Contoh Jendela Rumah Minimalis Terpopuler

Di artikel ini kali kita akan mengulas beberapa model yang umumnya digunakan pada rumah minimalis.

Jendela merupakan bangunan yang sangat penting dalam sebuah rumah, selain untuk keamanan jendela juga sebagai penghias rumah. Artikel ini membahas tentang contoh jendela rumah minimalis terbaru.

Jendela rumah minimalis mempunyai wujud yang bermacam-macam. Pemilihan jendela yang pas akan membuat tampilan rumah kamu makin nyaman dan estetik.

Sekarang ini, jendela rumah menjadi satu diantara icon yang wajib buat diperhitungkan saat beli sebuah rumah atau tempat tinggal. Terhitung bahkan saat membuat rumah dari awal, jendela adalah bagian yang harus masuk ke fokus utama.

Dalam memilih jendela rumah minimalis dapat ditentukan dari wujud dan modelnya. Ini juga menjadi pertimbangan soal kenyamanan dan keamanan rumah kalian.

Berbicara masalah desain dan model jendela, ada beberapa pilihan yang pasti benar-benar baik untuk diputuskan. Di artikel ini kali kita akan mengulas beberapa model yang umumnya digunakan pada rumah minimalis.

1. Jendela taman

© source pinterest.com

Jendela model taman ini mempunyai design lebih mencolok keluar dibanding dindingnya yang berbentuk seperti kotak kaca. Kotak garden window ini berperan sebagai rak untuk menempatkan tumbuhan atau tanaman.

Garden window pas untuk dipasang di dapur, kamar mandi atau kamar makan. Segi kosong pada jendela taman ini dapat kamu isikan dengan tanaman seperti tumbuhan bumbu dapur kamu.

2. Jendela skylight

Trend jendela rumah minimalis selanjutnya yang dapat dipakai ialah wujud skylight. Trend jendela yang ini umumnya ditempatkan di plafon rumah. Perannya sebagai penyuplai sinar yang cukup buat ruang yang berada di bawahnya. Walau memiliki bentuk lumayan kecil tetapi cukup menolong dalam mengurangi pengeluaran listrik dirumah.

Tetapi untuk sirkulasi yang ini tidak sanggup memberi perputaran udara karena penyediaannya cukup tertutup. Cuman ditujukan sebagai pendukung penerangan dalam ruangan saja.

3. Jendela tingkap

© source pinterest.com

Penggunaan jendela tipe ini akan mempermudah Anda memperoleh udara yang cukup di rumah. Engsel yang ada memungkinkan jendela lebar terbuka pada salah satunya sisi.

Karena mempunyai bukaan lebar, sebaiknya anda menambah teralis jendela minimalis supaya semakin aman. Ini supaya semakin aman saja.

4. Jendela mati

Jendela ini berperan sebagai ‘hiasan' saja dalam sebuah rumah, karena jendela tipe ini tidak bisa dibuka sama sekalipun. Pemakaiannya benar-benar pas diaplikasikan pada rumah ber-AC dan rumah yang tidak membutuhkan masuknya udara alami di luar.

5. Jendela jalousie

Model jendela yang ini cukup ngetrend untuk dipakai. Memiliki bentuk lumayan menarik plus tambahan paralel sebagai sentuhan didalamnya. Walau telah banyak dipakai untuk beberapa rumah, namun jendela ini tetap pas dipasang pada rumah minimalis.

Model jendela diatas empunyai elemen penerangan yang cukup bila disokong dengan penempatan yang akurat. Tetapi jendela yang ini terlampau memberi deskripsi nyata berkenaan perlengkapan yang berada di dalam ruangan. Kurang pas untuk rumah dengan ide lebih tertutup.

6. Jendela hopper

© source pinterest.com

Desain selanjutnya yang cukup terkenal untuk beberapa rumah Eropa ini kenyataannya pas dipakai untuk rumah yang berada di Indonesia. Hopper sendiri tidak mempunyai hiasan yang sulit untuk jendelanya. Bahkan juga memiliki bentuk cuman satu buah dengan pembuka yang ada di bawah . Maka berlainan dengan jendela secara umum di mana pembukaannya yang ada di atas.

Tetapi jendela yang ini mempunyai manfaat untuk mengoptimalkan perputaran udara yang masuk ke ruangnya. Penerangan yang cukup akan didapat tetapi harus ditetapkan penempatan yang pas karena bila terlalu berlebih dapat terlampau silau untuk anda.

Itu beberapa model jendela minimalis dan panduan langkah memasangkan jendela minimalis dirumah. Mudah-mudahan berguna.


  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>