Spesifikasi dan Keunggulan Google Nest Mini 2

Ketahui spesifikasi lengkap dan keunggulan Google Nest Mini 2 di ulasan berikut ini.

Google telah menghadirkan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) terbarunya yang diberi nama Google Nest Mini 2. Perangkat yang satu ini sendiri adalah sebuah perangkat smart home, yang memiliki kemampuan mengontrol banyak perangkat pintar lainnya dari berbagai macam model.

Beberapa hal yang dapat dilakukan melalui perangkat Google Nest Mini (Generasi 2) antara lainnya adalah menyalakan perangkat smart TV, mengontrol thermostat, dan mengontrol lampu

Google dengan sengaja menciptakan perangkat AI terbarunya ini supaya para penggunanya dapat lebih merasa nyaman di tempat tinggalnya, karena perangkat keluaran Google ini dapat menghubungkan beberapa perangkat sekaligus.

Google Nest Mini 2 dilengkapi dengan 4 varian warna, salah satunya adalah chalk dan charcoal. Meskipun varian warnanya belum terlalu beragam, akan tetapi keempat warna ini sudah dikemas dengan tampilan yang menarik sehingga akan membuatmu puas ketika memilikinya.

Spesifikasi Google Nest Mini 2

© source gadgetren.com

Perangkat yang diluncurkan oleh Google ini dibanderol harga sekitar Rp. 950.000,00 saja dan dapat kamu beli di platform-platform marketplace resmi yang tersedia di seluruh wilayah Indonesia. Harga ini termasuk cukup terjangkau jika melihat kualitas dan fitur-fitur menarik yang disuguhkan oleh perangkat Nest Mini 2.

Ingin tahu spesifikasi lengkap dari perangkat yang satu ini? Simak dengan baik beberapa spesifikasinya yang ada di bawah ini:

  • Bentuknya memiliki ukuran diameter: 98 mm, height: 42 mm , power cable: 1.5 m
  • Berat: 181 g
  • Supported Audio Formats dapat mendukung: MP3, LC-AAC, HE-AAC, Vorbis, WAV (LPCM), Opus, FLAC dengan support for high resolution streams (24-bit/96KHz)
  • Wireless Connectivity: Bluetooth 5.0, Chromecast, 802.11b/g/n/ac (2.4 GHz/5 GHz) WIFI
  • Wired Connectivity: Menggunakan DC Power Jack
  • Sensors: Dilengkapi capacitive touch controls, 3 far-field, microphones
  • Audio: 360-degree sound dengan 40 mm driver
  • Microphones: 3 far-field microphones dan voice match technology
  • Power: Didukung 15W power adapter
  • Supported Operating System: Android dan IOS
  • Warna: Chalk, Charcoal, Coral, Sky

Setelah melihat spesifikasi di atas secara rinci, kamu pasti jadi ingin membeli perangkat pintar yang satu ini, karena dengan harga yang cukup murah itu kamu sudah bisa menikmati kualitas dari smart speaker yang sangat tinggi, sehingga kamu akan merasa lebih nyaman untuk tinggal di rumah.

Keunggulan Google Nest Mini 2

Selain spesifikasi di atas, perangkat pintar milik Google ini juga dilengkapi dengan beberapa keunggulan lainnya. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki perangkat pintar satu ini:

1. Kualitas suara

Kualitas suara yang dikeluarkan dari smart speaker Google Nest Mini (Generasi 2) ini bisa dibilang cukup jernih. Sebab, review-review yang diberikan para pengguna sebelumnya selalu memuji kualitas suara dari perangkat pintar satu ini. 

Bahkan, ketika volume sudah dinaikkan hampir di angka maksimal, suara masih akan terdengar jelas dan tidak ada gangguan suara lainnya yang biasanya kita temui ketika menyetel suara dengan volume terlalu tinggi.

2. Google Assistant dan Google Duo

Perangkat pintar smart speaker keluaran Google ini juga telah didukung oleh fitur Google lainnya yaitu Google Assistant dan Google Duo, sehingga para pengguna perangkat pintar satu ini akan lebih mudah untuk menggunakannya.

Fitut Assistant ini memungkinkan kamu mengontrol Google Nest dengan perintah suara. Cukup katakan 'Ok, Google' atau 'Halo, Google' lalu kamu bisa meminta perangkat melakukan banyak hal, mulai dari memutar musik, mengatur jadwal, memasang alarm, atau membacakan berita terbaru.

3. Smart home

Selain itu, perangkat pintar yang satu ini juga menggunakan aplikasi Google Home sebagai sub untuk fitur smart home. Fitur ini akan mendukung protokol milik Google Home pada semua smart device dan dapat terkoneksi dengan smart speaker.

Desain Google Nest 2

Terlepas dari harganya yang terjangkau, Google Nest Mini 2 tetap menyajikan desain elegan dan wah. Bentuknya mungil, bersih dan tidak mengganggu, terutama jika kamu membelinya dengan warna yang halus seperti chalk (off-white) atau charcoal (abu-abu hitam).

© source techradar.com

Di bagian atas Google Nest Mini, kamu akan menemukan jaring kain yang menutupi tiga tombol sentuh untuk menaikkan dan menurunkan volume (putar / jeda). 

Di bagian bawah kamu akan menemukan alas karet yang melengkapi jaring kain dan menyembunyikan tombol mikrofon di sisi belakang dekat port daya. Lalu, di sebelahnya kamu akan menemukan tempat untuk dudukan universal agar mudah digantung di dinding. Karena warnanya, perangkat ini bisa menyatu dengan furniture atau perabotan di rumah, sehingga terlihat lebih minimalis.

Kabar baiknya, Google Nest Mini juga bisa terhubung ke smartphone dengan koneksi bluetooth 5.0 sehingga kamu tak perlu lagi khawatir jika koneksi internet di rumah sedang tidak stabil.

Google Nest Mini 2 Spesifikasi
Dimensi 92mm x 42mm (kabel daya 1,5m)
Berat 181gr
Warna Chalk , Charcoal , Coral , Sky
Bahan Lapisan kain tahan lama yang terbuat dari 100% botol plastik daur ulang, penutup eksternal yang terbuat dengan setidaknya 35% plastik daur ulang pascakonsumsi
Jaringan Nirkabel Wi-Fi 802.11b/g/n/ac (2,4 GHz/5 GHz) , Bluetooth 5.0 , dilengkapi Chromecast
Daya Adaptor daya 15w
Speaker dan Mikrofon Suara 360 derajat dengan driver 40 mm , 3 Mikrofon dengan capaian jauh , Teknologi Voice Match
Prosesor CPU ARM Quad-core 64-bit 1,4 GHz , mesin hardware ML berperforma tinggi
Sensor Kontrol sentuh kapasitif , 3 mikrofon jarak jauh , sensor ultrasonik
Port Colokan listrik DC

Sudah banyak orang yang tertarik untuk membeli Google Nest Mini 2 karena mereka tertarik dengan spesifikasi dari perangkat pintar ini. 

Jadi, apakah kamu juga termasuk dari beberapa orang yang tertarik untuk membeli speaker pintar ini? Yuk buat tempat tinggalmu lebih nyaman lagi hingga dapat membuat kamu malas untuk menghabiskan waktu di luar rumah.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>