10 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Shower

Inspirasi desain kamar mandi minimalis dengan kloset jongkok dan shower di dalamnya.

Bagi sebagian orang, kamar mandi dengan kloset jongkong terasa lebih nyaman dibandingkan kloset duduk. Tak hayal banyak rumah minimalis yang kini menggunakan kloset jongkok di kamar mandi.

Untuk rumah minimalis, bagian kamar mandi menjadi ruangan yang harus diperhatikan betul dekorasinya. Mulai dari keramik dinding kamar mandi, warna cat, aksesoris kamar mandi (shower, wastafel, kloset, cermin), dan pintu kamar mandi. Semua detail kecil dan besar harus ditata dengan baik agar tampilan kamar mandi semakin cantik dan elegan.

Salah satu desain kamar mandi minimalis yang menarik perhatian adalah penggunaan kloset jongkok dan shower dalam satu ruangan. Jika shower umumnya bersanding dengan kloset duduk dan bathub, maka kali ini akan sedikit berbeda.

Biar nggak penasaran, langsung saja intip beberapa desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower berikut ini:

1. Kamar mandi minimalis ukuran 2x2 

© source pinterest.com

Ruang kecil ukuran 2x2 ternyata bisa disulap menjadi kamar mandi minimalis yang cantik. Dilengkapi kloset jongkok dengan bak mandi dari batu alam serta tanaman hias, membuat suasana kamar mandi semakin fresh dan nyaman. Kamu juga bisa menempatkan shower pada dinding kamar mandi dengan sekat khusus dari kaca. 

2. Kamar mandi dengan keramik polos

© source pinterest.com

Masih sama seperti desain kamar mandi yang pertama, kamar mandi minimalis ini dibuat di ruangan berukuran 2x2. Seperti biasa, kloset jongkok ditempatkan pada lantai dengan dak yang lebih tinggi, disampingnya terdapat bak mandi dari batu alam yang cukup estetik. Karena didominasi warna polos, nuansa netral dan elegan dari kamar mandi semakin terasa.

3. Kamar mandi dengan kloset jongkok modern

© source pinterest.com

Kloset jongkok modern yang punya flushing air seperti kloset duduk ini juga bisa dijadikan pilihan dalam mendesain kamar mandi. Dengan begini kamu tidak perlu lagi menaruh bak mandi di sebelah kloset, cukup dengan sebuah shower dan wastafel.

Baca juga: 10 Gambar rumah minimalis tampak depan terbaru

4. Kamar mandi jongkok dengan desain mewah

© source pinterest.com

Dengan lantai granit dan material dari batu alam, kamu bisa mendesain kamar mandi dengan tampilan yang mewah. Mulai dari bak mandi yang estetik, 2 buah shower, wastafel, tanaman hias, hingga rak khusus untuk menyimpan peralatan mandi, semua ditata dengan sangat cantik.

5. Kamar mandi dengan banyak tanaman hias

© source temonggo.com

Meletakan beberapa pot tanaman di sekitar kloset atau menggantungnya di dinding akan membuat suasana kamar mandi semakin segar dan tenang. Untuk mendesain kamar mandi seperti ini, kamu harus pintar memilih jenis tanaman hias yang digunakan, pilih yang tidak mudah layu dan tahan meski tanpa sinar matahari.

6. Kamar mandi dengan beragam motif keramik

© source temonggo.com

Supaya tampilan kamar mandi semakin cantik, kamu bisa menggunakan beberapa motif keramik dalam satu ruangan. Kombinasi motif keramik yang pas dan penempatan yang sesuai tentu akan meningkatkan estetika kamar mandi. 

Pada desain diatas terlihat bagian kloset memakai keramik polos dengan corak warna coklat, sementara itu bagian showering dan dinding memakai motif keramik yang lebih cerah.

Baca juga: 10 Hiasan kamar aesthetic kekinian

7. Kamar mandi dengan nuansa tropis

© source temonggo.com

Desain kamar mandi minimalis dengan nuansa tropis juga menarik untuk kamu coba. Menempatkan beberapa tanaman hijau di dalam kamar mandi, serta kombinasi warna biru aesthetic pada dinding akan membuat kesan ruangan kamar yang natural dan menyatu dengan alam.

8. Kamar mandi minimalis serba pink

© source temonggo.com

Ingin tetap merasa imut saat di kamar mandi? jika iya, kamu mungkin harus mencoba desain kamar mandi serba pink seperti diatas. Nuansa kalem dan imut dari kamar mandi ini sangat terasa dengan pilihan warna pink di semua bagian ruangan.

9. Kamar mandi dengan warna merah kontras

© source temonggo.com

Jika kamu menyukai warna-warna cerah, tidak ada salahnya memilih desain kamar mandi dengan warna kontras yang sangat mencolok. Contohnya bisa dilihat pada desain kamar mandi diatas, dimana bagian dinding menggunakan keramik cerah warna merah dan hitam. Kombinasi yang tepat dengan meletakkan beberapa pot bunga gantung di sudut kamar mandi.

Baca juga: 10 Model pintu rumah minimalis terbaru

10. Kamar mandi dengan keramik motif bunga

© source helloshabby.com

Penggunaan keramik dinding motif bunga akan menambah estetika kamar mandi. Pada desain diatas, bagian dinding memakai keramik motif bunga tulip yang dipasang hampir ke semua sisi kamar mandi. Sementara itu bagian lantai menggunakan keramik polos berwarna oranye. 

Dari 10 inspirasi desain kamar mandi minimalis diatas, mana yang paling menarik perhatian dan kamu anggap cocok untuk dibangun dirumah. 

Desain kamar mandi dengan kloset jongkok tentu menjadi pilihan yang bagus bagi kalian yang tidak suka menggunakan kloset duduk di kamar mandi. Selain menyehatkan, kloset jongkok juga diklaim lebih nyaman bagi sebagian orang.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>