Hiasan Dinding Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri

Kali ini Smartnul.com akan membagikan beberapa hiasan dinding menarik untuk menyambut ramadhan dan idul fitri.

Tidak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan dan juga hari raya idul fitri. Sebelum bulan penuh berkah itu datang, pasti banyak diantara kalian yang ingin menyambutnya dengan berbagai dekorasi khas ramadhan.

Pernak-pernik cantik, aksesoris, sampai hiasan dinding bertema ramadhan menjadi barang yang paling banyak diburu menjelang bulan puasa tiba. Mungkin, anda jadi salah satu diantaranya.

Nah, kali ini Smartnul.com akan membagikan beberapa hiasan dinding menarik untuk menyambut ramadhan dan idul fitri. Mau tau seperti apa? langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Bunga hias bertema ramadhan

© source furnizing.com

Bagian pertama yang harus anda hias adalah pintu rumah. Anda bisa menghiasnya dengan bunga gantung yang ditempelkan di daun pintu. Bunga yang bertuliskan 'selamat ramadhan' ini akan membuat siapa saja orang yang datang merasa disambut, tentunya suasana bulan ramadhan akan semakin melekat di rumah anda.

2. Hiasan kertas origami

© source furnizing.com

Anda juga bisa membuat sendiri hiasan bertema ramadhan dari kertas origami. Misalnya dengan membuat tulisan 'selamat ramadhan' atau 'eid mubarak', kemudian satukan tulisan tersebut dengan benang. Tambahan beberapa bentuk bertema ramadhan, misalnya bulan dan bintang. Setelah semuanya selesai, anda tinggal menggantungnya di dinding.

Supaya terlihat semakin menarik, gunakan kertas origami dengan berbagai kombinasi warna. Misalnya warna ungu, hijau, atau biru yang identik dengan suasana ramadhan.

3. Lampu hias dinding

© source furnizing.com

Hiasan dinding menyambut ramadhan berikutnya bisa berupa lampu hias yang ditata secara aesthetic. Anda bisa gabungkan lampu hias dengan kertas origami yang dibuat tadi, atau membuat hiasan kertas sendiri seperti diatas. Saat malam hari, tampilan dinding rumah akan semakin religius dengan adanya hiasan dinding bertema ramadhan ini.

4. Hiasan dinding dari balon

© source furnizing.com

Ruangan yang wajib kamu beri hiasan dinding adalah ruang tamu. Tempat dimana kita menerima dan menjamu tamu, tentu harus bernuansa religius sesuai temanya, yaitu tema ramadhan. Anda bisa membeli balon hias dengan aneka bentuk dan warna di outlet terdekat di kota anda. Pasang balon hias ini di sekitar ruang tamu agar suasana menyambut ramadhan semakin terasa.

5. Stiker bertema ramadhan

© source archify.com

Mural atau stiker dinding bertema islami juga bisa dijadikan hiasan untuk menyambut bulan suci ramadhan. Kalau anda adalah orang yang kreatif, membuat mural seperti diatas sangatlah mudah. Anda tinggal membuat pola di atas kertas stiker, lalu memotongnya sesuai pola yang sudah ditentukan tadi. Jika sudah, anda tinggal menempelkannya di dinding ruang tamu atau kamar.

Tips dekorasi dinding menyambut ramadhan

Selain mengetahui beberapa hiasan dinding untuk menyambut bulan suci ramadhan, selanjutnya silahkan simak tips dalam mendekorasi rumah bertema ramadhan berikut ini.

  • Fokuskan dekorasi dinding di area pintu utama dan ruang tamu
  • Tidak perlu menaruh terlalu banyak hiasan dinding dalam satu ruangan, perhatikan komposisinya dan jangan berlebihan
  • Pastikan dekorasi yang digunakan bernuansa islami
  • Untuk melengkapi dekorasi dinding, tambahkan pernak-pernik di meja yang juga bertema ramadhan
  • Untuk penggunaan stiker atau mural, pastikan bahan yang digunakan tidak merusak cat dinding yang ada
  • Kreasikan sesuai selera dan imajinasi anda

Semoga artikel mengenai hiasan dinding menyambut ramadhan diatas dapat membantu anda yang ingin mendekorasi rumah menjelang bulan puasa dan idul fitri. Harapannya tentu, dengan tampilan rumah minimalis bertema ramadhan, anda dan seluruh anggota keluarga jadi semakin semangat menjalankan ibadah puasa.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>