Cara Memperbaiki Masalah Windows dengan Asus Smart Gesture

Asus Smart Gesture download adalah driver touchpad pintar yang dapat membantu Anda mengontrol gerakan secara presisi.

Asus Smart Gesture adalah driver touchpad pintar yang dapat membantu Anda mengontrol gerakan secara presisi, seperti mengetuk, menggulir, menarik, dan masih banyak lagi.

Catatan 1 : Untuk Intel generasi ke 7 dan ke 8, Smart Gesture digantikan dengan driver PTP dan sudah terinstal sebelumnya pada Windows 10. Jadi Anda tidak perlu menginstalnya lagi. 

Catatan 2 : Anda juga perlu memperbaiki driver ATK jika Anda menggunakan versi 64-bit dari program Smart Gesture. Anda bisa menemukan driver ATK untuk model Anda dengan merujuk pada halaman model Anda, lalu pergi ke bagian “Driver & Utility/Driver & Utilitas”. Lalu Anda bisa mengunduh driver ATK.

Pengaturan 

Anda bisa menemukan halaman Smart Setting dengan meng-klik ikon tray di Taskbar sebanyak dua kali.

© source asus.com

Gesture

Pada halaman ini Anda bisa memilih perintah gerakan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

© source asus.com

Pada saat Anda menggerakkan kursor ke atas item gesture, maka gambar disebelah kiri akan menampilkan gesture apa yang dilakukan. Anda juga dapat mengaktifkan fungsi “Konten Bergerak dengan arah jari Anda” yang akan membalikkan arah gulir pada touchpad.

Tombol Touchpad

Smart Gesture menyediakan pilihan untuk mengalihkan fungsi tombol kiri atau kanan. Jika Anda mengaturnya ke default, maka akan membuatnya tidak aktif.

© source asus.com

Mouse Detection

Ketika pilihan “Nonaktifkan touchpad ketika mouse dihubungkan” ini aktif, makan fungsi touchpad akan dinonaktifkan setelah mouse internal terhubung. Dalam hal ini termasuk mouse kabel USB, mouse nirkabel, dan juga mouse Bluetooth.

© source asus.com

Mobile Control 

Anda bisa menggunakan smartphone Anda untuk mengontrol komputer Anda dari kejauhan melalui WiFi atau Bluetooth. Anda harus menginstall Remote Link terlebih dahulu, melalui App Store atau Google Play. Anda bisa mendapatkan Asus Smart Gesture download pada website resmi Asus. 

Pembaruan Asus Smart Gesture

Asus milik Anda yang mengalami kendala gerakan setelah dilakukan pembaruan sistem operasi ke Windows 10. Meskipun pada Windows 10 terdapat pengalaman komputasi baru bagi penggunanya serta lengkap dengan fitur yang juga meningkat, namun pembaruan juga membawa bug kecil ke laptop Anda yang tidak mempunyai kontrol gerakan untuk trackpads. 

Keberadaan Asus Smart Gesture adalah untuk memperbaiki masalah-masalah dan mengembalikan trackpads pada kejayaannya. 

Pembaruan driver Asus Smart Gesture bisa didapatkan bagi semua pengguna Asus yang mengalami kendala dengan trackpads dan up to date dengan beberapa tambahan bug pada pembaruan terakhir. Driver yang akan diperbarui bisa Anda unduh dan pasang, serta dapat Anda temukan di manajer perangkat Windows setelah proses unduh selesai.

Pada sebagian perangkat, driver lama harus dihapus terlebih dulu untuk dapat menginstall pembaruan yang baru. Setelah selesai, driver akan berfungsi secara normal kembali.

Akses 

Setelah Anda berhasil memperbarui dan menginstall driver, Anda akan memiliki akses ke menu kontrol yang ada di sudut kanan bawah menu. Pada bagian ini, Anda dapat mengatur gerakan agar dapat memaksimalkan kinerja trackpads dan meningkatkan fungsinya. Selain itu gerakan akan halus dan responsif ketika ada yang menyadap, itu juga seperti gerakan gulir dua jari. Anda bisa mengetuk untuk klik kanan, serta banyak lagi. 

Bagi Anda yang ingin menjaga laptop Asus agar tetap mutakhir, Asus Smart Gesture download penting untuk ada di Laptop Anda.

Anda bisa mendapatkan Asus Smart Gesture download secara gratis melalui website resmi Asus atau langsung lewat link dibawah ini.

Asus Smart Gesture Download 32 bit
Asus Smart Gesture Download 64 bit
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>