10 Cat Rumah Warna Kuning Telur Minimalis

Bagi kamu yang ingin menggunakan cat rumah warna kuning telur untuk mendekorasi hunian, simak inspirasi cat warna kuning telur berikut ini.

Ada banyak warna cat rumah yang bisa kamu gunakan untuk mendekorasi interior maupun eksterior hunian, salah satunya adalah cat rumah warna kuning telur. Selain tampak lebih cerah, warna cat kuning telur juga dipercaya punya filosofi tersendiri yang membuatnya banyak disukai orang.

Cat rumah warna kuning telur juga cocok digunakan di berbagai ruangan dan jenis rumah. Mulai dari kamar tidur minimalis, teras rumah, dapur minimalis, dan ruang tamu. Dengan adanya cat rumah warna kuning telur, tampilan rumah kamu akan menjadi lebih hidup dan nyaman dengan warna kuning telur yang cerah.

So, bagi kamu yang ingin menggunakan cat rumah warna kuning telur untuk mendekorasi hunian, inspirasi desain dibawah ini pasti akan sangat membantu:

1. Tampak depan

© source lingkarwarna.com

Bagian utama yang harus kamu cat dengan warna kuning telur adalah sisi luar rumah atau tampak depan rumah. Bagian ini menjadi yang paling penting karena semua orang atau tamu yang berkunjung ke rumah pasti akan melihat tampilan terasnya. Jadi kamu harus bisa membuat kesan pertama yang wow bagi orang-orang yang berkunjung.

Kamu bisa mulai mengecat bagian dinding teras dengan cat rumah warna kuning telur, lalu gunakan warna putih di plafon dan aksen bangunan. Agar tetap terlihat mewah, gunakan pintu rumah minimalis 2 pintu dengan warna kayu yang khas.

2. Ruang tamu

© source draftgorenh.com

Selanjutnya menuju ke bagian ruang tamu, disini kamu harus pintar menata interior ruangan agar tetap terlihat simpel. Gunakan sofa minimalis warna putih dengan meja kayu di depannya. Bagian lain yang harus jadi perhatian adalah jendela, gunakan warna putih di aksen jendela, termasuk tralis besi dan gorden.

© source draftgorenh.com

Ide lain yang bisa kamu terapkan di ruang tamu adalah membuatnya bergaya klasik tradisional dengan berbagai interior kayu di dalamnya, termasuk plafon, sofa, kursi, hingga lemari. Bahkan bagian karpet lantai juga dibuat bernuansa klasik dengan warna coklat.

3. Ruang keluarga

© source desainrumaharsitek77.com

Ruangan ini menjadi tempat khusus untuk bersantai dan menikmati suasana rumah dengan anggota keluarga lain. Termasuk di dalamnya ada meja makan, ruang tv, hingga sofa untuk bersantai. Seperti biasa, gunakan cat warna kuning telur di semua bagian dinding kecuali plafon dan aksen bangunan.

Warna putih menjadi kombinasi yang paling pas, termasuk keramik lantai, pilih yang berwarna putih polos. Untuk interior di dalamnya, kamu bisa menatanya sesuai selera.

Baca juga: 10 Katalog warna cat dulux catylac interior

4. Dapur

© source shopback.co.id

Kamu pasti akan menghabiskan banyak waktu di dapur, karena itu penting untuk membuatnya nyaman agar kamu betah berlama-lama saat memasak. Bagian yang harus kamu cat dengan warna kuning telur adalah dinding dapur. 

Sedangkan bagian lain seperti kitchet set, kabinet, atau rak dapur biarkan saja custom sesuai selera. Untuk memudahkan kamu dalam mendesain dapur, berikut ini ada beberapa inspirasi desain kitchen set dan dapur minimalis yang bisa kamu tiru:

5. Kamar tidur

© source nova.grid.id

Kebanyakan desain kamar tidur memang menggunakan warna netral seperti putih atau abu-abu, tetapi ada juga yang menggunakan warna cerah. Warna cat rumah kuning telur menjadi salah satu yang menarik untuk dicoba.

Suasana kamar tidur kamu akan berubah setelah menggunakan warna cat kuning telur di dinding kamar. Kesan energik dan penuh warna akan membuat hari-harimu makin menyenangkan. Untuk menambah kesan minimalis, perhatikan penataan interior kamar.

Simak tips menata interior kamar agar tetap terlihat minimalis dan nyaman. Bisa juga dengan menambahkan hiasan kamar aesthetic agar kamu makin betah di dalam kamar.

6. Kamar mandi

© source dekorunik.com

Cat rumah warna kuning telur juga bisa diterapkan di kamar mandi loh. Selain menggunakan cat warna kuning, kamu juga bisa mempercantiknya dengan keramik dinding kamar mandi motif bunga. Beberapa tanaman hias di sudut kamar mandi akan semakin menambah kesan minimalis.

Baca juga: 10 Model teras bunga gantung minimalis

7. Ruang belajar

© source draftgorenh.com

Jika kamu sudah memiliki buah hati, tidak ada salahnya untuk menyediakan ruangan khusus untuk belajar. Tidak perlu terlalu luas, dengan ukuran 2x3 kamu sudah bisa membuat ruangan belajar yang nyaman. Tinggal diperhatikan saja desain interior di dalamnya, termasuk cat dinding warna kuning telur dan juga peralatan tambahan seperti meja, kursi, dan lampu belajar.

8. Ruang bersantai

© source temonggo.com

Membuat space khusus untuk bersantai juga tidak kalah penting. Kamu bisa membuat ruangan ini dibagian belakang rumah atau di dekat balkon jika ada. Berbeda dari ruangan lain yang menggunakan warna cat kuning telur dan putih, kali ini kamu harus memadukan warna kuning dengan biru aesthetic. Tujuan menggabungkan 2 warna cerah ini agar suasana ruangan semakin have fun dan rilex.

9. Tirai jendela

© source temonggo.com

Nuansa kuning tidak melulu harus ada pada dinding. Kamu juga bisa menggunakan barang-barang dirumah, misalnya tirai jendela. Dengan menambahkan interior berwarna kuning telur pada beberapa sudut rumah, kesan minimalis dan penuh warna akan semakin terpancar.

Baca juga: 10 Gambar rumah sederhana tapi mewah

10. Ruang cuci

© source temonggo.com

Jika kamu mempunyai rumah berukuran besar, membuat ruangan khusus untuk mencuci juga bisa jadi ide yang bagus. Ruang cuci ini cukup simpel, ukurannya hanya 2x2 meter. Tentunya bisa kamu sesuaikan sesuai selera.

Bagian dinding luar bisa kamu cat dengan warna kuning telur, sedangkan bagian dalam menggunakan keramik dinding warna putih. Untuk mempercantik, gunakan pintu sleding unik seperti diatas.

Itulah beberapa inspirasi cat rumah warna kuning telur minimalis. Kamu bisa meniru desain rumah diatas agar tampilan hunian kamu jadi makin berwarna. Jika ingin menggunakan cat warna cerah lainnya, silahkan intip ulasan sebelumnya tentang desain rumah minimalis warna cerah.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>