10 Kombinasi Warna Cat Rumah Populer Terbaru 2022

Kalau kamu bingung memilih kombinasi warna cat rumah yang bagus, berikut kami telah merangkum beberapa kombinasi warna cat rumah populer terbaru 2022

Kombinasi warna cat rumah selalu menarik untuk dibahas. Tidak hanya membuat rumah terlihat estetis, kombinasi warna cat rumah yang pas juga menambah kenyamanan pemiliknya.

Banyak kombinasi warna cat rumah yang bisa kamu gunakan sesuai tipe dan model rumah. Untuk rumah minimalis, kombinasi yang pas adalah warna cat natural seperti putih, abu-abu, coklat dan juga grey. 

Sedangkan untuk rumah bergaya modern dan mewah harus menggunakan warna cat yang lebih cerah, seperti biru aesthetic atau kuning telur.

Kalau kamu bingung memilih kombinasi warna cat rumah yang bagus, Smartnul.com telah merangkum beberapa kombinasi warna cat rumah populer terbaru 2022 yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Kombinasi warna cat rumah terbaik

1. Kombinasi warna cat rumah hazelnut coklat

© source rumah.com

Warna cat rumah hazelnut dan coklat akan kembali menjadi tren di 2022. Kombinasi warna ini cocok digunakan pada kamar atau ruang tamu yang memiliki berbagai interior dan furniture berwana natural. Hiasan dinding dengan warna klasik juga akan membuat tampilan rumah semakin cantik.

2. Kombinasi warna cat rumah hunter green

© source rumah.com

Kalau kamu ingin memiliki suasana rumah yang sejuk dan alami, memakai warna hunter green dan coklat adalah pilihan yang tepat. Kamu akan merasa seperti berada di tengah hutan yang tenang dengan balutan warna hijau pekat pada dinding dan interior ruangan.

3. Kombinasi warna cat rumah koral

© source rumah.com

Warna koral merupakan campuran dari warna pink muda dan jingga. Kombinasi warna ini cocok digunakan pada dinding kamar maupun ruang tamu. Kontras warnanya yang cerah membuat siapa saja yang melihat akan terpesona.

Baca juga: 15 Cat rumah minimalis tampak depan

4. Kombinasi warna cat rumah mushroom

© source rumah.com

Mushroom merupakan warna netral yang cocok digunakan di rumah minimalis. Warna ini merupakan kombinasi dari warna coklat muda dan juga abu-abu. Meski terkesan polos, warna mushroom ternyata lebih nyaman dan tidak membosankan.

5. Kombinasi warna cat rumah mustard

© source rumah.com

Memakai warna cerah pada ruang tamu memang membutuhkan keberanian. Terkadang pilihan warna yang kurang tepat justru membuat tampilan ruangan jadi terlihat murahan. Salah satu warna cerah yang menarik untuk dicoba adalah warna kuning mustard. Warna mustard memiliki intensitas kecerahan yang pas, jadi kamu tidak perlu khawatir.

6. Kombinasi warna cat rumah abu abu muda

© source rumah123.com

Kombinasi warna abu abu muda dan kuning pada beberapa interior membuat tampilan rumah makin cantik. Tata letak barang di dalam ruangan menjadi sangat penting, termasuk adanya lampu gantung dan hiasan dinding minimalis.

Baca juga: 10 Gambar rumah sederhana tapi mewah

7. Kombinasi warna cat rumah cream dan coklat

© source orami.co.id

Warna coklat selalu punya daya tarik tersendiri, bukan hanya terlihat simpel, kombinasi warna coklat dan cream juga akan membuat suasana rumah lebih tenang. Salah satu warna klasik ini bisa kamu gunakan di kamar tidur maupun ruang tamu.

8. Kombinasi warna cat rumah ungu dan abu abu

© source orami.co.id

Warna ungu jarang sekali digunakan pada cat tembok rumah bagian dalam. Padahal dengan kombinasi yang pas, warna ungu bisa menghidupkan ruangan dan membuatnya terlihat energik. 

Pada desain diatas misalnya, warna ungu disandingkan dengan abu abu muda, beberapa barang seperti bantal dan meja juga dihias dengan warna ungu agar terlihat seragam.

9. Kombinasi warna cat rumah aquarium blue

© source orami.co.id

Terlihat sangat nyaman kan desain diatas! kombinasi warna aqua blue memang paling banyak digunakan di rumah-rumah minimalis. Selain menenangkan, warna ini juga memberikan energi positif bagi siapa saja yang berada di ruangan tersebut.

Baca juga: 10 Gambar rumah atap limas inspiratif

10. Kombinasi warna cat rumah biru kuning aesthetic

© source orami.co.id

Siapa bilang warna biru dongker nggak cocok sama warna kuning! coba lihat desain diatas, cantik maksimal kan. Kombinasi warna biru dan kuning ini bisa dijadikan pilihan bagi kami yang ingin warna cat cerah tapi tetap terlihat mewah dan menawan.

Demikianlah ulasan kombinasi warna cat rumah yang populer 2022. Masih banyak lagi loh kombinasi warna cat yang bisa kamu tiru. Kamu juga bisa berkreasi sendiri dengan banyaknya pilihan warna cat dari Dulux Catylac interior. Sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengecat dinding rumah.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>