10 Model Profil Tiang Teras Rumah Minimalis

Mencari model profil tiang teras rumah yang simpel dan elegan. Inspirasi desain profil tiang dibawah ini bisa kamu jadikan inspirasi.

Adanya profil tiang teras rumah tidak hanya berfungsi sebagai penyangga beban atap, melainkan juga untuk menambah estetika rumah Anda. Setiap jenis dan tipe rumah tentu menggunakan model profil tiang teras rumah yang berbeda-beda.

Ada yang menggunakan model profil tiang teras berbentuk persegi, bulat, hingga profil tiang dari kayu. Profil tiang teras rumah berbentuk persegi biasanya digunakan untuk rumah minimalis karena simpel dan sederhana. Sedangkan profil tiang dari kayu cocok untuk rumah bergaya klasik dan rumah industrial.

Nah, bagi Anda yang mencari model profil tiang teras rumah yang bagus dan cocok untuk segala jenis hunian. Dibawah ini kami sudah merangkum beberapa model profil tiang teras rumah terbaik yang bisa Anda jadikan inspirasi.

1. Model tiang beton persegi

© source rumahkuunik.com

Model tiang teras rumah ini sangat simpel dan banyak digunakan di berbagai jenis rumah. Bentuknya kotak persegi panjang dengan beberapa buritan khas, umumnya berwarna putih tapi ada juga yang berwana cerah seperti kuning dan biru. 

2. Model tiang kayu persegi

© source rumahkuunik.com

Kalau ingin menonjolkan suasana klasik dan tradisional pada rumah, Anda bisa menggunakan model tiang teras rumah dari kayu. Model tiang seperti ini memiliki warna khas kayu yang dilapisi plitur untuk membuatnya tetap awet.

3. Model tiang granit bundar

© source 99.co

Memakai tiang teras rumah dari granit akan membuat tampilan teras semakin mewah. Sayangnya model tiang seperti ini harganya cukup mahal, tapi tentunya sesuai dengan apa yang akan Anda dapatkan. Tiang dari granit lebih kuat dan kokoh, motif pada batuannya juga beranekaragam.

Baca juga: 10 Granit teras depan rumah mewah

4. Model tiang dengan batu alam

© source rumahkuunik.com

Model tiang teras beton dengan batu alam dibagian bawah sangat cocok digunakan untuk rumah bergaya industrial. Batu alam disusun dibagian bawah sampai setinggi kurang lebih 1 meter, lalu digunakan sebagai tatakan tiang beton diatasnya.

5. Model tiang kotak minimalis

© source rumahkuunik.com

Profil tiang teras kotak dengan desain yang sangat sederhana, bisa dibuat dari beton maupun kayu. Model tiang seperti ini cocok untuk rumah bergaya klasik atau rumah dengan warna natural, seperti putih dan abu-abu.

6. Model tiang beton bundar

© source rumahkuunik.com

Model profil tiang beton berbentuk bundar menjadi yang paling banyak diminati. Selain mudah didapatkan, model tiang ini juga cocok digunakan di semua tipe rumah, baik yang kecil maupun besar. Membuat desain melingkar seperti gambar diatas juga bisa menjadikan rumah Anda semakin mewah.

Baca juga: 10 Model teras bunga gantung minimalis

7. Model tiang granit persegi

© source rumahkuunik.com

Model tiang granit persegi ini juga terbuat dari beton, hanya saja bagian luarnya dilapisi dengan batuan granit. Tampilan tiang semakin mewah dengan adanya granit motif abu-abu yang menutupi seluruh bagian luarnya.

8. Model tiang granit hitam

© source rumahkuunik.com

Sama seperti sebelumnya, model profil tiang teras rumah yang satu ini juga dilapisi batu alam di seluruh bagian luarnya. Batu alam warna hitam yang digunakan membuat kesan elegan dan mewah pada teras rumah.

9. Model tiang gaya industrial

© source 99.co

Kalau Anda mempunyai rumah bergaya industrial, tiang teras rumah yang satu ini cocok untuk digunakan. Profil tiang dibuat dari susunan batu alam yang terlihat unfinish, Anda tinggal menyesuaikan ukuran tiangnya dengan teras rumah. Dengan begitu, tampilan teras akan terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam.

Baca juga: 10 Desain rumah industrial low budget

10. Model tiang batu alam simpel

© source rumahkuunik.com

Cocok digunakan untuk rumah sederhana di desa. Profil tiang teras rumah ini terdiri dari tiang beton di bagian atas dan susuan batu alam dibagian bawah. Menyatukan keduanya membuat teras rumah Anda semakin estetik bukan.

Nah itulah beberapa model profil tiang teras yang bisa Anda jadikan inspirasi. Pemilihan tiang teras yang tepat akan membuat tampilan rumah Anda semakin cantik dan enak dipandang. Jangan lupa simak  model teras rumah minimalis sebagai pelengkap untuk mempercantik tampilan teras rumah.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>