7 Mesin Penghisap Debu Otomatis Terbaik 2021

Berikut ini saya rekomendasikan mesin penghisap debu otomatis terbaik yang bisa kamu beli sekarang juga.

Hal paling merepotkan di rumah adalah persoalan kebersihan, terutama debu di lantai, sofa, kasur, dan setiap sudut ruangan. Apalagi jika kita harus membersihkannya secara manual. Hadehhh capek, ya kan.

Biar kamu nggak capek, sekarang ini sudah ada mesin penghisap debu otomatis yang bisa membersihkan debu secara mandiri. Jadi cukup kamu nyalakan, lalu biarkan mesin penghisap debunya membersihkan setiap sudut ruangan di rumah.

Ngomongin mesin penghisap debu, sebenarnya ada beberapa jenis yang bisa kamu pakai. Pertama adalah mesin penghisap debu manual yang harus dioperasikan seseorang. Yang kedua adalah mesin penghisap debu otomatis, atau bisa dibilang versi pintarnya mesin penghisap debu.

Versi yang kedua ini memang mempunyai harga yang cukup mahal, tapi tentunya sepadan dengan fitur yang didapatkan. 

Beberapa merk mesin penghisap debu otomatis bahkan memiliki teknologi AI (Artificial Intelligence) dan juga WiFi, sehingga bisa dikontrol dengan aplikasi smartphone.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki mesin penghisap debu otomatis?

Jika iya, berikut ini saya rekomendasikan mesin penghisap debu otomatis terbaik yang bisa kamu beli sekarang juga.

Temukan rekomendasi kunci pintar terbaik di artikel ini: 7 best smart lock device

1. iRobot Roomba 675

© source irobot.com

Mesin penghisap debu yang pertama adalah iRobot Roomba 675. Seperti namanya, mesin ini mengadopsi teknologi robot AI (Artificial Intelligence), sehingga bisa menjalankan fungsinya sendiri dengan baik.

Mesin penghisap debu otomatis ini mendukung konektivitas WiFi, perintah suara, dan penjadwalan yang bisa diatur lewat aplikasi smartphone. 

Simpel banget kan.

Untuk memaksimalkan kinerja, iRobot Roomba 675 juga dilengkapi sensor, jadi nggak akan nabrak sana sini. Alat ini juga bisa otomatis fokus untuk membersihkan tempat yang paling kotor terlebih dulu.

2. iRobot Roomba i7+

© source dailysocial.id

Bukan hanya bekerja secara otomatis, iRobot Roomba i7+ bahkan bisa membersihkan kantong sampahnya sendiri. Ini merupakan pembaruan dari versi Roomba yang sebelumnya.

Perangkat ini kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa, sehingga dapat mendukung perintah suara. Kelebihan lainnya adalah adanya fitur navigasi kamera yang bisa dikontrol dengan smartphone dan juga fitur scan ruangan yang memungkinkan alat ini bekerja lebih maksimal.

Satu-satunya kekurangan dari alat ini adalah harganya yang mahal dan juga ukuran kantong sampahnya yang cukup besar.

3. iRobot Roomba S9+

© source aliexpress.com

Kalau kamu suka produk-produk mahal dengan kualitas tinggi, mungkin pilihan mesin penghisap debu yang satu ini cocok untuk kamu coba.

iRobot Roomba S9+ merupakan varian termahal sekaligus tercanggih dari mesin penghisap debu Roomba. 

Dari segi fitur mungkin hampir serupa dengan Roomba i7+ yang menawarkan navigasi kamera dan juga kemampuan untuk mengosongkan tempat sampahnya sendiri.

Hanya saja, versi terbaru ini memiliki desain yang lebih kokoh dan fleksibel. Daya sedotnya juga diklaim 4 kali lebih kuat dari versi sebelumnya.

4. iLife A4S Vacuum Cleaner

© source aliexpress.com

Setelah 3 seri mesin penghisap debu dari Roomba, ada iLife A4S Vacuum Cleaner yang merupakan alat penyedot debu pintar dengan daya tahan baterai yang cukup lama.

Memiliki desain kokoh dengan ukuran kecil, mesin penghisap debu ini mampu membersihkan debu di setiap sudut rumah dengan mudah, kamu juga bisa menentengnya karena ukurannya yang kecil dan ringan. 

Ada juga fitur penjadwalan otomatis yang memungkinkan alat ini untuk membersihkan ruangan sesuai waktu yang sudah ditentukan. 

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari alat ini adalah daya tahan baterainya yang tinggi, sehingga bisa dipakai berjam-jam.

5. Eufy RoboVac G30

© source tomsguide.com

Eufy RoboVac merupakan mesin penghisap debu terkecil dengan diameter ukuran hanya 12,8 inci dan tinggi 2,85 inci. Ukuran kecil ini membuat kinerja Eufy RoboVac jadi lebih mobile dan cepat, apalagi ditunjang dengan beberapa mode pembersihan, seperti auto cleaning dan spot cleaning.

Dari segi daya hisap, Eufy RoboVac jauh lebih unggul jika dibandingkan iRobot Roomba 675, tapi masih kalah dengan seri Roomba terbaru S9+.

Eufy RoboVac juga bisa disebut mesin penghisap debu paling multifungsi, kamu bahkan bisa membersihkan selah-selah sofa, bawah kasur atau tempat sempit lainnya dengan mudah.

6. Philips PowerPro Aqua

© source philips.co.id

Produsen Philips nggak hanya terkenal dengan produk lampunya loh, ternyata juga ada mesin penghisap debu buatan Philips. Alat tersebut bernama Philips PowerPro Aqua.

PowerPro merupakan mesin penghisap debu yang memiliki fungsi 3 in 1. Mulai dari menyedot debu, mengepel, hingga menyikat selah-selah lantai. Bentuknya yang panjang dengan gagang yang fleksibel akan memudahkan kamu dalam membersihkan debu di setiap sudut rumah.

Mesin penghisap debu ini juga memiliki teknologi nozel triactive turbo dimana bisa menyedot sekaligus mensirkulasi udara di sekitar area yang dibersihkan

Kamu juga nggak perlu capek-capek mengepel lantai, karena alat ini bisa melakukannya sekaligus. 

Philips PowerPro bisa menyesuaikan tingkat kebasahan saat mengepel, sesuai dengan tingkat kekerasan lantainya. Jadi kamu nggak perlu khawatir kalau lantainya jadi terlalu basah atau kering saat di pel.

Gimana, mau coba?

7. Kurumi UV KV01

© source kiddy.id

Di urutan ke tujuh ada mesin penghisap debu pintar bernama Kurumi UV KV01. 

Sebagai salah satu mesin penghisap debu terbaik, Kurumi memiliki teknologi canggih berupa advance HEPA filter yang mampu menyedot debu hingga partikel-partikel mikro sekalipun, termasuk tungau yang sering bersarang di kasur dan sofa.

Permukaan alat ini juga dilengkapi dengan turbo brush 9 sikat yang mampu membersihkan bagian manapun di rumah kamu. Apalagi ditunjang dengan fitur UV system yang diklaim mampu membunuh dan memusnahkan partikel jahat yang menempel di lantai atau kasur rumah.

Kamu yang punya masalah dengan tungau di rumah, alat ini sangat saya rekomendasikan.

Akhir Kata

Dari ketujuh mesin penghisap debu diatas, mana yang menurutmu paling pas untuk kamu digunakan di rumah, silahkan tulis jawaban kamu di kolom komentar dan sertakan alasannya.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>