Tuya Smart, Pengembang Smart Home Global yang Terpercaya

Tuya inc. merupakan pengembang smart home global berbasis IoT (Internet off Things).

Pada kuartal pertama tahun 2021, Tuya IoT Development Platform sudah melayani lebih dari 324.000 pengembang di seluruh dunia, menghasilkan lebih dari 122 juta interaksi suara AI (Artificial Intelligence) harian dan lebih dari 84 miliar permintaan cloud harian. 

Platform Tuya telah mengaktifkan lebih dari 310.000 SKU perangkat smart home. Hingga kini, perangkat pintar 'Powered by Tuya' telah tersedia di lebih dari 220 negara dan lebih dari 100.000 toko di seluruh dunia.

Di Indonesia, Bardi smart home menjadi salah satu partner bisnis Tuya yang cukup terkenal. Terbukti dengan semakin banyaknya outlet atau cabang Bardi yang dibuka di berbagai daerah. Hal ini menandakan bahwa pasar smart home terus mengalami tren positif setiap tahunnya.

Tuya Smart Home

Tuya inc. merupakan pengembang smart home global berbasis IoT (Internet off Things). Perusahaan yang didirikan pada tahun 2014 ini memiliki kantor pusat di Hangzhou City, China.

Sebagai pengembang perangkat smart home, Tuya memberikan solusi B2B (Business to Business) kepada para produsen, merek, OEM, pengecer untuk mengembangkan, meluncurkan, mengelola, dan memonetisasi perangkat dan layanan yang mereka buat. Perlu digaris bawahi kalau Tuya Smart melayani pelanggan di seluruh dunia.

Produk dan Layanan Tuya

Kurang lebih ada 3 jenis produk dan layanan Tuya, yaitu platform solutions (terkait pembuatan aplikasi smart dan cloud berbasis IoT), industry solutions (terkait pengembangan perangkat pintar industri), dan business solutions (mencakup keperluan IoT komersil, seperti smart home, smart office, dan smart hotel).

Di ulasan kali ini, business solutions Tuya-lah yang akan dibahas secara detail. Karena bagian ini sangat terkait dengan perangkat-perangkat smart home yang dijual secara komersil. 

1. Smart Hotel

Jika Anda seorang pengembang properti berupa hotel, perumahan, atau apartemen. Anda bisa bekerja sama dengan Tuya dalam melakukan pengembangan atau mengintegrasikan perangkat pintar berbasis IoT ke properti tersebut.

Berbagai macam perangkat pintar "Powered By Tuya" tersedia untuk Anda gunakan. Mulai dari smart lighting, smart electrical system, smart delivery robot, dan lain sebagainya.

Untuk tau lebih jauh, Anda bisa kunjungi link website resmi smart hotel di hotel.tuya.com.

2. Smart Security

Platform layanan Tuya Smart Security meliputi Smart Security Workstation, Smart Security APP untuk skenario penggunaan di rumah, APP Securtiy Station untuk skenario keamanan komersial dan platform pengembang Smart Security. 

Bisa dibilang bahwa platform layanan Tuya Smart Security adalah platform layanan IoT yang berorientasi pada keamanan, baik komersil maupun individual. Layanan ini menyediakan berbagai perangkat keamanan, mulai dari CCTV, motion sensor, door lock, alarm system, dan lain sebagainya.

Untuk tau lebih jauh, Anda bisa kunjungi link website resmi smart security di security.tuya.com.

3. Commercial Lighting

Dapatkan pencahayaan komersial lengkap dengan sistem kontrol IoT, kompatibilitas multi-protokol, memenuhi semua kebutuhan perangkat dan manajemen energi untuk bangunan hijau dan sehat. Semua layanan ini bisa Anda dapatkan di Tuya commercial lighting.

Untuk tau lebih jauh, Anda bisa kunjungi link website resmi commercial lighting di lighting.tuya.com.

Kesimpulan

Tuya inc. sudah lama menjadi development layanan dan perangkat smart home global. Perusahaan ini menjadi salah satu supplier perangkat pintar terbesar di dunia, dengan partner dari berbagai negara. Salah satunya adalah Bardi Smart Home, Onassis Smart Home, Jonpowel, dan banyak lagi. Beberapa brand lokal tersebut menjadi salah satu contoh perusahaan yang berafiliasi dengan Tuya.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>