7 Gambar Teras Rumah Minimalis Simpel dan Cantik

Gambar teras rumah minimalis berikut ini akan membantumu menata dan merenovasi teras rumah jadi semakin cantik.

Saat pertama kali berkunjung ke rumah, teras menjadi bagian pertama yang kamu lihat dan perhatikan. Meski tidak menggambarkan keseluruhan isi rumah, teras tetap menjadi bagian penting yang harus di make over agar tampil cantik dan elegan . 

Semakin bagus tampilan teras rumah, semakin betah juga kamu memandangi rumah dari kejauhan, terlebih tamu-tamu yang akan datang kerumah, mereka pasti berdecak kagum saat pertama kali melihat rumah kalian.

Salah satu konsep teras yang menarik untuk kamu coba adalah desain teras minimalis yang simpel tetapi tetap terlihat cantik dan wah. Bagaimana cara mendesainnya, lalu eksterior apa saja yang dibutuhkan? tenang, Smartnul.com telah merangkumnya khusus untukmu.

Gambar teras rumah minimalis berikut ini akan membantumu menata dan merenovasi teras rumah jadi semakin cantik. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini:

1. Buat kolam hias mini

© source rumah123.com

Kalau kamu hobi memelihara ikan hias, tidak ada salahnya untuk membuat kolam kecil di teras rumah. Tidak usah terlalu besar, cukup 1x2 meter saja sudah bisa menjadi kolam hias yang aesthetic. Untuk mempercantik tampilannya, tambahkan beberapa ornamen seperti air mancur dan juga lampu taman.

2. Gunakan rumput sintetis

© source rumah123.com

Menggunakan rumput sintetis di halaman teras juga bisa jadi ide menarik untuk kamu coba. Tempat ini nantinya bisa dijadikan area bermain anak-anak atau sekedar digunakan untuk bersantai sambil menikmati segelas kopi. Tambahkan beberapa kursi minimalis dan pot tanaman di sekitarnya agar suasana teras semakin asri.

3. Pot bunga gantung

© source rumah123.com

Kamu juga bisa loh menghias teras rumah dengan pot bunga gantung yang berjejer di depan pintu. Gak hanya tampil cantik, suasana teras pun makin sejuk dan nyaman. Hanya saja, kamu harus rajin-rajin merawat tanaman hias gantung agar tidak layu apalagi rusak. Kalau gak mau ribet, gunakan saja tanaman hias sintetis, simpel kan.

4. Minimalis Eropa

© source orami.co.id

Jangan melulu terpaku dengan tampilan teras yang penuh tanaman hias. Sesekali kamu harus mencoba desain teras minimalis bergaya Eropa. Model teras seperti ini banyak menggunakan kombinasi warna cerah pada dinding dan juga pintu. Selain itu, beberapa dekorasi klasik juga harus ditambahkan, misalnya lampu dinding, kursi kayu, sampai hiasan bunga tempel yang banyak dipakai di rumah-rumah Eropa.

5. Kombinasi biru aesthetic

© source temonggo.com

Buat penyuka warna biru, desain teras minimalis diatas pasti membuat kalian kepincut. Kombinasi warna biru aesthetic dan warna putih membuat tampilan teras benar-benar fresh dan memanjakan mata. Siapa coba yang tidak betah duduk disana. Pastinya nyaman dan menenangkan.

6. Hiasan dinding cantik

© source kompas.com

Dinding teras polos pasti membosankan, apalagi jika kamu suka duduk santai di teras rumah. Karena hal itulah, kamu perlu menghias dinding teras rumah dengan hiasan dinding yang menarik. Kamu bisa membuat hiasan dinding sendiri dari kertas origami atau memakai tanaman sintetis yang ditempelkan di dinding teras rumah.

7. Kursi minimalis

© source pinterest.com

Gambar teras rumah minimalis yang terakhir ini cukup simpel. Hanya ada kursi minimalis yang berjajar rapi di teras rumah, yang nantinya bisa kamu jadikan tempat bersantai bersama keluarga atau tamu.

Demikianlah beberapa inspirasi gambar teras rumah minimalis yang simpel dan cantik. Kamu juga bisa berkreasi sendiri menata tampilan teras rumah agar semakin nyaman dan elegan. 

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>