10 Gambar Rumah Atap Limas Ukuran 9x12

Tertarik untuk memiliki rumah atap limas ukuran 9x12. Beberapa model rumah dengan atap limas dibawah ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi.

Model atap memang menjadi bagian penting dalam mendesain rumah minimalis. Ada berbagai macam model atap rumah yang bisa kamu tiru, salah satunya adalah model atap rumah memanjang dan model atap limas.

Atap limas atau sering dikenal dengan atap perisai merupakan penyempurnaan dari bentuk atap pelana yang terdiri dari dua bidang miring berbentuk trapesium. Karena bentuk yang lebih sempurna, atap limas membutuhkan biaya pembuatan lebih banyak dan juga lebih rumit.

Salah satu kelebihan atap limas adalah daya tahannya terhadap cuaca ekstem, terutama untuk iklim tropis seperti Indonesia, model atap limas sangat cocok digunakan. Ukuran rumah 9x12 menjadi salah satu tipe rumah yang paling pas jika menggunakan model atap limas.  

Kalau kamu tertarik untuk memiliki rumah dengan model atap limas. Beberapa model rumah dengan atap limas dibawah ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi:

1. Rumah atap limas melengkung

© source dekoruma.com

Rumah atap limas yang pertama memiliki tingkat lengkungan atap yang lebih curam dibanding atap limas pada umumnya. Model atap seperti ini banyak digunakan pada hunian resort atau penginapan. Untuk membuat tampilan hunian tetap cantik, kamu harus menyatukan warna atap dan juga dinding rumah dengan menggunakan kombinasi warna yang pas.

2. Rumah atap limas modern

© source dekoruma.com

Kebanyakan rumah dengan model atap limas mungkin terlihat jadul dan mainstream. Tapi tidak dengan rumah yang satu ini, atap limas yang digunakan dibuat sangat modern dengan balkon atap yang cantik. 

Atap limas diatas hanya dibuat sebagian, lalu sebagian yang lain dibuat terbuka dengan balkon dan dinding kaca. Sisi luar rumah juga dibuat dengan material dinding yang solid, sehingga terlihat mewah dan modern.

Baca juga Model Rumah Atap Seng Sederhana 

3. Rumah atap limas 2 lantai

© source cektutorial.com

Desain atap limas tidak hanya digunakan pada rumah 1 lantai, melainkan juga bisa digunakan pada rumah 2 lantai. Seperti desain rumah diatas, dimana atap limas dikombinasikan dengan model rumah minimalis.

Baca juga: 10 Granit teras depan rumah mewah

4. Rumah atap limas sederhana

© source cektutorial.com

Kamu juga bisa menambahkan atap limas pada teras seperti terlihat pada desain rumah diatas. Penggunaan cat warna kuning telur pada seluruh bagian dinding semakin membuat rumah terlihat minimalis. Menaruh beberapa pot tanaman hias di teras juga bisa mempercantik tampilan rumah loh.

5. Rumah atap limas 9x12

© source cektutorial.com

Rumah atap limas ukuran 9x12 memang terlihat paling cantik. Meski tidak terlalu besar, kamu masih bisa membuat garasi mobil di samping teras. Adanya ornamen kaca pada bagian depan rumah semakin membuat hunian terlihat mewah.

6. Rumah atap limas elegan

© source cektutorial.com

Desain rumah diatas cukup luas dengan garasi mobil terbuka. Bagian depan rumah juga dibuat sangat hijau dengan berbagai tanaman hias. Pemakaian atap limas warna coklat semakin mempercantik tampilan rumah.

Baca juga: 10 Desain rumah industrial low budget

7. Rumah atap limas Eropa

© source dekoruma.com

Model atap limas yang dipakai di Eropa menggunakan berbagai macam bentuk persegi enam dan umumnya terdiri dari dua atau lebih atap limas. Model seperti ini membuat atap menjadi menarik dan dinamis. Selain soal bentuk, kebanyakan rumah rumah atap limas di Eropa juga memakai warna kalem seperti earthy tone atau maroon.

8. Rumah atap limas segi empat

© source pinhome.id

Bentuk rumah statis segi empat ini cukup populer di Eropa. Ditambah dengan atap limas warna coklat membuat tampilan rumah semakin elegan. Karena bentuknya sederhana, warna yang digunakan pada dinding juga sebaiknya memakai warna netral seperti putih, coklat, atau abu-abu.

9. Rumah atap limas memanjang

© source pinhome.id

Model atap memanjang memang menjadi favorit banyak orang. Desain seperti diatas cocok untuk rumah ukuran 6x12, kamu juga bisa menambahkan cerobong asap pada atap agar tampilan rumah tidak monoton. Bagian yang paling mencolok dari desain rumah diatas adalah adanya teras dari dak beton yang terlihat modern.

Baca juga: 10 Model pintu rumah minimalis 2 pintu

10. Rumah atap limas letter L

© source pinhome.id

Desain rumah atap limas dengan bentuk letter L juga menarik loh. Kamu bisa mulai dengan membuat 2 bangunan kembar dengan 2 atap limas yang menyatu. 

Itulah beberapa gambar rumah atap limas ukuran 9x12. Menarik kan? kamu juga bisa membuat desain atap limas sendiri sesuai model rumah yang kamu inginkan.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>