7 Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaru

Berikut ini beberapa model pintu rumah minimalis modern yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam mendesain rumah impian.

Di ulasan sebelumnya sudah dibahas mengenai pintu rumah minimalis warna putih, nah kali ini Smartnul.com akan mengulas beberapa model pintu rumah minimalis modern yang mewah dan elegan. Pastinya cocok dijadikan pintu utama di rumah kalian.

Ada berbagai model dan motif pintu rumah minimalis modern yang bisa kamu gunakan. Mulai dari yang berbahan kayu, aluminium, hingga stainless steel. Setiap jenis bahan baku pintu rumah tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pintu rumah dari kayu memiliki harga yang lebih mahal, sedangkan pintu berbahan aluminium dan stainless lebih kokoh dan tahan lama.

Ketiganya sama-sama bagus dan cocok dijadikan pintu utama maupun kamar. Berikut ini beberapa model pintu rumah minimalis modern yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam mendesain rumah impian:

1. Pintu rumah simpel

© source pinhome.id

Kalau kamu tipe orang yang suka desain simpel dan sederhana, contoh pintu rumah diatas menjadi pilihan paling pas untuk kamu gunakan. Pintu rumah tersebut terbuat dari kayu jati polos dengan warna khas coklat. Tidak ada motif atau buritan pada daun pintu, hanya ada sebuah handle stainless mungil yang berfungsi untuk membuka dan menutup pintu.

Baca juga 10 Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru 2022

2. Pintu kayu hitam elegan

© source pinhome.id

Pintu kayu berwarna hitam memang banyak diminati masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang memiliki rumah bergaya minimalis dan industrial. Selain terlihat lebih elegan, warna hitam pada pintu rumah juga dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. 

Yah, meskipun itu hanya mitos, tetap saja masih banyak masyarakat yang mempercayainya. Pintu kayu jati berwarna hitam ini dibanderol dengan harga 3 sampai 5 juta per unitnya. Harganya tentu berbeda-beda di setiap daerah.

3. Pintu kayu gagang besar

© source pinhome.id

Pintu rumah minimalis modern selanjutnya berupa pintu kayu warna hitam dengan inlai stainles berwarna putih. Yang terlihat paling menonjol adalah adanya gagang stainless berukuran besar di bagian tengah daun pintu. Model pintu rumah seperti ini biasa dikombinasikan dengan jendela kaca minimalis di kedua sisinya.

Baca juga 10 Tampak Depan Rumah Minimalis Sederhana Tapi Nyaman

4. Pintu rumah aksen kaca

© source sgcka.co.id

Model pintu rumah minimalis dengan aksen kaca juga banyak diminati loh. Jenis pintu seperti ini banyak digunakan di rumah bergaya western dan klasik. Adanya kaca dua sisi pada daun pintu membuat tamu yang datang bisa melihat bagian dalam rumah. Untuk warna pintu bisa kamu sesuaikan dengan selera dan warna cat rumah.

5. Pintu kayu tradisional

© source rumahkita.my.id

Model pintu tradisional juga bisa ditempatkan di rumah modern loh. Pintu kayu berwarna coklat ini paling banyak peminatnya, selain cocok digunakan di berbagai tipe dan model rumah, tampilan pintunya juga tetap terlihat elegan dan mewah. Harganya bervariasi, tergantung jenis dan bahan baku kayu yang digunakan.

6. Pintu rumah serat kayu

© source designrumah.my.id

Diatas merupakan salah satu contoh pintu rumah minimalis modern yang tidak kalah unik dengan motif serat kayu berbentuk segitiga. Karena tampilannya natural seperti kayu yang belum di finish, model pintu diatas lebih cocok digunakan di rumah industrial. Kamu juga bisa menjadikannya pintu kamar loh, dengan sedikit sentuhan warna pastinya akan terlihat lebih cantik dan mewah.

7. Pintu kayu gagang panjang

© source tokopedia.com

Kalau kamu ingin membuat tampilan teras rumah jadi semakin mewah, model pintu diatas menjadi pilihan tepat untuk digunakan. Pintu kayu jati dengan motif persegi diatas memiliki gagang stainless panjang yang sangat estetik. Beberapa aksen kaca yang disusun secara acak juga semakin membuat pintu rumah terlihat modern.

Demikianlah beberapa model pintu rumah minimalis modern yang bisa kamu gunakan. Pilihan model pintu diatas bisa kamu sesuaikan dengan tipe dan ukuran rumah. Semakin besar ukuran rumah, pintu utama yang akan digunakan juga harus lebih lebar, setidaknya harus berjenis 2 bukaan. Sedangkan untuk kamar dan rumah berukuran kecil, gunakan pintu 1 bukaan yang lebih simpel. 

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>