iRobot Roomba 980 Review (Harga dan Spesifikasi Lengkap)

iRobot Roomba 980 harga dan spesifikasi lengkap. Ulasan robot vacuum cleaner terbaik dari Roomba.

Sebagai salah satu robot vacuum cleaner terbaik, iRobot Roomba 980 menawarkan kemudahan dan efisiensi dalam membersihkan debu ruangan. Hadir dengan fitur kontrol aplikasi, Roomba 980 dapat dioperasikan dari jarak jauh dengan koneksi hotspot/WiFi.

Kalau kita lihat dari segi desain dan fitur, iRobot Roomba 980 sangat mirip dengan pendahulunya, Roomba 880. Baik dari segi ukuran yang sama besar, diameter 13,8 inci, tinggi 3,6 inci, dan beratnya yang 8,7 pon.

Spesifikasi Lengkap

iRobot Roomba 980 Spesifikasi
Package Dimensions 20.5 x 5.25 x 16.5 inchi
Package Weight 13.7 lbs
Robot Dimensions 13.8 x 3.6 inchi
Robot Weight 8.7 lbs
Warranty 1 years warranty
Price Rp 14.400.000

Kelengkapan

Berikut beberapa kelengkapan dan aksesoris yang akan Anda dapatkan di dalam dus iRobot Roomba 980:
  • 1 unit iRobot Roomba 980
  • 1 home base charging station
  • 1 line chord
  • 2 dual mode virtual wall barriers (include battery)
  • 1 extra filter
  • 1 extra side brush

Roomba 980

© source irobot.com

Bisa dibilang iRobot Roomba 980 adalah penyedot debu paling efisien saat ini. Selain karena kemudahan penggunaan, Roomba 980 juga memiliki beragam fitur smart. Mulai dari timer, penjadwalan otomatis, melakukan navigasi mandiri, dan berbagai fitur cerdas lainnya.

Perangkat ini memiliki sistem pembersihan AeroForce dengan power boost  yang secara otomatis meningkatkan daya pada karpet di tempat yang paling membutuhkannya. Dan dengan iRobot HOME App, Anda dapat membersihkan dan menjadwalkan saat berpergian.

Berikut ini beberapa kemudahan yang Anda dapatkan jika menggunakan iRobot Roomba 980 di rumah:

1. Membersihkan secara mandiri

Memiliki sistem pemetaan cerdas dengan teknologi vSLAM, iRobot Roomba 980 dapat menavigasi pembersihan secara mandiri, mencari bagian ruangan mana yang masih kotor lalu membersihkannya.

2. Membersihkan 2 jam nonstop

iRobot Roomba 980 mampu membersihkan ruangan selama 120 menit nonstop, kemudian mengisi ulang daya, dan melanjutkan pembersihan hingga selesai.

3. Didesain untuk membersihkan bagian bawah furniture

Dengan tinggi hanya 3.6 inci, penyedot debu Roomba mampu membersihkan setiap selah furniture yang sempit. Mulai dari bagian bawah sofa, tempat tidur, meja kerja, dan area lain yang sulit dijangkau.

4. Tidak akan jatuh dari tangga 

Anda tidak perlu khawatir Roomba akan jatuh dari tangga atau tergelincir, karena alat ini sudah memiliki sensor cliff detect yang mampu mencegah robot jatuh atau terguling. Sensor ini akan otomatis aktif ketika Roomba dinyalakan.

Fitur Roomba 980

© source irobot.com

Selain berbagai kemudahan diatas, fitur apa saja yang didapat dari iRobot Roomba 980, berikut pembahasannya:

1. Menjadwalkan otomatis

Dengan aplikasi iRobot HOME, Anda bisa membersihkan dan menjadwalkan dari mana saja dan kapan saja. Robot Roomba akan melakukan pembersihan secara otomatis sesuai jadwal yang sudah disetting sebelumnya. Kini rumah Anda akan selalu bersih saat Anda tiba dirumah.

2. Laporan clean map

Semua pekerjaan yang dilakukan Roomba 980 akan terpantau secara real time di ponsel genggam Anda. Mulai dari durasi pembersihan, bagian mana saja yang dibersihkan, dan push notifikasi ketika Roomba menyelesaikan pekerjaan.

3. Isi ulang daya otomatis

Bukan hanya pandai membersihkan, iRobot Roomba 980 juga bisa melakukan pengisian daya secara mandiri. Ketika baterai hampir habis atau setelah pekerjaan selesai, Robot Roomba akan kembali ke home base dan melakukan pengisian daya. Jika sudah, Roomba akan melanjutkan kembali pekerjaannya.

Kesimpulan

iRobot Roomba 980 menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dijadikan mesin pembersih debu dirumah. Selain punya banyak fitur canggih dan otomatis, iRobot Roomba juga sudah mempunyai berbagai tipe robot pembersih yang bisa Anda beli. 

Selain versi 980, ada juga versi Roomba i7+ dan S9+ yang lebih canggih. Sayangnya, harga dari iRobot Roomba masih terbilang cukup mahal, khusunya untuk masyarakat Indonesia.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>