Rekomendasi Smart TV Murah untuk Hiburan Keluarga di Rumah

Simak beberapa pilihan produk smart tv terbaik dengan harga terjangkau. Mulai dari Samsung, LG, Xiaomi, hingga Sony smart tv.

Meskipun smartphone kini menjadi salah satu sarana hiburan, namun tidak dipungkiri jika televisi masih termasuk media hiburan paling favorit, terutama untuk keluarga di rumah. Nah, jika dulu siaran TV hanya terbatas pada siaran lokal, teknologi siaran TV kini berkembang, salah satunya adalah dengan hadirnya produk smart TV.

Nah, dengan menggunakan smart TV, Anda bisa melakukan streaming digital dan menikmati siaran atau program TV yang lebih luas. Tidak hanya itu, di pasaran, ada cukup banyak produk smart TV murah yang tersedia untuk memudahkan Anda yang ingin menikmati teknologi ini.

Tentu saja, dengan harga yang cenderung terjangkau nantinya Anda tidak perlu mengalokasikan banyak dana untuk menikmati siaran TV yang lebih luas untuk hiburan di rumah. Lantas, apa saja produk smart TV dengan harga terjangkau yang bisa dipilih sebagai pilihan favorit? Simak ulasan selengkapnya!

Rekomendasi Produk Smart TV Terjangkau 2021

Sebagaimana disinggung di awal, ada cukup banyak produk smart TV dengan harga terjangkau yang tersedia di pasaran. Adanya cukup banyak pilihan tersebut tentu saja akan membuat Anda lebih leluasa memilih mana produk smart TV terbaik yang cocok untuk hiburan keluarga di rumah.

Nah, untuk memudahkan Anda memilih produk smart TV terjangkau yang Anda inginkan, berikut ada rekomendasi produk yang bisa dijadikan referensi.

1. Samsung Full HD UA40J5250 

© source samsung.com

Samsung menjadi salah satu vendor smart TV yang paling terkenal dan menyediakan cukup banyak variasi produk terbaik. Nah, salah satu produk smart TV Samsung yang hadir dengan harga relatif terjangkau adalah Samsung UA40J5250. 

Jika Anda mencari smart TV dengan ukuran 40 inci, maka smart TV Samsung ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, produk ini sudah dibekali dengan detail panel berjenis LED yang berkualitas. Tidak hanya itu, Samsung UA40J5250 hadir dengan resolusi full HD yang akan menyediakan detail display yang tajam.

Untuk fitur audio, Samsung UA40J5250 dibekali dengan fitur Dolby Digital Plus yang berkualitas. Di pasaran, produk ini tersedia dengan harga sekitar 3,5 jutaan saja.

2. Xiaomi Mi TV 4A

© source mi.co.id

Jika Anda mengira Xiaomi hanya terkenal sebagai vendor smartphone saja, maka Anda salah besar. Pasalnya, brand asal China ini juga memproduksi smart TV dengan kualitas yang tidak bisa dianggap remeh.

Salah satu produk smart TV Xiaomi yang tersedia dengan harga yang terjangkau adalah Xiaomi Mi TV 4A. Ini adalah smart TV LED yang sangat menarik karena dibekali dengan sistem operasi Android. Oleh karenanya, kemampuan smart TV ini tidak perlu diragukan lagi.

Hal menarik lain dari produk ini adalah adanya konektivitas yang cukup lengkap. Produk smart TV Xiaomi ini dibekali dengan konektivitas Bluetooth dan juga Wifi serta teknologi AI speech.

Lalu, bagaimana dengan harga produk smart TV ini?

Xiaomi Mi TV 4A tersedia di pasaran dengan harga sekitar 3,5 jutaan saja. Cukup terjangkau, bukan?

3. LG Ultra HD TV 50UK6300 

© source lg.com

Rekomendasi lain untuk produk smart TV murah yang bisa dijadikan pilihan menarik untuk hiburan keluarga di rumah adalah LG 50UK6300. Ini adalah produk smart TV terbaru dari LG dengan beberapa inovasi yang sangat menarik.

Untuk produk ini, LG menggunakan panel LED pada bagian layar yang akan memberikan tayangan yang lebih tajam dan berkualitas. Selain itu, produk smart TV ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan A yang akan memaksimalkan penggunaan, terlebih memberikan warna yang lebih akurat.

Nah, LG 50UK6300 hadir dengan ukuran layar 50 inci yang bisa dikatakan cukup luas. Untuk masalah harga, produk smart TV modern dan berkualitas ini tersedia dengan harga sekitar 7 jutaan sesuai versi yang dipilih. Bandingkan beberapa produk smart TV LG sebelum Anda memilihnya. 

4. Toshiba Android TV 43L5995VJ

© source toshibatv.id

Toshiba juga menghadirkan produk smart TV yang cukup handal dengan harga yang cenderung cukup terjangkau. Sebagaimana diketahui, produk dari brand asal Jepang ini terkenal karena kualitas yang mumpuni serta daya tahan yang cenderung cukup lama.

Nah, untuk produk smart TV, Toshiba menghadirkan Android TV 43L5995VJ sebagai salah satu referensi terbaik. Produk smart TV 43 inchi ini menawarkan layar yang cukup luas untuk memberikan display tayangan yang tidak hanya tajam, tetapi juga memuaskan.

Selain itu, pada produk smart TV ini terdapat konektivitas yang cenderung lengkap serta telah dilengkapi dengan fitur Dolby untuk audio yang lebih berkualitas. Untuk masalah harga, produk smart TV ini tersedia dengan harga sekitar 4,5 jutaan.

5. Sony Bravia Smart TV KD-55X8000G

© source sony.co.id

Untuk Anda yang ingin memiliki produk smart TV berkualitas sebagai sarana hiburan bersama keluarga, Sony Bravia Smart TV KD-55X8000G adalah pilihan yang tepat. Tidak dimungkiri memang jika Sony termasuk produsen elektronik terbaik dengan kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu seri Bravia ini hadir dengan layar berukuran 55 inci. Dengan ukuran layar yang bisa dikatakan cukup luas, tentu Anda akan mendapatkan tayangan smart TV yang lebih memuaskan dan lebih jelas. Terlebih, kualitas pewarnaan produk Sony sudah sangat diakui.

Apa yang menjadi keunggulan dari Sony Bravia Smart TV KD-55X8000G ini adalah adanya panel LED dengan resolusi 4L yang menunjang X-Reality PRO. Teknologi ini nantinya akan menghadirkan gambar yang terkesan nyata.

Lalu, bagaimana dengan harga produk ini?

Di pasaran, Sony Bravia Smart TV KD-55X8000G hadir dengan harga di rentang 7 hingga 9 jutaan. Harga tersebut tentu sesuai jika dilihat dari segi detail spesifikasi yang ditawarkan.

6. TCL Smart TV

© source tcl.com

Jika Anda ingin membeli smart TV dengan ukuran yang tidak terlalu besar karena hendak menghemat tempat, maka produk TCL ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak dimungkiri jika TCL adalah brand smart TV yang menawarkan produk dengan harga yang cenderung terjangkau.

Tentu saja, meskipun produk yang ditawarkan tersedia dengan harga yang terjangkau, fitur yang ditawarkan pun tetap menarik. Untuk produk smart TV ini, TCL membekali teknologi voice recognition di mana bisa diandalkan untuk memaksimalkan pencarian hiburan. 

Selain itu, secara fisik, produk TCL ini cukup menarik. Produk ini hadir dengan detail fisik yang cukup tipis sehingga produk smart TV 32 inchi ini mudah ditempatkan dimana saja. Nah, di pasaran, harga dari produk smart TV TCL ini hanya sekitar 1,8 jutaan saja.

Beberapa poin di atas bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk memilih produk smart TV andal dengan harga terjangkau. Tentu, selain beberapa rekomendasi di atas, masih ada banyak referensi lain yang bisa dipertimbangkan seperti smart TV Sharp yang cukup terkenal karena teknologi yang digunakan.

Hanya saja, Anda perlu selektif dalam memilih produk smart TV tersebut. Selain mempertimbangkan brand dari produk smart TV, lihat spesifikasi lengkap dari produk tersebut termasuk bagaimana garansi yang diberikan oleh produsen. Dengan beberapa pertimbangan tadi, tentu Anda tidak hanya akan mendapatkan produk Smart TV murah, tetapi juga berkualitas.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>