Gambar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai dan 2 Lantai

Inspirasi gambar rumah minimalis modern berikut ini layak untuk kamu pertimbangkan jika ingin membangun hunian pribadi yang nyaman.

Inspirasi gambar rumah minimalis modern berikut ini layak untuk kamu pertimbangkan jika ingin membangun hunian pribadi yang nyaman. 

Model rumah minimalis modern memang punya daya tarik tersendiri, terutama bagi kalian yang ingin membangun atau  merenovasi hunian. Konsep desain yang simpel tapi mewah membuat  banyak orang ingin memiliki rumah bergaya minimalis modern.

Berbeda dengan rumah minimalis  sederhana, hunian bergaya modern lebih berani dalam menonjolkan desain dan warna bangunan, seperti pemakaian kombinasi warna cat dinding cerah hingga penggunaan material granit dan batuan alam yang mewah.

Selain soal tampilan, fungsionalitas rumah minimalis modern juga lebih kompleks dibanding rumah pada umumnya. Misalnya penggunaan pintu sliding kaca untuk memisahkan ruangan satu dengan ruangan lainnya.

Nah, di ulasan kali ini Smartnul.com akan membagikan beberapa gambar rumah minimalis modern yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam mendesain rumah impian.

Ada rumah minimalis modern 1 lantai, 2 lantai, rumah bergaya klasik, western, hingga industrial. Langsung saja, berikut beberapa gambar rumah minimalis modern yang layak untuk kamu tau.

1. Minimalis 2 lantai simpel

© source interiordesign.id

Rumah minimalis modern yang pertama menggunakan konsep atap miring dengan 2 bangunan utama yang tersambung. Sisi kanan rumah dijadikan ruang tamu dengan kanopi teras di bagian depan. Lalu di sisi sebelah kiri terdapat ruangan-ruangan utama, seperti kamar tidur, ruang keluarga, dapur, dan juga kamar mandi.

Dinding rumah diatas hampir seluruh bagiannya dicat dengan warna putih polos, sementara pada beberapa aksen jendela dan pintu memakai teralis berwarna coklat. Yang membuatnya semakin cantik adalah adanya tanaman hias yang menggantung di balkon, beberapa diantaranya juga ditanam dengan rapi di teras rumah.

2. Minimalis modern tipe 72

© source today.line

Rumah minimalis 2 lantai berukuran 72 meter persegi menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan hunian keluarga. Desain rumah diatas misalnya yang mampu menampung lebih dari 3 kamar tidur, termasuk garasi indoor di lantai pertama, dapur dan juga ruang tamu. Rumah model ini juga bisa di desain dengan rooftop agar kamu bisa menikmati suasana sekitar rumah diatas atap.

3. Minimalis 1 lantai

© source lingkarwarna.com

Desain rumah minimalis 1 lantai juga bisa dibuat tampil modern loh. Kamu hanya perlu mengubah struktur bangunan rumah menjadi flat tanpa atap, lalu menambahkan beberapa improvisasi desain di tiap bagiannya. 

Untuk lantai teras, kamu bisa menggunakan batu granit kasar yang tetap terlihat mewah, baik dalam kondisi kering maupun basah. Lalu untuk kamar tidur utama, di desain dengan kaca sliding dan balkon kecil yang minimalis. Cocok untuk pasangan muda yang baru menikah agar semakin betah tinggal dirumah.

4. Minimalis atap limas

© source 99.co

Rumah beratap limas tidak selalu identik dengan desain jadul yang ketinggalan zaman. Ada juga rumah atap limas yang tetap tampil modern seperti terlihat pada gambar rumah diatas. Dengan lahan 45 meter persegi, kamu bisa membangun rumah atap limas yang mampu menampung 2 kamar tidur serta ruangan lainnya, seperti ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.

Untuk membuatnya terlihat modern, gunakan balkon teras dari kaca dan juga kombinasi warna yang matching antara atap dan dinding rumah. Misalnya warna putih pada dinding indoor dan warna abu-abu untuk dinding outdoor-nya.

5. Minimalis tropis

© source minimalis123.com

Kontur iklim tropis Indonesia yang berubah-ubah pastinya bisa merusak bangunan yang tidak terlindungi dengan baik. Karena hal itulah, rumah berkonsep tropis menjadi pilihan yang tepat untuk kamu miliki. 

Rumah bergaya tropis menggunakan banyak material atau batuan alam yang daya tahannya lebih tinggi dibanding tembok rumah biasa. Batuan alam ini bisa kamu pasang di dinding teras, lantai rumah, hingga pagar melingkar yang melindungi rumah.

Bagaimana? menarik bukan beberapa gambar rumah minimalis modern yang sudah kamu lihat.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>