Rekomendasi Smartwatch Terbaik dengan Desain Stylish

Bingung mencari smartwatch terbaik untuk keseharian kamu, rekomendasi ini mungkin bisa membantu. Mulai dari Apple, Samsung, hingga Huawei smartwatch.

Bingung mencari smartwatch terbaik untuk keseharian kamu, rekomendasi ini mungkin bisa membantu. Mulai dari Apple, Samsung, hingga Huawei smartwatch. Temukan daftar jam tangan pintar yang bisa kamu beli sekarang juga.

Tahukah kamu, smartwatch terbaik melakukan lebih dari sekedar memberi tahu jika ada panggilan atau pesan teks. Fungsinya lebih dari itu, mulai dari pelacak kebugaran, dompet digital, alarm, dan dalam beberapa kasus, dapat berfungsi sebagai telepon.

Jika kamu memiliki smartwatch yang tidak bisa melakukan semua hal diatas, maka bisa dipastikan jam tangan tersebut belum bisa disebut sebagai smartwatch terbaik.

5 Rekomendasi Smartwatch Terbaik

Best Smartwatch

1. Apple Watch Series 6

© source tomsguide.com
Ukuran: 40mm, 44mm
Daya Tahan Baterai: 18 jam
GPS: Ya
Tahan Air: Ya
LTE: Opsional
Kompatibilitas: iOS
  • Aplikasi oksigen darah (SpO2)

  • Layar aktif yang lebih cerah

  • Fast charging

Series 6 adalah jam tangan pintar paling canggih yang dimiliki Apple saat ini. Menjadi penerus dari series sebelumnya, Apple Watch Series 6 kini membawa lebih banyak fitur. 

Mulai dari fitur kesehatan, metrik mobilitas, pelacakan tidur, hingga dukungan Apple Fitness Plus. Dari segi desain, jam tangan ini cukup eksentrik. Tampilannya yang stylish dibalut warna casing baru, membuat Apple Series 6 menjadi salah satu smartwatch terbaik saat ini.

Rekomendasi lampu rumah pintar untuk kamu
Best Smartwatch

2. Samsung Galaxy Watch 3

© source tomsguide.com
Ukuran: 41mm, 45mm
Daya Tahan Baterai: 2 hari
GPS: Ya
Tahan Air: Ya
LTE: Opsional
Kompatibilitas: iOS, Android
  • Desain lebih ramping dari aslinya

  • Fitur EKG yang disetujui FDA

  • Bezel berputar

Samsung nggak mau kalah dengan Apple, terbukti dengan diluncurkannya Samsung Galaxy Watch 3 yang punya segudang fitur unggulan. Mulai dari daya tahan baterai hingga 2 x 24 jam, desain ramping dan kekinian, support LTE, dan kompatibilitas untuk IOS maupun Android.

Samsung Galaxy Watch 3 juga memiliki Bezel berputar yang dapat memudahkan navigasi antarmuka jam. Untuk kamu para pengguna Android, ini adalah smartwatch terbaik yang bisa kamu beli.

Best Smartwatch

3. Fossil Gen 5

© source tomsguide.com
Ukuran: 45mm
Daya Tahan Baterai: 18 jam
GPS: Ya
Tahan Air: Ya
LTE: Tidak
Kompatibilitas: iOS, Android
  • Rangka baja premium tahan karat

  • Mode baterai dapat disesuaikan

  • Terdapat RAM

Memiliki rangka baja tahan karat dan dibalut bezel berwarna keemasan, membuat Fossil Gen 5 sebagai smartwatch dengan kualitas rangka terbaik.

Jam tangan ini didukung kapasitas RAM 1GB dan mode baterai yang dapat disesuaikan. Dalam kondisi normal, daya tahan baterainya bisa mencapai 18 jam, dan bisa diperpanjang dengan mode penghemat baterai.

Fossil Gen 5 ini cocok banget untuk para pria yang ingin tampil mewah dan elegan.

Best Smartwatch

4. Sense Fitbit

© source tomsguide.com
Ukuran: 40mm
Daya Tahan Baterai: 6 hari
GPS: Ya
Tahan Air: Ya
LTE: Tidak
Kompatibilitas: iOS, Android
  • Baterai tahan lama

  • Fitur kesehatan lengkap

  • Desain menarik

Jika kamu mencari smartwatch dengan fungsi kesehatan paling lengkap, Sense Fitbit bisa jadi pilihan terbaik. Jam tangan pintar ini memiliki sensor EKG dan pembacaan oksigen darah yang disetujui FDA, selain itu ada juga kemampuan untuk mengukur aktivitas elektrodermal dan suhu kulit. Ini memungkinkan kamu bisa mendeteksi masalah kesehatan dengan lebih cepat.

Sebagai salah satu jam tangan pintar terbaik, Sense Fitbit berfungsi dengan iOS dan Android, dilengkapi dengan GPS on-board, toko aplikasi , smart system Alexa, dan masih banyak lagi.

Fiturnya cukup lengkap untuk sebuah smartwatch, tapi ini juga sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Best Smartwatch

5. Huawei Watch Fit

© source jabarekspres.com
Ukuran: 46 mm
Daya Tahan Baterai: 10 hari
GPS: Ya
Tahan Air: Ya
LTE: Tidak
Kompatibilitas: iOS, Android
  • Baterai tahan lama

  • Fitur kesehatan lengkap

  • Layar sentuh penuh

Huawei Watch Fit hadir sebagai jam tangan pintar dengan layar 1,64" Vivid AMOLED beresolusi HD 280 x 456. Daya tahan baterainya diklaim mampu bertahan hingga 10 hari pemakaian normal, ini jauh lebih baik dari Apple maupun Samsung.

Sama seperti Fitbit, jam tangan Huawei juga memiliki berbagai fitur kesehatan dan kebugaran. Mulai dari sensor detak jantung, pembacaan oksigen darah, hingga animasi latihan cepat yang ditampilkan penuh di layar jam tangan.

Rekomendasi kaca mata pintar berteknologi AR

Penutup

Itulah rekomendasi smartwatch terbaik yang bisa kamu beli. Dalam memilih jam tangan pintar, usahakan selalu melihat fitur dan fungsinya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa smartwatch cocok digunakan untuk tampil gaya, tapi sebagian yang lain dibuat khusus untuk kesehatan dan kebugaran. 

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>