Samsung Smart Switch, Cara Mudah Mentransfer File Masa Kini

Samsung Smart Switch download bisa Anda nikmati setelah menginstalnya melalui Google Play Store.

Samsung Smart Switch akan mempermudah Anda dalam melakukan transfer data dan semua aplikasi yang ada di perangkat lama ke smartphone baru dengan mudah. 

Kehadiran Smart Switch pada Ponsel Samsung, terutama Samsung Galaxy S7 ini berfungsi untuk memindahkan pesan, foto, data, musik, dan video dari perangkat lama ke ponsel Samsung terbaru yakni Galaxy S7. 

Bagi Anda pengguna Samsung dengan sistem operasi Android yang dulu, Anda juga bisa memindahkan data dengan aplikasi Galaxy. Samsung Smart Switch dapat Anda temukan pada bagian Backup dan Restore Galaxy S7. Bagi pengguna ponsel pemula, Anda tidak perlu khawatir. Karena pada aplikasi tersebut akan ditunjukkan cara penggunaan langkah demi langkah.

Samsung Smart Switch adalah aplikasi yang sudah ada pada Galaxy S7. Anda hanya cukup menginstall ke smartphone lama Anda di Toko Aplikasi, seperti Google Play Store.

Cara Menggunakan Samsung Smart Switch

Samsung Smart Switch download bisa Anda nikmati setelah menginstalnya melalui Google Play Store. Aplikasi ini akan mempermudah Anda untuk mentransfer data, dan juga memudahkan Anda jika ingin beralih dari ponsel yang lama ke ponsel flagship Samsung, contohnya Galaxy S7.

Anda cukup meletakkan dua perangkat tersebut secara berdekatan, kemudian menjalankan aplikasi Smart Switch ini di kedua perangkat. 

Pada perangkat yang lama, pilih Android Device – Start – Connect. Dengan demikian, data yang ada di ponsel lama Anda akan berpindah ke ponsel Galaxy Anda yang baru.

Anda dapat mengirimkan data berupa kontak, jadwal, memo, dan pesan, serta data multimedia, dan bermacam-macam data lainnya termasuk alarm.

Bagi Anda yang ingin menjalankan aplikasi Samsung Smart Switch ini, Anda memerlukan koneksi internet. Selain memerlukan aplikasi pada dua perangkatnya, Anda juga perlu menghubungkan jaringan yang sama. 

Proses pemindahan data dapat berlangsung dengan cepat, tergantung dari ukuran data yang Anda pindahkan. Data yang telah dipindahkan akan tersimpan di perangkat baru, dengan pengaturan yang sama dengan  perangkat sebelumnya.

Selanjutnya untuk Anda yang ingin memindahkan data dari atau ke Komputer Anda, Anda tinggal mendownload dan menginstall Tool Samsung Smart Switch di Komputer/Laptop milik Anda. 

Anda hanya perlu menjalankan  Smart Switch ini di komputer, dan menyambungkannya dengan ponsel Samsung terbaru milik Anda dengan menggunakan kabel USB. Smart Switch dengan mudah akan mengenali data di komputer Anda, dan mulai pemindahan ke ponsel milik Anda.

Prosedur dalam melakukan Samsung Smart Switch download cukup mudah. Anda hanya perlu membuka tautan yang sudah disediakan pada situs resmi web Samsung Smart Switch resmi. Download tautan yang benar pada komputer Anda, ini berlaku untuk Windows dan Mac lalu luncurkan file. 

Setelah terpasang suite akan meluncur secara otomatis yang akan menghubungkan perangkat ke ponsel Anda dengan mudah. Suite juga bermanfaat untuk menyelaraskan percakapan pada pesan singkat (SMS) dan konten lainnya yang biasanya tidak tersinkron dengan layanan cloud. 

Aplikasi ini juga membantu Anda beralih dari iPhone ke smartphone Galaxy. Jika Anda tidak mempunyai smartphone Galaxy, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Toko Aplikasi.

Kehadiran Samsung Smart Switch ini mempermudah dalam melakukan pemindahan data. Anda tidak perlu lagi melakukan pemindahan jenis file individual dengan cara terpisah. 

Semua jenis file yang terdapat di perangkat lama Anda, dapat dipindahkan. Anda juga bisa memindahkan informasi dengan berbagai cara, seperti dengan cara nirkabel, melalui kabel, serta aplikasi desktop.

Dua Versi Smart Switch Samsung

1. Mobile Apps

Aplikasi mobile Samsung Smart Switch bisa digunakan untuk transfer data dari device Samsung atau device non Samsung ke device Samsung Android Anda, bisa juga digunakan untuk melakukan backup data ke SD card.

2. PC Tool

Software PC dari Samsung Smart Switch tentu memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding versi mobile. Dengan PC Tool, Anda bisa melakukan backup/restore data, sinkronisasi PC, upgrade firmware, dan transfer data dari device lain ke smartphone Samsung Anda.

© source samsung.com

Bagi Anda pengguna ponsel dari Samsung Galaxy, segera install aplikasi ini untuk memudahkan pekerjaan-pekerjaan Anda. Selamat mencoba!

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>