarik.

Di samping itu, mengganti furniture tidak harus beli baru, lo! Kemungkinan Kamu dapat mengecat ulang furniture dan perlengkapan lama dengan warna baru yang lebih fresh.

5. Cat dinding yang menarik

© source pinterest.com

Dengan menukar warna cat dinding di kamar dapat mengganti performa keseluruhan ruang, lo! Kamu dapat pilih warna cat yang sesuai kemauan dan desain yang ingin dipakai. Bukan hanya satu warna, kamu bisa juga gabungkan cat dengan beberapa warna kegemaran.

Agar semakin mengirit ongkos, kamu dapat mengecatnya sendiri atau mungkin dengan kontribusi saudara dan rekan.

Nah itulah desain tempat tidur yang murah dan sederhana, yang mungkin bisa kamu coba dirumah minimalis dan menjadi tempat ternyaman dalam hidup.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>