10 Gambar Rumah Kampung Sederhana Tapi Cantik

Gambar rumah kampung sederhana berikut ini akan menjadi inpirasi dan memotivasimu agar tinggal dan menetap di pedesaan.

Penat tinggal di perkotaan, mungkin kamu harus pindah ke desa untuk mencari ketenangan dan rasa nyaman. Suasana alam pedesaan memang tidak bisa tergantikan, udara yang sejuk, tidak ada hiruk pikuk kendaraan, tidak ada polusi, suara burung dan gemericik air saat pagi. Semua hal tersebut akan membuat kamu betah tinggal di pedesaan.

Gambar rumah kampung sederhana berikut ini akan menjadi inpirasi dan memotivasimu agar tinggal dan menetap di pedesaan. Bukan hanya cantik, desain rumah kampung berikut juga terlihat minimalis dan nyaman:

1. Rumah kampung dengan warna cerah

© source temonggo.com

Supaya rumah terlihat mencolok, kamu bisa menggunakan warna cat rumah yang kontras dan cerah. Dengan memakai warna cerah seperti diatas, rumah kamu akan terlihat paling beda diantara rumah kampung kebanyakan.

2. Rumah kampung dengan banyak jendela

© source temonggo.com

Karena udara di perkampungan sangat sejuk, tidak ada salahnya untuk membuat rumah dengan banyak jendela. Saat semua jendela dibuka, udara sejuk perkampungan akan masuk keseluruh bagian rumah.

3. Rumah kampung dengan tangga teras

© source temonggo.com

Seringkali di kampung banyak genangan air atau tanah yang becek saat hujan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami bisa membuat desain teras rumah yang lebih tinggi dengan tangga beton.

4. Rumah kampung dengan lantai teras

© source temonggo.com

Tidak hanya genangan air saat hujan, jalan di perkampungan juga sering ditinggikan, karena itu penting untuk membuat desain lantai teras yang lebih tinggi. Jadi jika sewaktu-waktu jalan depan rumah di aspal kembali, kamu tidak perlu khawatir rumah tergenang air.

Baca juga: 12 Contoh pagar rumah minimalis

5. Rumah kampung minimalis

© source polarumah.com

Desain rumah kampung minimalis dibuat dilahan yang tidak terlalu besar, dengan sebagian ornamennya berasal dari batu alam, mulai dari teras, dinding, hingga tiang profil rumah. Kamu juga bisa menggunakan kombinasi cat rumah warna cerah agar tampilannya semakin cantik.

6. Rumah kampung dengan atap limas

© source polarumah.com

Desain rumah dengan atap limas memang menarik untuk dicoba. Selain estetik, atap limas juga memiliki struktur lebih kokoh dan aman dibanding atap rumah biasa. Kamu bisa melihat contoh desain rumah atap limas di artikel: 10 model rumah atap limas paling populer.

7. Rumah kampung dengan atap memanjang

© source polarumah.com

Selain model atap limas, ada juga model rumah dengan atap memanjang yang sering digunakan di perkampungan. Model atap seperti ini cocok untuk rumah berukuran sedang hingga besar, misalnya rumah tipe 45 atau tipe 72.

Baca juga: 10 Granit teras depan rumah minimalis

8. Rumah kampung di tanah lapang

© source polarumah.com

Kalau kalian lihat, rumah di perkampungan memiliki jarak yang lumayan jauh antara rumah satu dengan rumah lainnya. Nah kamu bisa memanfaatkan luas lahan ini untuk membuat halaman rumah yang yang estetik. Misalnya dengan menanam rumput hijau atau tanaman hias di sekitar rumah.

9. Rumah kampung gaya modern

© source polarumah.com

Menggunakan konsep rumah modern di perkampungan ternyata bagus juga. Dengan desain rumah seperti diatas, kamu pasti bisa menarik perhatian banyak orang yang melihat. Terutama untuk bagian teras, kamu harus membuatnya benar-benar cantik.

10. Rumah kampung dengan profil tiang

© source temonggo.com

Lihatlah, 4 buah profil tiang teras rumah yang berjejer di bagian depan membuat tampilan rumah semakin mewah. Pemilihan cat rumah kombinasi warna pink dan putih juga semakin mempercantik tampilannya.

Baca juga: 10 Model profil tiang teras rumah

Itulah kesepuluh gambar rumah kampung sederhana tapi cantik. Setelah melihat beberapa desain rumah diatas, kamu pasti tertarik untuk segera pindah ke pedesaan kan. 

2 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>