10 Tampak Depan Rumah Minimalis Sederhana Tapi Nyaman

Inspirasi tampak depan rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai yang sederhana tapi nyaman.

Inspirasi tampak depan rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai yang sederhana tapi nyaman.

Rumah minimalis menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memiliki rumah impian. Bukan hanya soal tampilan, rumah minimalis juga memakan budget yang lebih sedikit daripada rumah pada umumnya. Hal ini karena desain rumah minimalis dibuat sederhana dengan mengurangi bagian-bagian yang tidak diperlukan.

Mulai dari teras rumah minimalis, ruang tamu, dapur, kamar mandi, sampai kamar tidur, semuanya dibuat serba minimalis dengan pilihan interior rumah yang sederhana.

Di ulasan sebelumnya, Smartnul.com sudah membahas mengenai 20 gambar rumah minimalis tampak depan. Nah, ulasan kali ini bertujuan untuk melengkapi artikel tersebut. Sangat disarankan Anda melihatnya terlebih dahulu agar semakin banyak inspirasi rumah minimalis yang bisa Anda jadikan referensi.

Berikut 10 tampak depan rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai yang bisa Anda jadikan inspirasi:

1. Tampak depan rumah minimalis atap datar

© source 99.co

Desain atap datar seperti diatas memang populer belakangan ini. Selain tampak lebih simpel, desain atap beton ini juga anti bocor karena sudah melalui proses waterproof saat pembangunan. Meski ukurannya kecil, rumah minimalis diatas tetap terlihat mewah dan modern.

2. Tampak depan rumah minimalis blog susun

© source 99.co

Desain rumah minimalis dengan model blok bersusun atau jenga juga menarik untuk Anda coba. Kombinasi dua warna hitam dan putih menjadikan tampilan rumah diatas semakin elegan. Posisi balkon di lantai 2 sengaja dibuat menjorok keluar untuk menambah kesan modern.

3. Tampak depan rumah minimalis balkon kaca

© source 99.co

Keseluruhan rumah diatas menggunakan warna putih cerah dengan beberapa aksen kayu pada pagar dan plafon atap. Desian rumah dengan konsep retro ini banyak digunakan pada perumahan premium di kota-kota besar. Anda pasti juga tidak ingin ketinggalan untuk mencobanya kan.

Baca juga: 10 Gambar rumah kampung sederhana

4. Tampak depan rumah minimalis industrial

© source rumah123.com

Buat Anda yang suka model rumah bergaya Industrial, desain diatas bisa Anda coba. Kombinasi bata ekspos pada dinding depan rumah dan juga tembok unfinish di lantai 2 membuat kesan industrial pada rumah semakin terasa.

5. Tampak depan rumah minimalis dari kayu

© source rumah123.com

Siapa bilang rumah kayu selalu terlihat murahan dan kumuh? tampak depan rumah minimalis dari kayu diatas menjadi salah satu contoh bahwa rumah kayu juga bisa tampil elegan dan nyaman.

Rumah diatas menggunakan konsep cottage seperti perkemahan di pegunungan, namun dengan kombinasi material kayu dan juga tembok warna putih. Di lantai 2 dibuat balkon outdoor yang cukup luas untuk dijadikan tempat bersantai.

6. Tampak depan rumah minimalis ala Eropa

© source rumah123.com

Urban house bergaya Eropa memang bisa menjadi inspirasi desain rumah yang menarik. Dinding rumah yang terbuat dari lapisan kayu lalu dicat dengan satu warna membuat kesan klasik sangat ketara di rumah ini.

Baca juga: 10 Gambar rumah atap limas terbaik

7. Tampak depan rumah minimalis kembar dua

© source rumah123.com

Ingin tinggal dekat dengan keluarga atau orang tua. Jika iya, Anda bisa meniru desain rumah minimalis kembar dua diatas. Rumah ini terdiri dari dua lantai dengan struktur bangunan yang sama persis, menyerupai twin house dengan gaya modern.

8. Tampak depan rumah minimalis nuansa tropis

© source dekadeko.com

Lingkungan tropis memang cocok dengan desain rumah minimalis. Pemilihan warna yang tepat seperti terlihat pada model rumah diatas membuat nuansa tropis semakin terasa. Pemakaian granit teras rumah dan juga ornamen kayu memegang peranan penting dalam mempercantik tampilan eksterior rumah.

9. Tampak depan rumah minimalis klasik

© source dekadeko.com

Rumah bergaya klasik dengan atap segitiga ini banyak digunakan di Eropa. Material bangunannya banyak menggunakan kayu dengan sentuhan warna biru muda dan juga putih. Adanya halaman depan yang luas akan membuat tampilan rumah semakin cantik.

Baca juga: 25 Model teras rumah minimalis masa kini

10. Tampak depan rumah minimalis teras tertutup

© source adahobi.com

Desain teras rumah tertutup dan menyatu dengan lantai 2 membuat tampilan rumah terkesan luas dan megah. Anda bisa menambahkan beberapa ornamen kayu pada tralis balkon, jendela, dan juga pagar rumah.

Itulah beberapa desain rumah minimalis tampak depan yang bisa Anda tiru. Sebagai pelengkap untuk mempercantik desain rumah yang akan Anda buat, baca juga ide pagar rumah minimalis dan kombinasi cat rumah terbaik dari kami.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>