Cara Login TP Link Router dengan Mudah Tanpa Ribet

Tuturial lengkap login tp link router dengan mudah lewat komputer. Bisa akses WiFi sepuasnya dengan kecepatan maksimal.
Bagi Anda yang kesulitan untuk login TP link router saat memasang WiFi, silahkan ikuti ulasan kali ini. TP link router merupakan salah satu perangkat WiFi yang biasa digunakan untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Router WiFi biasanya dihubungkan malalui jaringan kabel ke komputer atau laptop. Dengan kecepatan maksimal, TP link mampu mengakses internet hingga 300 Mbps per detik.

TP Link Router WiFi

TP link sendiri memiliki beberapa tipe router WiFi, mulai dari tipe Archer, TL, EN, hingga EC. Setiap tipenya memiliki keunggulan masing-masing, baik dari segi kecepatan hingga jangkauan router.

Selain memiliki banyak pilihan router, TP link juga menawarkan kemudahan instalasi, user interface yang simpel, soft AP, dan enkripsi keamanan nirkabel yang mudah dengan hanya menekan tombol WPS.

TP Link Router Login

Bagi kalian yang pertama kali memasang WiFi TP link router, pasti sering terkendala dengan akses login yang susah atau bahkan error. Saat masuk ke TP link, umumnya kita menggunakan alamat 192.168.1.1 atau 192.168.1.0. Tetapi saat kita memasukannya ke addres bar browser, terkadang justru error dan malah muncul pesan peringatan seperti dibawah.

Saat Anda gagal login ke TP link dan malah mendapatkan pesan peringatan seperti diatas, jangan dulu khawatir apalagi mengira kalau router WiFi Anda rusak. Untuk mengatasinya, coba ikuti panduan login TP link router berikut ini:
  1. Langka pertama, buka browser di komputer atau laptop Anda, bisa dengan Google Chrome dan juga Mozilla Firefox
  2. Setelah masuk ke browser, ketikan tplinklogin.net di address bar dan tekan enter untuk masuk
  3. Akan muncul tampilan authentication required yang mengharuskan Anda mengisi username dan password
  4. Masukan username "admin" dan password "admin", semuanya menggunakan huruf kecil
  5. Kemudian klik login untuk masuk
  6. Done, Anda sudah berhasil login TP link router

Masalah Login

Jika sudah mengikuti langkah-langkah diatas tetapi tetap gagal login, mungkin terjadi masalah lain pada TP link router yang Anda gunakan. Berikut beberapa masalah yang sering terjadi dan solusi untuk mengatasinya:

1. Lupa kata sandi

Masalah ini terjadi ketika Anda sudah pernah mengganti username dan password dari TP link router, namun kemudian lupa saat ingin login kembali. Untuk mengatasinya, tekan tombol hitam kecil dibagian belakang router, tahan selama 10 detik. Cara ini akan mereset pengaturan TP link router ke setelan pabrik, jadi Anda bisa login kembali dengan password standar dari TP link.

2. Halaman login tidak muncul

Masalah ini disebabkan karena koneksi internet yang terputus atau tidak stabil. Tapi bisa juga karena alamat IP router yang salah. Jadi jika Anda mengalami masalah ini, pastikan komputer atau laptop terhubung ke WiFi dan alamat IP yang digunakan tidak salah.

Dengan mengikuti panduan diatas, semoga masalah login TP link router bisa Anda atasi dengan mudah. Baca juga ulasan kami tentang Xiaomi WiFi Range Extender yang berfungsi untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal WiFi dirumah.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>