Onassis Smart Home K10 Pro, 6 in 1 Digital Lock

Berikut adalah ulasan K10 Pro, salah satu digital lock terbaik dari Onassis Smart Home.

Digital door lock atau kunci pintu otomatis merupakan salah satu device smart home yang paling banyak diburu konsumen. Terbukti dengan semakin menjamurnya produk-produk digital lock yang dijual di pasaran, salah satunya yang menarik perhatian saya adalah Onassis K10 Pro.

Sebagai salah satu hardware leading di pasar digital lock, Onassis Smart Home tentu menghadirkan berbagai tipe digital door lock dengan kelebihannya masing-masing. Berikut adalah ulasan K10 Pro, salah satu digital lock terbaik dari Onassis Smart Home:

Desain Modern

© source onassis-hardware.com

Dari segi desain, Onassis K10 Pro terlihat sangat modern. Terdapat kamera di bagian depan, lengkap dengan layar sentuh touchkey dan beberapa tombol pengaturan. Warna hitamnya membuat bentuk fisik K10 Pro terkesan menyatu dengan pintu rumah Anda. Ini akan terlihat simpel dan enak dipandang.

Lanjut ke desain bagian belakang, dimana ada layar display berukuran sedang yang akan melengkapi kecanggihan Onassis K10 Pro. Dengan diameter handle yang cukup panjang sekitar 40 cm, akan memudahkan Anda saat akan membuka atau menutup pintu. Material desainnya juga solid dan terkesan mewah, terbuat dari plastik premium dan alumunium yang memberikan efek glossy seperti kaca.

Fitur Lengkap

Bukan cuma satu atau dua fitur, melainkan ada 6 fitur pemakaian dari Onassis K10 Pro. Karena ke-enam fitur inilah, K10 Pro dijuluki sebagai digital lock 6 in 1. Penasaran apa saja fiturnya, berikut ulasannya.

1. Kamera View

Seperti smart lock pada umumnya, K10 Pro juga memiliki fitur kamera view yang dapat digunakan untuk melihat siapa tamu atau pengunjung yang akan masuk kerumah. Kamera yang berada di bagian luar handle, terhubung langsung dengan layar display yang berada di bagian dalam. 

Di layar tersebut, kamu bisa mengatur kecerahan, timer, hingga memotret gambar atau menyimpannya dalam bentuk video.

Untuk memudahkan Anda, K10 Pro juga dibekali slot microSD sebagai ruang penyimpanan. 

2. Auto Lock

Tidak semua digital door lock mempunyai fitur kunci otomatis. Dengan fitur auto lock, sesaat setelah pintu dibuka, pintu akan kembali terkunci dengan sendirinya. Hal ini tentu sangat membantu terutama untuk Anda yang suka lupa mengunci pintu. Anda juga bisa menyesuaikan waktu auto locknya berfungsi, misalnya 5 detik, 10 detik, 30 detik, hingga 1 menit setelah pintu dibuka.

3. Fingerprint

Fingerprint atau pemindai sidik jari merupakan fitur yang cukup penting. Dengan adanya fitur ini, membuka atau mengunci pintu jadi lebih mudah tanpa harus memasukan pin atau menempelkan kartu. 

Cukup letakan jari kalian di tombol fingerprint, maka pintu akan otomatis terbuka. Fitur ini bisa memindai hingga 100 sidik jari, jadi semua anggota keluarga atau kerabat bisa dengan mudah mendapatkan akses keluar masuk rumah.

4. PIN dan Kartu RFID

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah mode penguncian PIN dan kartu RFID. Kedua mode ini sangat lazim ditemukan di setiap produk smart door lock, termasuk Onassis K10 Pro.

Untuk memakai mode PIN, kamu hanya perlu melakukan setting PIN yang akan digunakan, biasanya tutorialnya ada dalam buku panduan saat kamu membeli device ini. Kartu RFID-nya juga sudah disediakan dalam dus, biasanya ada 2 sampai 3 kartu RFID yang bisa langsung digunakan.

Bentuk touchkey-nya yang lebar akan memudahkan Anda saat menggunakan mode PIN. Devicenya juga cukup responsif, hanya beberapa detik setelah kamu memasukan PIN, maka pintu akan otomatis terbuka.

5. Kontrol Via Aplikasi

Salah satu fitur paling canggih dari Onassis K10 Pro adalah adanya mode kontrol jarak jauh menggunakan aplikasi smartphone. Dengan mode ini, Anda jadi lebih mudah memantau pintu rumah bahkan saat Anda sedang berpergian.

Adanya teknologi WiFi 2,4 GHz, membuat K10 Pro dapat terhubung dengan aplikasi USmart Go yang bisa Anda download di Google Play Store.

Di aplikasi USmart Go, kamu bisa membuka atau mengunci pintu dari jarak jauh. Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi sebagai penyimpan riwayat keluar masuk pintu. Misalnya siapa saja orang yang masuk, kapan waktunya, hingga foto tamu, semuanya tersimpan dalam aplikasi ini. 

Ada juga fitur notifikasi, misalnya ketika ada orang yang menekan bel masuk pintu, maka notifikasi akan otomatis terkirim ke aplikasi USmart Go lengkap dengan foto. Setelahnya, kamu bisa memberikan akses masuk langsung lewat aplikasi.

6. Keamanan dan Alarm

Onassis K10 Pro memiliki beberapa metode keamanan, mulai dari notifikasi yang sudah kita bahas sebelumnya, lalu ada juga mode frezee unlock dimana device akan otomatis menyalakan alarm ketika ada seseorang yang salah memasukan pin atau sidik jari hingga 10x percobaan. Suara alarmnya cukup keras namun hanya beberapa saat saja, jadi ketika alarm menyala kita bisa memeriksanya terlebih dahulu.

Harga Onassis K10 Pro

Onassis K10 Pro - Best buy digital lock dari Onassis smart home dengan 6 in 1 fitur canggih.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>