10 Hiasan Kamar Aesthetic Kekinian Low Budget

Beberapa hiasan kamar aesthetic yang bisa kamu gunakan seperti pernak-pernik dinding, kolase foto, lampu LED strip, walpaper dinding, dan lain-lain.

Untuk mendekorasi kamar tidur, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari penataan desain kamar, interior yang digunakan, hingga hiasan kamar aesthetic. Adapun beberapa hiasan kamar aesthetic yang bisa kamu gunakan seperti pernak-pernik dinding, kolase foto, lampu LED strip, walpaper dinding bermotif, rak sticky note, dan masih banyak lagi. Berbagai hiasan kamar aesthetic tersebut harus ditata semenarik mungkin agar kamar terlihat rapi dan menyenangkan.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin mendekorasi kamar dengan hiasan aesthetic. Berikut ini saya punya beberapa contoh hiasan kamar aesthetic dan kekinian yang bisa kamu tiru. Langsung saja, cekidot...

1. Hiasan kamar aesthetic dengan kolase foto

© source furnizing.com

Ide dekorasi kamar yang pertama ini cukup sederhana, kamu hanya perlu menempelkan kolase foto kamu dengan keluarga, teman, sahabat, atau pacar di dinding kamar. Supaya terlihat lebih cantik, gunakan kolase foto dengan beragam ukuran lalu tempelkan di dinding sesuai keinginan.

Tanpa perlu ornamen tambahan, dinding kamar tidur kamu sudah terlihat semakin cantik. Sambil tidur atau bersantai di kamar, kamu bisa bernostalgia sambil melihat kolase foto yang ada.

2. Hiasan kamar aesthetic dengan lampu kerlap kerlip

© source furnizing.com

Ide dekorasi kamar yang kedua ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Sama-sama menggunakan kolase foto, namun ditambahkan lampu hias sebagai tali penggantung. Untuk mempercantik suasana, saat malam coba matikan lampu utama kamar kamu dan nyalakan lampu hias agar menyoroti kolase foto tadi.

Baca juga: 10 Model teras bunga gantung minimalis

3. Hiasan kamar aesthetic dengan selotip

© source furnizing.com

Dinding kamar yang polos tanpa hiasan tentu membuat kamu jenuh dan bosan. Terkadang kita juga terlalu banyak berfikir ketika ingin menghias kamar, padahal dengan barang-barang di sekitar, kita juga bisa mendekorasi kamar. Selotip atau washi tape misalnya, barang sederhana ini ternyata bisa kita jadikan hiasan dinding yang menarik. Cukup dengan kreatifitas dan imajinasi, kita bisa menyulap selotip jadi sebuah karya seni.

Kalau kamu kepo bagaimana cara membuat hiasan dinding dari selotip, silahkan tonton video dibawah ini:

4. Hiasan kamar aesthetic dengan rak tanaman

© source furnizing.com

Siapa bilang tanaman hias hanya bisa ditempatkan di teras rumah. Di dalam kamar tidur juga bisa kok, yang penting sesuaikan tanaman yang akan digunakan dan perhatikan pencahayaan ruangan. Misalnya dengan menempatkan rak tanaman hias dekat jendela agar terkena sinar matahari. 

Ide dekorasi kamar dengan tanaman hias ini juga menarik untuk dicoba. Tempatkan beberapa pot tanaman hias di rak atau gantungkan di dinding. Dekorasi seperti ini sangat cocok untuk kamar dengan warna cat putih atau monokrom. Kesan asri dan menyatu dengan alam akan semakin terasa di kamar hingga kamu betah berlama-lama.

Baca juga: 10 Kamar aesthetic biru langit dan navy

5. Hiasan kamar aesthetic dengan lampu LED strip

© source ruparupa.com

Tampilan kamar dengan lampu LED strip tentu sangat berbeda dengan kamar biasa. Apalagi saat lampu utama dimatikan, warna warni lampu LED strip akan membuat tampilan kamar jadi semakin cantik. Untuk mulai melakukan dekorasi, kamu bisa menempatkan lampu LED strip di sudut-sudut kamar atau menempel di dinding.

Beberapa brand lampu LED strip seperti Philips Hue dan Bardi bahkan menambahkan fitur smart dimana lampu dapat berubah warna sesuai keinginan, selain itu kamu juga bisa mengaturnya lewat aplikasi ponsel. Tapi jika budget yang dimiliki terbatas, kamu bisa membeli lampu LED strip biasa di online shop yang harganya hanya puluhan ribu.

6. Hiasan kamar aesthetic dengan mesh board

© source 99.co

Mesh board merupakan rak khusus yang bisa ditempelkan di dinding. Dengan mesh board, kamu bisa menggantungkan sticky note, foto polaroid, dan juga memo. Barang ini jadi aksesoris wajib jika kamu ingin menghias kamar dengan berbagai sticky note dan foto. 

Mesh board bisa kamu tempatkan di atas meja belajar atau menempel di dinding tempat tidur. Agar semakin cantik, tambahkan lampu LED strip melingkar di sekitar mesh board.

Baca juga: 15 Cat rumah minimalis warna cerah

7. Hiasan kamar aesthetic dengan wallpaper dinding

© source 99.co

Tren walpaper dinding semakin ramai belakangan ini. Dengan berbagai motif dan corak, kamu bisa menggunakan walpaper sebagai pengganti warna cat di dinding. Pemasangan mudah dan harga yang sangat murah menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali motif wallpaper dinding yang bisa kamu beli, baik itu motif tumbuhan seperti diatas, motif bata, motif bunga, dan motif unik lainnya. Harganya berkisar antara 25 ribu sampai 100 ribu di online shop.

8. Hiasan kamar aesthetic dengan headboard kain

© source dekoruma.com

Headboard dari kain atau karpet juga bisa loh digunakan sebagai hiasan kamar aesthetic. Kamu bisa memilih headboard kain yang memiliki warna cerah atau terang agar focal point kamar tertuju pada benda tersebut. Untuk ukurannya juga harus disesuaikan dengan luas kamar tidur ya biar terlihat minimalis dan seragam.

Baca juga: 10 Desain kamar kost 3x3 simpel minimalis

9. Hiasan kamar aesthetic dengan pegboard kayu

© source rumah.com

Kamu juga bisa menggunakan pegboard kayu multifungsi sebagai hiasan di dalam kamar. Pegboard ini bisa dijadikan rak untuk menaruh berbagai peralatan atau furniture kecil di dalam kamar. 

Jika kamu kreatif, membuat pegboard kayu ini pasti sangat mudah. Kamu hanya membutuhkan peralatan seperti paku dan papan kayu untuk membuatnya. Tapi jika tidak mau ribet, pegboard multifungsi ini bisa kamu temukan di olshop-olshop langganan kalian.

10. Hiasan kamar aesthetic dengan cermin heksagonal

© source rumah.com

Dengan cermin model heksagonal kamu bisa membuat tampilan kamar semakin estetik. Bentuk cermin ini seperti sarang lebah yang bisa disusun vertikal maupun horizontal. Kamu bisa menempelkannya di dinding lalu menghiasnya dengan lampu LED strip. 

Ingin versi yang lebih canggih? Bardi smart Parallelogram mungkin bisa kamu coba. Ini merupakan lampu berbentuk heksagonal yang mempunyai teknologi smart home. Cahayanya bisa berubah sesuai keinginan atau bahkan mengikuti irama musik.

Itulah beberapa hiasan kamar aesthetic kekinian yang bisa kamu tiru. Dengan berbagai hiasan diatas, kamu bisa membuat kamar tidur semakin nyaman dan estetik, tentunya dengan budget yang minimal.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>