Xiaomi Rilis Mi WiFi Range Extender, Harga Mulai 300 Ribuan

Ulasan dan spesifikasi lengkap Mi WiFi Range Extender AC1200. Penguat sinyal WiFi dari Xiaomi.

Xiaomi baru saja merilis perangkat pintar terbarunya yang bernama Mi WiFi Range Extender pada 24 Agustus lalu. Seperti namanya, perangkat ini berfungsi untuk memperluas dan memperkuat jangkauan sinyal WiFi di dalam rumah.

Dari rilis resmi Xiaomi menyebutkan bahwa kehadiran produk ini merupakan komitmen mereka dalam menghadirkan inovasi perangkat yang mendukung WFH (work from home) atau aktifitas di dalam rumah lainnya. Karena itulah, perangkat WiFi ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk wilayah di dalam rumah yang tidak terjangkau internet dari router utama.

Mi WiFi Range Extender

Mi WiFi Range Extender AC1200 sudah mendukung teknologi dual band, 2,4GHz dan 5GHz. Teknologi ini memungkinkan perangkat mampu meningkatkan kecepatan internet hingga 1200Mbps.

Lalu dengan adanya fitur smartlink, perangkat WiFi ini mampu menyesuaikan koneksi internet jika terjadi gangguan. Anda juga bisa dengan mudah menghubungkan perangkat dengan segala jenis router melalui aplikasi Mi Home App.

Selain memiliki fitur smartlink, Mi WiFi Range Extender juga memiliki fitur smart signal indikator yang berfungsi untuk mengetahui lokasi pemasangan terbaik di rumah, sesuai dengan tingkat kekuatan sinyal internet.

Perangkat ini juga dilengkapi port ethernet yang memudahkannya untuk dipasangkan dengan perangkat pintar lain, seperti smart TV, konsol game, atau komputer.

Spesifikasi Lengkap

Mi WiFi Range Extender Spesifikasi
Model RA75
Standar IEEE 802.11ac/n/a 5GHz, IEEE 802.11n/b/g 2,4GHz
Kecepatan WiFi 5 GHz: 867Mbps (802.11ac, 2*2 @80MHz) 2,4 GHz: 300Mbps (802.11n, 2*2 @40MHz)
Mode Mode Range Extender, Mode Access Point
Keamanan Nirkabel WPA-PSK / WPA2-PSK
Daya Transmisi 20 dBm (2,4 GHz), 23 dBm (5 GHz)
RAM 64Mb
Port Port Ethernet 1*10/100Mbps
Dimensi 84×100×82mm
Cek harga di Lazada

Desain dan Fitur

Mi WiFi Range Extender memiliki desain futuristik dengan balutan warna hitam yang membuatnya nampak modern. Dilengkapi sepasang antena penguat di sisi kiri dan kanan perangkat.

Beberapa fitur yang disematkan seperti smartlink yang berfungsi mendeteksi adanya gangguan sinyal, smart signal indikator yang fungsinya mencari lokasi pemasangan terbaik, dan port ethernet yang memudahkan perangkat untuk terhubung dengan device elektronik lainnya.

Ada juga fitur personal hotspot dimana kamu bisa membuat jaringan hostspot pribadi dengan mode access point. Caranya sangat mudah, Anda cukup menghubungkan extender ke router dan mengubah koneksi internet kabel menjadi hotspot pribadi untuk membuat jaringan baru.

Harga

Untuk setiap unitnya, yang terdiri dari 1 buah Mi WiFi Range Extender, 1 buah buku panduan pengguna, dan 1 buah kartu garansi dihargai Rp 299.000. Anda yang ingin membelinya bisa langsung ke website resmi Xiaomi Indonesia atau ke official marketplace yang ada di Shopee maupun Tokopedia.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>