7 Inspirasi Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis

Inspirasi dapur dan taman belakang minimalis, cocok untuk kamu penyuka desain dapur terbuka.

Desain dapur dan taman belakang yang menjadi satu memang sedang hits belakangan ini. Saat memasak di dapur, kita bisa sambil menikmati udara taman yang sejuk bercampur pemandangan tanaman hias yang menenangkan. Siapa saja pasti betah kalau punya model dapur seperti ini.

Buat moms yang banyak menghabiskan waktu di dapur. Wajib banget menata ulang dapur agar suasana memasak makin menyenangkan. Coba buat desain dapur terbuka yang menyatu dengan halaman belakang rumah.

Mau tau sekeren apa nantinya? langsung saja simak inspirasi dapur dan taman belakang rumah minimalis berikut ini:

1. Dapur kecil yang cantik

© source hipwee.com

Desain seperti ini juga bisa kamu terapkan di dapur kecil loh. Kuncinya ada pada penataan kitchen set dan berbagai peralatan dapur. Kalau masih tersisa sedikit ruang, kamu bisa menempatkan kursi dan meja makan yang menghadap ke halaman belakang rumah.

2. Menghadap ke taman

© source hipwee.com

Model dapur terbuka yang menghadap ke taman belakang memang menarik untuk dicoba. Tidak perlu banyak lahan, cukup dengan area seluas 2x3 meter, kamu sudah bisa membuat dapur lengkap dengan kitchen set dan lemari. Karena desainnya terbuka, pilih kitchen set dan lemari dengan pintu tertutup agar debu tidak mengotori perabotan dapur.

3. Gaya industrial

© source hipwee.com

Model dapur bergaya industrial juga menarik untuk kamu tiru. Beberapa bagian yang unik misalnya seperti penutup tirai dari anyaman, sampai lantai kayu minimalis yang ada di dapur. Model ini pada akhirnya menjadikan dapur dan taman belakang rumah yang benar-benar fresh serta nyaman.

4. Sekat kaca

© source dekoruma.com

Untuk menambah kesan modern, kamu bisa menambahkan sekat kaca pada pintu dapur. Sekat ini nantinya yang akan menghubungkan dapur dengan taman belakang rumah. Adanya pembatas kaca ini juga bisa mengurangi masuknya debu dari taman ke dalam area dapur loh.

5. Semi outdoor

© source dekoruma.com

Desain dapur semi outdoor juga tidak kalah cantik. Kamu bisa membuat pembatas antara dapur dan taman belakang dengan bata berrongga yang estetis. Kemudian, buat bagian atasnya terbuka agar udara sejuk dari taman mengalir ke dalam ruangan. Di sisi dapur yang terbuka, letakan satu set meja makan dan lampu gantung sebagai penerangan.

6. Full outdoor

© source dekoruma.com

Membuat dapur terbuka sepenuhnya akan memberikan kenyamanan maksimal. Tidak hanya luas, suasana dapur juga semakin menyatu dengan alam. Terlebih lagi jika banyak tanaman hias yang kamu letakan di halaman belakang. Udara sejuk nan segar akan terus mengalir ke dapur dan membuat kegiatan memasak semakin menyenangkan.

7. Menyatu dengan taman

© source dekoruma.com

Desain dapur dan taman belakang yang terakhir ini sangat unik. Bukannya didesain bersebelahan, dapur yang satu ini justru dibuat tepat di taman belakang. Konsepnya sengaja dibuat full outdoor tanpa atap ataupun dinding disekitarnya. Suasana taman belakang yang sejuk akan benar-benar menyatu dengan dapur saat kamu sedang memasak. 

Hanya saja, ketika hujan tiba kamu pasti akan kerepotan menutupi peralatan dapur yang ada. Yah, segala sesuatu pasti ada plus minusnya, termasuk desain dapur rumah minimalis yang satu ini.

Itulah beberapa inspirasi dapur dan taman belakang minimalis yang menarik untuk kamu coba. Keren kan? Silahkan berkreasi sendiri untuk membuat dapur terbuka yang cantik dan nyaman.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>