7 Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Bagi kamu yang mencari inspirasi rumah minimalis sederhana 1 lantai, berikut Smartnul.com merangkum beberapa desain rumah minimalis yang menarik.

Tren rumah minimalis memang semakin populer belakangan ini. Terlebih bagi pasangan muda yang sedang mencari hunian nyaman, rumah minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat.

Salah satu model rumah minimalis yang paling banyak peminatnya adalah rumah minimalis sederhana 1 lantai. Kamu bisa membangun rumah minimalis 1 lantai dilahan sempit maupun luas, mulai dari ukuran 36 sampai 72 meter persegi. 

Bagi kamu yang mencari inspirasi rumah minimalis sederhana 1 lantai, berikut Smartnul.com merangkum beberapa desain rumah minimalis yang menarik untuk kamu ketahui.

1. Rumah gaya western

© source rumah123.com

Tampilan rumah bergaya western memang menarik untuk dicoba. Tidak hanya terlihat minimalis, model rumah seperti ini juga lebih simpel baik dari segi tampilan maupun fungsi. Kombinasi warna putih dan krem pada dinding memang menjadi ciri khas hunian khas western.

2. Rumah atap limas

© source rumah123.com

Rumah minimalis sederhana berikutnya memiliki sebuah atap limas yang didesain lebih kecil dibanding bangunan utama. Fungsinya jelas untuk meningkatkan estetika rumah. Bagian lain yang menarik adalah adanya ornamen batu alam pada dinding teras rumah, jelas saja, adanya motif batu ini membuat semakin banyak orang ingin meniru desain rumah minimalis diatas.

Baca juga 10 Gambar Rumah Atap Limas Ukuran 9x12

3. Rumah tanpa pagar

© source rumah123.com

Rumah sederhana tanpa pagar juga bisa menjadi hunian yang nyaman bagi kamu dan keluarga. Model rumah seperti ini biasanya banyak ditemukan di cluster mewah dimana jalan utama dan rumah saling terhubung atau berdekatan.

4. Rumah tipe 36

© source rumah123.com

Rumah dengan ukuran 36 meter persegi memang paling pas dijadikan rumah minimalis sederhana. Rumah jenis ini bisa menampung 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan juga kamar mandi. Meski memiliki ukuran yang mungil, rumah diatas tetap terlihat elegan dengan desain teras modern. Penggunaan berbagai material batu alam dan granit menjadi salah satu kuncinya.

Baca juga Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Terbaik

5. Rumah tipe 72

© source blogspot.com

Rumah minimalis sederhana selanjutnya merupakan rumah berukuran 72 meter persegi dengan halaman yang luas. Model rumah yang satu ini mengusung konsep modern minimalis, jelas terlihat dari desain terasnya yang flat dengan kombinasi warna putih dan coklat.

6. Rumah tipe 54

© source turnersproject.com

Rumah minimalis tipe 54 juga bisa dijadikan pilihan bagi kalian yang ingin memiliki hunian luas tetapi dengan harga ekonomis. Dari segi bangunan, rumah tipe 54 tidak kalah luas dengan rumah tipe 72. Keduanya sama-sama berukuran besar dan bisa menampung lebih dari 2 kamar tidur. Umumnya, rumah berukuran 54 meter persegi ini banyak dibangun menjadi 2 lantai atau tingkat, namun ada beberapa juga yang hanya terdiri dari 1 lantai, contohnya seperti pada gambar rumah minimalis diatas.

Baca juga 10 Gambar Rumah Sederhana Tapi Terkesan Mewah dan Elegan

7. Rumah kontainer 

© source dekoruma.com

Kalau desain rumah sebelumnya masih kamu anggap terlalu mewah dan mahal, mungkin rumah minimalis dari kontainer ini yang sedang kamu cari. Simpel, sederhana, dan sangat ekonomis. Paket lengkap untuk kamu yang sedang mencari hunian minimalis berkonsep industrial.

Berbicara tentang rumah kontainer, saya jadi teringat salah satu artis kenamaan tanah air yang juga memiliki rumah dari kontainer. Yap, dia adalah chef Renatta. Gadis cantik dan juga seorang publik figur ini membuat rumah yang benar-benar jauh dari kata mewah. 

Itulah beberapa rumah minimalis 1 lantai yang bisa kamu tiru. Semoga desain rumah minimalis diatas bisa membantu dalam mendesain rumah impian yang nyaman dan aman. 

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>