Model Tangga Rumah Minimalis untuk Rumah 2 Lantai

Buat yang masih bingung memilih model tangga rumah minimalis, Smartnul.com akan menunjukan beberapa inspirasi model tangga rumah yang estetik.

Kalau kamu ingin membangun rumah minimalis 2 lantai, salah satu hal yang harus kamu pikirkan mulai sekarang adalah model tangga yang akan digunakan.

Ada berbagai model tangga rumah yang bisa kamu pilih. Mulai dari tangga beton dengan railing besi, tangga kayu klasik, atau tangga besi yang kokoh. Setiap jenis material tangga pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilih sesuai kebutuhan dan budget yang kamu punya.

Buat yang masih bingung memilih model tangga rumah minimalis, Smartnul.com akan menunjukan beberapa inspirasi model tangga rumah yang estetik dan elegan. Mau tau seperti apa? langsung saja simak ulasannya dibawah ini:

1. Tangga rebah pijakan kayu

© source tokopedia.com

Model tangga rumah minimalis yang pertama merupakan tangga berbahan kayu yang dikombinasikan dengan rangka besi. Model tangga ini bisa di custom sesuai ukuran dan model yang kamu inginkan. 

Karena statusnya pre-order, kamu juga bisa request model railing yang nantinya akan digunakan, apakah dari besi atau full kayu seperti pada gambar diatas.

Satu set tangga rebah pijakan kayu ini bisa kamu dapatkan mulai dari 2,2 juta rupiah, tergantung ukuran dan panjang tangga yang kamu perlukan.

2. Tangga besi minimalis

© source lazada.co.id

Tangga besi minimalis memang memiliki harga yang lebih murah. Jenis tangga ini juga jauh lebih awet dan tahan lama dibanding tangga kayu yang kamu lihat sebelumnya. Warnanya yang hitam sebenarnya lebih cocok dijadikan tangga outdoor di bagian belakang atau samping rumah.

Untuk mendapatkan satu set tangga besi ini, kamu setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar 2 juta rupiah. Semakin panjang dan besar ukuran tangga yang kamu inginkan, harganya juga akan semakin mahal.

3. Tangga floating

© source dekoruma.com

Model tangga melayang atau floating akan membuat tampilan rumah minimalis kamu naik ke level lebih tinggi. Kesan melayang yang ditampilkan pada model tangga floating ini disebabkan oleh peniadaan bagian induk tangga pada struktur desainnya. Sehingga anak tangga berdiri sendiri tanpa ada bagian yang menahannya.

Secara estetika, tangga floating ini sangat direkomendasikan untuk digunakan. Hanya saja, bagi kamu yang memiliki buah hati, sebaiknya lebih berhati-hati karena tangga ini memiliki rongga yang cukup besar.

4. Tangga melingkar transparan

© source dekoruma.com

Bosan dengan tampilan tangga rumah minimalis yang gitu-gitu aja. Coba kamu gunakan tangga melingkar dari material kaca yang transparan. Dijamin tampilan rumah kamu makin modern.

Tangga melingkar ini mempunyai satu tiang utama yang menopang seluruh bagian tangga. Bagian rangka railing dan pijakan terbuat dari besi stainless yang kokoh, sementara itu material kaca digunakan untuk menutup keseluruhan railing agar tampil lebih mewah dan elegan.

5. Tangga heliks retro

© source dekoruma.com

Tangga retro ini menggunakan material keramik hitam yang mengkilap. Bagian-bagian yang terlihat seperti sambungan akan dihilangkan agar tampilan tangga menjadi satu kesatuan yang utuh. Lekukan estetik yang terlihat juga menjadi salah satu ciri khas dari tangga heliks yang mengusung konsep retro ini.

Kalau kamu melihatnya dari sisi atas, tampilan tangga akan terlihat seperti fatamorgana atau ilusi yang menipu mata. Pokoknya keren banget kalau kamu menggunakan tangga heliks ini di rumah minimalis.

Itu saja beberapa model tangga rumah minimalis yang menarik untuk kamu ketahui. Semoga bisa menginspirasi kamu dalam memilih dan mendesain tangga rumah yang estetik dan nyaman.

1 komentar

  1. This is when the Player holds the next card worth and is said the winner. They supply 24 hours a day 7 days every week customer support, and payouts are processed fast for all of Australia. Payments of winnings are all the time 1xbet processed fast, and customer support can all the time be reached 24 hours a day 7 days every week.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>